Cara Daftar Pegadaian Digital Terbaru

 Edukasi-Remaja.com - Pegadaian menjadi salah satu alternatif yang sering di pilih saat mengalami kendala finansial. Hal ini tentu membantu, sebab kamu tidak harus kehilangan barang yang kamu miliki tetapi kamu tetap dapat menerima biaya atau pinjaman dana. Apalagi barang yang kamu punya misalkan satu-satunya yaitu cincin kawin. Tentu, supaya tidak kehilangan cincin bersejarah dalam hidup kamu, kamu bisa menggadaikannya saja. Tidak harus menjualnya. 

Pegadaian kini hadir dengan versi digitalnya. Jadi, sekarang kamu tidak perlu repot-repot mengajukan pegadaian dengan mendatangi kantor resminya. Bukan tanpa alasan hadirnya aplikasi pegadaian digital. Tentu ini bentuk dukungan penuh dari pegadaian yang juga turut mengkonversi proses pinjaman ke dalam bentuk digital. Selain itu, alasan pastinya yaitu kamu lebih dimudahkan untuk melakukan proses pegadaian. 

Di dalam artikel kali ini, edukasi-remaja.com juga akan membagikan cara daftar pegadaian digital yang bisa kamu ikuti. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak baik-baik artikel berikut ini, ya.

Apa itu Pegadaian Digital?

Pegadaian digital adalah aplikasi yang diluncurkan oleh PT Pegadaian (Persero) di mana kamu dapat melakukan berbagai transaksi seperti tabungan emas, pinjaman usaha, pembiayaan porsi haji, dan pegajuan pegadaian. 

Aplikasi pegadaian digital ini sudah ada sejak tahun 2018. Mungkin, di sebagian orang belum tahu tentang aplikasi ini. Padahal, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah melakukan banyak transaksi gadai hanya melalui smartphone yang kamu miliki. 

Jika kamu bertransaksi dengan menggunakan aplikasi pegadaian, tidak perlu khawatir karena pegadaian digital merupakan aplikasi yang aman, cepat, mudah, akurat, dan terpercaya. 

Cara Daftar Pegadaian Digital 

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara daftaar pegadaian digital. Tenang saja, karena bersama edukasi-remaja.com akan membagikan informasi pegadaian digital berikut ini:

1. Langkah pertamanya yaitu buka aplikasi appstore atau playstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “pegadaian digital” di kolom pencarian

3. Download aplikasi pegadaian digital dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstallnya

4. Buka aplikasi yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Mulai lakukan proses pendaftaran dengan mengikuti tahapan-tahapannya dengan benar dan teliti

6. Klik “mulai sekarang” dan klik “registrasi”

7. Isikan data kamu seperti nama, nomor handphone, dan email. Kemudian klik “selanjutnya”

8. Masukkan kode OTP yang telah dikirim ke ponsel kamu

9. Akun kamu sudah berhasil dibuat dan sekarang kamu sudah bis amulai bertransaksi menggunakan aplikasi pegadaian digital

Fitur-Fitur di Aplikasi Pegadaian Digital

Untuk dapat mengenal lebih jauh tentang aplikasi pegadaian digital. Ada baiknya kamu mengetahui fitur-fitur di aplikasi pegadaian digital yang akan edukasi-remaja.com sampaikan berikut ini:

1. Halaman utama

Di halaman ini kamu dapat melakukan tabungan emas, gadai, pembiayaan, pembayaran&topUp, cicil meas, dan informasi cabang pegadaian. Kamu juga bisa melihat informasi saldo yang kamu miliki dan poin yang kamu dapatkan. 

2. Pegadaian poin

Di sini kamu dapat melihat informasi poin yang kamu miliki. Selain itu, bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan point. Di halaman ini kamu dapat melihat panduan cara mendapatkan poin. 

3. Akses login yang aman

Jika kamu menggunakan aplikasi pegadaian digital tidak perlu takut karena kamu dapat akses dengan mudah dan aman dengan menggunakan smart access login atau sidik jari. 

4. Tabungan emas

Di fitur ini kamu dapat melihat informasi tentanf riwayat harga emas hingga 1 tahun terakhir. Kamu dapat melakukan transaksi jual atau belie mas di halaman ini. Selain itu, kamu juga dapat melihat pergerakan analisis riwayat tabungan emas yang kamu punya. 

5. Layanan Gadai

Di fitur ini kamu dapat melakukan proses traksaksi gadai hanya dari rumah saja. Kamu dapat memilih gadai express untuk meminta layanan gadai dan jemput barang ke rumah. Selain itu, kamu juga bisa booking service, gadai titipan emas dan lain sebagainya. 

Demikianlah penjelasan singkat dari edukasi-remaja.com tentang cara daftar pegadaian digital yang dapat dibagikan pada artikel kali ini. Semoga apa yang disampaikan dalam artikel-artikel edukasi-remaja.com dapat menjadi bahas referensi dan bermanfaat bagi pembaca. Semoga membantu. 





© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain