Duolingo, Situs Belajar Bahasa Asing Gratis

Adrinpunyablog.com - Duolingo: Situs Gratis Belajar Bahasa Asing – Bahasa asing merupakan salah satu kemampuan yang sangat wajib kita kuasai di masa sekarang ini. Salah satu bahasa asing terpenting adalah bahasa Inggris. Bahasa Inggris sendiri merupakan bahasa internasional yang digunakan oleh seluruh negara di Dunia ini sebagai jembatan untuk berkomunikasi. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris atau bahasa asing lain tentunya akan membuka banyak sekali kesempatan bagi kita untuk berkembang, belajar banyak perspektif dan budaya, serta dapat menjadi kesempatan untuk masa depan dan karier yang lebih cerah.

Sayangnya, tak banyak orang berkesempatan untuk belajar bahasa asing dengan baik. Banyak orang di luar sana yang mungkin tak memiliki cukup uang untuk kursus atau membeli materi penunjang untuk belajar bahasa asing ini. Banyak dari mereka yang putus asa dan akhirnya meninggalkan niatnya untuk belajar bahasa asing. Padahal jika memang ada niat, jalan pun akan juga selalu ada.

Di internet sendiri, banyak sekali materi Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang bisa kita unduh, kita dapat, dan kita pelajari secara gratis. Banyak e-book materi bertebaran di internet, banyak juga channel Youtube yang membahas mengenai berbagai materi Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Terlebih lagi, ada banyak orang yang memaparkan materi Bahasa Inggris dan Bahasa asing lainnya ini menggunakan bahasa Indonesia agar kita lebih mudah mengeri dan memahami maksud yang disampaikan. Di sini, kita akan membahas salah satu website di mana kita bisa belajar bahasa Inggris serta bahasa asing lainnya secara gratis dan interaktif. Nama website ini adalah Duolingo. Saya yakin kalian pasti pernah dengan nama website atau aplikasi yang satu ini. Namun, bagi kalian yang belum pernah sama sekali mendengar nama Duolingo atau yang masih bingung tentang apa itu Duolingo, simak artikel ini sampai habis ya.

Apa itu Duolingo?

Beruntungnya, untuk mengatasi berbagai rintangan yang menghalangi niat mempelajari Bahasa asing, saat ini ada sebuah situs keren yang bernama Duolingo. Duolingo adalah situs yang bisa kalian gunakan untuk belajar banyak bahasa asing secara GRATIS! Ya GRATIS! Bahasa yang tersedia di Duolingo ada banyak sekali, mulai dari bahasa Inggris hingga bahasa Latin loh! Kalian hanya perlu membuka situs web Duolingo.com, daftarkan diri kalian, lalu mulailah belajar bahasa asing di sana.

Belajar melalui Duolingo bisa dibilang sangat interaktif karena didukung dengan gambar lucu, materi lucu, serta kita dilatih untuk menulis, mendengar, dan juga berbicara di sana. Di Duolingo terdapat forum di setiap kursus bahasa yang bertujuan untuk bertukar materi atau informasi. Kalian juga bebas bertanya di forum ini.

Dengan cara belajar interaktif yang ditawarkan oleh Duolingo, diharapkan penggunanya dapat belajar dan memahami bahasa asing yang dipelajari dengan mudah dan cepat. Jadi, sempatkan waktu setiap hari, sekecil apa pun waktu itu untuk belajar bahasa asing bersama Duolingo agar dapat memahami bahasa asing secara maksimal.

Duolingo English Test

Saat ini Duolingo juga telah menciptakan tes bahasa Inggris resmi bersertifikat yang dinamai Duolingo English Test (DET). Bagi kalian yang belum tahu, bisa dibilang DET ini mirip dengan TOEFL dan IELTS. Sejauh ini, Duolingo English Test telah diakui dan bisa dijadikan syarat administratif Bahasa Inggris di banyak universitas dan institusi di dunia loh, contohnya YALE dan Columbia University. Bukan tidak mungkin, di masa mendatang, tes ini diterima di lebih banyak universitas dan institusi lain di seluruh Dunia.

Duolingo English Test ini cukup mudah dilakukan dibandingkan dengan tes TOEFL dan IELTS karena kita bisa melakukan tes ini secara online. Biaya tes ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan tes IELTS. Biaya Duolingo English Test adalah US$49. Bagi kalian yang penasaran dengan Duolingo English Test ini kalian bisa membaca Pengalaman Tes Duolingo English Test untuk mengetahui tentang tes ini.

Penutup

Nah, jadi Duolingo merupakan situs belajar bahasa asing gratis, yang menyediakan pembelajaran interaktif dan mudah dipahami. Mereka adalah instansi yang memiliki sertifikat DET yang bisa dibilang mirip dengan TOEFL dan IELTS. Namun, harganya lebih terjangkau daripada TOEFL dan IELTS, tentunya hal tersebut dapat dijadikan pertimbangan bagi kalian yang ingin belajar bahasa asing. Sekian artikel singkat mengenai Duolingo ini. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat bagi kalian untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing kalian.

© Edukasi Bisnis Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain