Indonesia Website Awards

Cara daftar dan upgrade akun LinkAja terbaru

Edukasi-Remaja.com - LinkAja merupakan salah satu dompet digital yang masuk ke dalam 5 besar dompet digital terbaik di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik dengan LinkAja, berikut kami sajikan cara daftar LinkAja. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan LinkAja, dan cara upgrade LinkAja ke Full Service.


Kelebihan LinkAja

  • Layanan yang cukup lengkap

Layanan yang disediakan oleh LinkAja bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari beli produk digital, sampai bayar tagihan bisa kamu lakukan lewat aplikasi ini. Hebatnya kamu biasa bayar pajak & retribusi, bahkan bayar keperluan transportasi seperti parkir dan bahan bakar bisa kamu lakukan lewat aplikasi ini. Untuk ketersediaan layanan, LinkAja patut mendapat nilai A.

  • Adanya layanan LinkAja Syariah

Bagi kamu yang sering ragu dengan layanan keuangan konvensional zaman sekarang, maka LinkAja Syariah bisa menjadi pilihanmu. Berbagai transaksi yang dilakukan sesuai dengan prinsip syariah. Selain itu, mereka mengklaim bahwa saldo bonus dan diskon juga sesuai dengan prinsip syariah. Dengan begitu, kamu tidak perlu risau lagi dengan kehahalan transaksi yang dilakukan lewat LinkAja Syariah.

  • Bisa di integrasikan dengan Bibit

Bagi kamu yang suka berinvestasi reksadana lewat Bibit, maka menggunakan LinkAja adalah pilihan yang tepat. Karena, LinkAja sendiri bisa diintegrasikan dengan Bibit. Caranya adalah silahkan klik “Lainnya” di halaman beranda. Scroll ke bawah dan temukan “Reksadana” dan langsung klik saja. Setelah itu, silahkan klik “Hubungkan” untuk langsung menghubungkannya. Lewati proses verifikasi dengan baik dan benar agar proses integrasi berhasil dilakukan.

Baca Juga : Cara Daftar Bareksa Terbaru

Kekurangan LinkAja

Setelah menilai beberapa hal, sepertinya hanya ada satu hal saja kekurangan yang cukup signifikan dari LinkAja. Yaitu pengguna yang masih sedikit. Jika masih sedikit yang menggunakan LinkAja, maka kamu tidak akan bisa bertransaksi dengan lebih banyak orang. Dengan begitu, akunmu tidak akan terlalu berguna jika ingin dilakukan untuk transaksi dengan orang-orang entah itu untuk urusan bisnis atau untuk hal yang lainnya.


Cara daftar LinkAja Terbaru

  1. Silahkan instal aplikasi LinkAja
  2. Setelah itu, langsung saja buka aplikasinya
  3. Scroll ke kanan sampai menemukan tombol “Lanjut”. Silahkan klik saja tombol tersebut.
  4. Masukkan nomor telepon yang ingin kamu gunakan.
  5. Kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang di daftarkan tersebut.
  6. Setelah itu, kamu secara otomatis akan diarahkan ke halaman selanjutnya. Kamu diharuskan untuk memasukkan nama lengkap dan alamat email. Alamat email tersebut diperlukan untuk memulihkan akun LinkAja saat kamu lupa PIN.
  7. Setelah itu, klik “Buat Akun”.
  8. Kemudian kamu akan ditawarkan untuk mengaktifkan LinkAja Syariah. Hal ini bersifat opsional. Jika tidak tertarik, silahkan klik “Lewati”.
  9. Buat PIN yang terdiri dari 6 angka. Sebaiknya buatlah PIN dari kombinasi angka yang cukup rumit tapi mudah diingat.

Nah akun LinkAja mu berhasil dibuat. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, silahkan upgrade ke LinkAja Full Service.

Cara upgrade akun LinkAja ke Full Service

Berikut ini adalah cara upgrade akun LinkAja ke Full Service terbaru :

  1. Klik “Akun” yang ada di pojok kanan bawah.
  2. Kemudian klik “Tipe Akun”.
  3. Setelah itu, kamu akan disajikan Informasi mengenai LinkAja Full Service. Langsung saja klik “Upgrade Sekarang”.
  4. Proses upgradenya hanyalah 3 langkah. Yaitu foto e-KTP, Masukkan data diri, dan foto wajah. Setelah itu, kamu tinggal tunggu saja pihak LinkAja memverifikasi identitas yang kamu kirim.

Setelah berhasil, maka kamu akan mendapatkan fitur-fitur khusus layanan Full Service.

Nah itulah cara daftar LinkAja sekaligus cara upgradenya ke Full Service. Meskipun belum cukup terkenal seperti dompet digital yang lainnya, tapi LinkAja bisa tetap menjadi andalan untuk memenuhi beberapa kebutuhanmu.