<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Monefy Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah sampai sekarang kamu masih bingung memutuskan untuk menggunakan aplikasi pengelolaan keuaangan? Jika, iya jawabannya, tenang saja. Karena kali ini edukasi-remaja.com hadir kembali dan akan mengajak kamu untuk menyimak pembahasan tentang aplikasi manajemen keuangan lainnya. Di artikel ini edukasi-remaja.com membagikan informasi seputar aplikasi monefy yaitu aplikasi pengelolaan keuangan dan cara daftar aplikasi monefy supaya kamu bisa dengan mudah menggunaknnya. 

Sekali lagi, pengelolaan keuangan menjadi salah satu hal yang krusial untuk dibahas. Karena berapa banyak seseorang yang punya finansial yang baik tapi output yang di dapat kurang baik. Hal itu dapat disebabkan salah satunya karena tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Karena hakikatnya, sebesar apapun penghasilan jika kita cerdas mengatur keuangan, maka bisa dengan mudah mencapai tujuan finansial. 

Hadirnya aplikasi pengatur pendapatan dan pengeluaran ini tentunya dengan tujuan membantu kamu supaya tidak terlewat mencatat keuangan yang kamu miliki. Sehingga, kamu bisa dengan jelas melihat keseluruhan riwayat transaksi yang kamu lakukan. Bersama edukasi-remaja.com pada artikel kali ini, akan membahas lagi tentang aplikasi manajemen keuangan yaitu monefy. Untuk lebih jelasnya, di simak baik-baik, ya, artikel berikut. 

Apa itu Monefy?

Monefy adalah aplikasi pencatat keuangan yang dikeluarkan oleh Aimbity AS. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengatur pendapatan dan pengeluaran yang dimiliki. Selain itu, pengguna juga bisa membuat lebih dari satu akun pencatat keuangan untuk lebih memudahkan. Misalnya seperti akun tabungan, akun rekening dan lain sebagainya. 

Di dalam aplikasi monefy juga terdapat beberapa fitur yang salah satunya yaitu dapat mengkategorikan setiap transaksi yang kamu inginkan seperti kategori transportasi, asuransi, kesehatan dan lain sebagainya. Keunggulan lainnya yaitu terdapat fitur widget yang bisa membantu kamu untuk mengatur keuangan langsung melalui home screen. Namun, aplikasi ini tersedia dalam 2 versi yaitu free dan berbayar. 

Untuk aplikasi berbayarnya, pengguna akan mendapatkan fitur-fitur yang lebih luas dan tentunya bebas iklan. Meski untuk kamu yang ingin mulai mencoba mengatur keuangan, bisa menggunakan fitur free-nya.

Cara Daftar Aplikasi Monefy

Sebelum bisa menggunakan aplikasi tersebut, ada beberapa tahapan yang dapat kamu ikuti. Adapun cara daftar aplikasi monefy yang akan di bagikan oleh eduaksi-remaja.com berikut ini:

1. Langkah pertama, buka aplikasi playstore atau appstore yanga da di ponsel kamu

2. Ketikkan aplikasi “monefy” di kolom komentar yang tersedia

3. Download aplikasi “monefy” dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi

4. Buka aplikasi yang sudah terinstal dan aplikasi sudah bisa mulai kamu gunakan. Nikmati semua fitur keren yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Fitur-Fitur di Aplikasi Monefy

Apa saja fitur-fitur di aplikasi monefy yang bisa kamu gunakan? Berikut edukasi-remaja.com akan menguraikannya pada bagian artikel berikut:

1. Halaman utama

Di halaman ini kamu dapat mulai mengatur dengan memilih tap “Expense” atau “Income”. Selain itu, di halaman ini juga terdapat beberapa fitur yang sudah terbagi ke dalam kategori dalam bentuk gambar yang interaktif. Misalnya seperti ikon gambar “mobil” kamu bisa membuat new expense di bagian car ini. Untuk kategori lainnya ada seperti ikon “rumah”, “pakaian”, “rumah”, “Food”, “hewan peliharaan”,kesehatan”, dan lain sebagainya. Kamu dapat mengaturnya dan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhanmu. Nantinya, di halaman ini akan ditampilkan presentasi riwayat expense dan income dalam 1 grafik. 

2. Titik tiga

Di bagian “titik tiga” yang ada di pojok kanan atas terdapat categories, accounts, currencies dan settings. 

3. Garis tiga 

Di bagian garis tiga yanga da di pojok kiri atas terdapat pilihan kolom day, week, month, year, all, interval dan choose date yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Di sini juga kamu bisa melihat dan memilih beberapa produk seperti all accounts (akun yang telah kamu buat), cash dan payment card.

4. Pencarian

Menu pencarian tentu untuk mempersingkat waktu kamu saat mencari informasi yang kamu butuhkan.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi monefy yang bisa disampaikan oleh edukasi-remaja.com di artikel kali ini. Menurut edukasi-remaja.com, aplikasi monefy dengan versi free ini sudah memiliki fitur yang lengkap untuk mengatur keuangan kamu. Namun, jika kamu menginginkan yang lebih tidak ada salahnya jika mencoba versi pro atau berbayar. Selamat mencoba.