<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Senyumku Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kadang saat kita punya impian tidak hanya cukup dengan ambisi, bekerja keras dan hanya menabung tanpa catatan yang jelas. Mau sebagai seorang PNS, pembisnis, mahasiswa, ibu rumah tangga dan apapun profesinya jika ingin dapat mewujudkan impian kita juga harus bisa mengelola anggaran keuangan. 

Untuk sebagian besar orang dengan beragam kepadatan aktivitasnya, tentu membuat catatan keuangan secara manual sangatlah merepotkan. Di era sekarang yang serba digital, seharusnya hal itu tidak menjadi masalah baru. Karena sekarang banyak lahir aplikasi digital pengatur keuangan yang dapat difungsikan sebagai monitoring anggaran keuangan. 

Nah, kali ini edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi yang tidak hanya bisa digunakan sebagai pencatat keuangan saja tetapi juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan uang atau menabung. Ya, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang aplikasi senyumku yaitu sebuah aplikasi bank digital dan catatan keuangan. 

Untuk lebih lanjutnya, simak terus artikel ini sampai selesai, ya. Karena edukasi-remaja.com tidak hanya membahas tentang apa itu aplikasi senyumku? Tetapi juga cara daftar aplikasi senyumku. Berikut penjelasan selanjutnya. 

Apa itu Senyumku?

Senyumku adalah sebuah aplikasi bank digital dan catatan keuangan yang merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia. Di mana setiap user atau pengguna tidak hanya dapat melakukan segala macam transaksi finansial saja. Tetapi juga bisa mengatur manajemen keuangan yang ada. 

Aplikasi senyumku hadir untuk membantu banyak orang mengatasi problema pengelolaan keuangan yang tidak efektif. Bersama senyumku, kamu bisa mulai bertransaksi dengan aman, nyaman dan cerdas mengatur keuangan yang kamu miliki. Karena senyumku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga kamu tidak perlu takut lagi menggunakan aplikasi digital pengaturan finansial.

Hal inilah yang menjadi pembeda dengan aplikasi yang lainnya. Di mana dalam satu produk terdapat dua jenis solusi yang memudahkan segala aktivitas penggunanya dalam hal mengurus keuangan. Jadi, pengguna hanya membutuhkan satu aplikasi untuk melakukan banyak aktivitas di manapun dan kapanpun. 

Cara Daftar Aplikasi Senyumku

Seperti pada umumnya, sebelum menggunakan aplikasi keuangan digital, setiap pengguna harus melalui proses pendaftaran yang telah diatur oleh developer aplikasi tersebut. Begitu juga dengan senyumku. Di paragraf kali ini edukasi-remaja.com akan menjelaskan cara daftar aplikasi senyumku. Simak baik-baik, ya.

1. Mulailah buka playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “senyumku” di kolom komentar

3. Download aplikasi senyumku dna tunggu beberapa saat hingga sistem berhasil mendownload dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi tersebut dan mulai ikuti prosedur pendaftarannya. 

5. Klik “daftar” untuk mulai membuka rekening di senyumku

6. Langkah selanjutnya, isi data diri kamu sesuai dengan formulir yang di sediakan di dalam aplikasi tersebut

7. Berikutnya kamu akan diminta untuk mengambil foto E-KTP dan foto selfie

8. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai agent atau tim senyumku menghubungi kamu untuk proses verifikasi

9. Tahapan pembukaan rekening senyumku selesai dan kamu sudah bisa menggunakan aplikasi senyumku dengan beragam fitur-fitur yang keren di dalamnya.

Fitur-Fitur di Aplikasi Senyumku

Meskipun memiliki tampilan yang ramah dan sederhana, tetapi fitur-fitur di aplikasi senyumku sangat worth it untuk kamu rasakan manfaatnya. Lalu, apa saja fitur-fitur yang tersedia? Berikut ini akan dijelaskan bersama edukasi-remaja.com

1. Celengan Senyumku

Dengan fitur ini kamu bisa mulai mengatur kebutuhan finansial seperti menyisihkan sekian persen setiap bulannya untuk kebutuhan, dana darurat, investasi, keinginan-keingin lain yang kamu punya. 

2. Fitur Auto Categorization

Kamu sudah perlu bingung mengontrol kemana saja uang yang ada dihabiskan. Karena fitur ini akan menghubungkan secara otomatis. 

3. Spending Alert

Di sini kamu akan selalu mendapat peringatan secara otomatis untuk menabung. Selain itu, kamu juga akan mendapat pemberitahuan jika bugjet sudah melebihi batas.

4. Fitur Spending Meter, Monthly Spending dan Daily Digest

Untuk fitur ini kamu akan melakukan analisis otomatis pengeluaran yang kamu lakukan. Selain itu juga merekomendasikan pengelolaan keuangan yang cerdas.

Nah, itu dia cara daftar aplikasi senyumku yang bisa dibagikan oleh edukasi-remaja.com pada artikel kali ini. Aplikasi senyumku sangat mudah digunakan. Apapun pilihan aplikasimu, sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya. Semoga membantu.