<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengaruh Kata Terima Kasih dalam Bisnis

Kata Terima Kasih dan pengaruh nya terhadap image Anda - Kita mengenal ucapan "Terima Kasih" dalam kehidupan sehari-hari, seperti terima kasih ibu, terima kasih ayah, terima kasih atas bla bla bla. Ada beragam ucapan terima kasih yang kita gunakan untuk berbagai keperluan, tetapi tahukah anda bahwa ucapan terima kasih dapat berpengaruh dalam manajemen perusahaan?

Dalam bisnis atau perusahaan, kita tidak bisa lepas dari yang namanya kolega atau rekan kerja, bawahan, atasan. Cara berterima kasih kepada rekan kerja, bos atau bawahan juga beragam. Dengan ucapan, hadiah dan sebagainya. Kali ini, kita akan membahas pengaruh kata terima kasih kepada image Anda


Dalam bisnis atau perusahaan, kita tidak bisa lepas dari yang namanya kolega atau rekan kerja, bawahan, atasan. Cara berterima kasih kepada rekan kerja, bos atau bawahan juga beragam. Dengan ucapan, hadiah dan sebagainya. Kali ini, kita akan membahas pengaruh kata terima kasih kepada image Anda


Kata terima kasih dalam bisnis

Ucapan terima kasih merupakan ungkapan untuk mengekpresikan betapa seseorang merasa senang atau terbantu atas apa yang orang lain lakukan. Ucapan terima kasih bisa diwujudkan dengan berbagai cara, contohnya hadiah

Pernah kah anda diberi hadiah oleh kolega atau atasan? Atau liburan yang dibiayai kantor? Pasti hal tersebut adalah hal yang menyenangkan bukan? Anda akan sulit melupakan hal tersebut, ketika anda mengingat hal tersebut, sudah pasti anda terpikir untuk meningkatkan kinerja anda.

Penghargaan atas kinerja, bukan hanya tentang hadiah saja, terkadang ucapan terima kasih atas kerja keras mereka sudah cukup untuk membuat mereka senang. Alhasil, kinerja mereka pun akan meningkat karena mereka merasa dihargai. Dalam tips untuk meningkatkan kinerja karyawan  edukasi-remaja.com belum membahas tentang pengaruh terima kasih dalam meningkatkan kinerja mereka. Tetapi, ucapan terrima kasih adalah faktor yang tidak kalah pentingnya dalam meningkatkan kinerja karyawan

Siapa yang harus diberi Terima Kasih?

Manusia adalah mahluk sosial, dalam hidupnya mereka selalu berinteraksi satu sama lain. Dalam bisnis, kita selalu memiliki kolega, atasan, bawahan dan klien atau konsumen.

Anda bisa berterima kasih kepada bos anda atas apa yang telah mereka lakukan untuk anda, atas pemberian, kesempatan promosi, serta bahkan untuk waktu mereka, dengan begitu mereka akan merasa dihargai.

Sebagai atasan, anda membutuhkan bawahan, tentunya sudah banyak atasan yang sadar bahwa tidak ada bisnis yang dapat berjalan tanpa karyawan. Dalam prosesnya, banyak atasan yang mengucapkan terima kasih ketika karyawan menjawab "ya" atas permintaan dan perintah mereka, namun ada banyak atasan yang lupa. Akibatnya karyawan merasa tidak dihargai dan terpikir untuk berhenti bekerja.

Kolega merupakan rekan kerja, anda harus berterima kasih kepada rekan kerja anda atas kerja keras mereka, hal tersebut dapat membantu meningkatkan moral mereka dalam bekerja karena mereka merasa waktu dan usaha mereka tidak sia-sia.

Dalam berbisnis, tentunya kita memiliki klien atau konsumen. Kita membutuhkan konsumen lebih dari apapun. Merupakan hal yang bijaksana jika anda berterima kasih kepada konsumen ketika selesai bertransaksi, selesai berdiskusi, atau di setiap kesempatan yang bisa anda dapatkan. Hal tersebut dapat mendorong konsumen untuk kembali berbisnis dengan anda, karena mereka menyukai attitude anda.

Cara mengungkapkan Terima Kasih

Anda tidak harus menghabiskan banyak uang untuk berterima kasih, ada beragam cara untuk berterima kasih, contohnya 

  • Ketika kolega atau bawahan menyelesaikan pekerjaan mereka, tepuk pundak mereka dan ucapkan "kerja bagus"
  • Ketika boss selesai mendengar permintaan atau tuntutan anda, ucapkan "terima kasih atas waktunya"
  • Ketika ada klien atau konsumen yang mengeluh, "terima kasih telah bersabar, akan kami terima keluhan anda agar pelayanan kami menjadi lebih baik"
  • Mengirim pesan ke grup "terima kasih atas kerja keras kalian"
  • Berikan hadiah kecil seperti voucher diskon
  • Dan bantulah orang yang membantu anda, agar mereka menyadari bahwa hal tersebut bukanlah bantuan sepihak

Sekian artikel tentang Pengaruh Kata Terima Kasih dalam Bisnis, semoga bermanfaat.