Mengenal Platform Game Digital Origin dari EA

Redigz.com - Siapa di sini yang suka bermain game di PC atau komputer? Saya rasa mayoritas dari kalian yang sedang membaca artikel ini pasti akan menjawab ya untuk pertanyaan yang saya tanyakan sebelumnya. Siapa coba yang tidak suka main game di PC haha. Sejatinya PC atau komputer biasa kita gunakan untuk membantu kita dalam mengerjakan sesuatu baik itu tugas sekolah maupun untuk bekerja. Namun, di samping itu, PC juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan rasa stres karena pekerjaan kita dengan bermain game. Terdapat banyak sekali game populer yang tersedia untuk PC yang bisa kita mainkan, baik itu individu maupun bersama orang lain atau multiplayer.

Zaman semakin berubah ke arah digital, begitu pun halnya dengan industri game. Mungkin di masa dulu, ketika kita hendak menginstall game untuk PC kita, kita harus pergi ke kota untuk membeli CD game yang ingin kita mainkan di PC kita. Namun, sekarang sudah berubah kawan. Sekarang saudah banyak sekali tersebar file game di internet yang bisa kita unduh secara gratis. Terdengar lebih efisien dan gratis bukan? Tapi perlu kita ketahui juga, yang biasa kita unduh secara gratis ini merupakan file game ilegal alias bajakan. Lalu apa masalahnya? Ya tergantung sih.

Bagi kita, mungkin bisa saja file game yang kita download tersebut diselipkan file virus atau malware berbahaya yang membahayakan data-data penting di komputer kita. Jadi, bukannya menghilangkan stres dengan bermain game, malah menambah stres karena komputer kita dihack orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, bagi para developer game, hal ini tentunya sangat merugikan karena game buatan mereka, hasil kerja keras mereka dibajak seenaknya sehingga mereka tidak mendapatkan keuntungan yang maksimal. Menyedihkan sekali bukan? Terlebih lagi, biasanya game bajakan itu tidak dilengkapi dengan fitur online, multiplayer, atau fitur-fitur lain yang dimiliki oleh game originalnya.

Cara Mendapatkan Game Origin

Karena alasan yang diuraikan diatas, setiap orang pasti akan was-was ketika mendownload game origin bajakan, karena resiko nya. Karena itu, timbul pertanyaan seperti "bagaimana saya bisa mendapatkan game yang original agar komputer tetap aman?" atau sekedar karena "ingin bisa mendukung dan mengapresiasi kerja dari developer game" Saat ini, sejalan dengan digitalisasi yang semakin maju, kita bisa mendapatkan game-game yang kita inginkan secara original melalui beberapa platform game digital seperti Steam, Origin, Epic Games Store, dan banyak lagi lainnya. Melalui beberapa platform ini, kita bisa menemukan ribuan game keren yang bisa kita dapatkan dan juga tentunya original. Jadi kita tidak perlu lagi risau akan risiko virus atau malware yang siap menginfeksi komputer yang kita gunakan.

Sekilas Tentang Orign

Dari banyak platform game digital yang ada, di artikel ini kita akan membahas sebuah platform yang bernama Origin (www.Origin.com). Saya yakin kalian pasti pernah mendengar nama ini. Bagi kalian yang belum tahu, Origin adalah platform game digital yang dikembangkan oleh Electronic Arts atau yang biasa dikenal dengan sebutan EA yang dibuat dengan tujuan untuk melakukan penjualan game serta bermain game. Platform game digital Origin pertama kali dirilis pada tanggal 3 Juni tahun 2011 lalu. Origin tersedia dalam 19 bahasa di Dunia. Pada tahun 2013 saja, Origin telah memiliki 50 juta pengguna. Tentunya angka pengguna Origin ini akan terus bertambah seiring dengan banyaknya game yang tersedia serta fitur-fitur keren yang ditambahkan.

Beberapa contoh game yang bisa kalian dapatkan di Origin adalah The SIMS series, FIFA, Battlefield, serta banyak game-game keren lagi lainnya. Tak jarang juga Origin memberikan diskon besar-besaran bagi penggunanya yang ingin membeli game di Origin.

Solusi Origin yang Bermasalah

Mendapat masalah ketika menggunakan Origin? Tenang, Origin juga memiliki forum di mana para pengguna bisa berbagi cerita, info, ataupun tips berkaitan dengan Origin atau game-game yang ada di Origin. Bagusnya lagi, forum-forum ini juga diisi oleh para moderator dari EA yang berpengalaman dan siap membantu para pengguna yang memiliki permasalahan ketika bermain game. Salah satu permasalahan dari EA yang cukup sering terjadi adalah tidak bisanya log in ke aplikasi Origin dengan peringatan seputar technical difficulties. Untuk mengatasi permasalahan ini, kalian bisa membaca tutorial How to Fix Cannot Login Origin.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terutama bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar Origin ini