Cara Scan QR code Dana di satu HP

Kode Referral Terbaru - pernah ngga sih, kalian memakai opsi pembayaran  Via dana, namun yang muncul adalah QR Code? Memang, hal tersebut adalah wajar karena umumnya pembayaran online sudah menggunakan QR Code. Tetapi, masih banyak orang yang kebinggungan ketika diharuskan membayar menggunakan QR Code, padahal mereka hanya menggunakan satu device. Sehingga muncul pertanyaan gimana sih cara bayar pakai QR Code di satu hape?

Karena itu, kali ini edukasi-remaja.com akan memberikan kalian tentang cara memakai scan QR Code di satu hape. Agar kalian tidak binggung lagi ketika menggunakan satu device ketika melakukan pembayaran di dana. Sebenarnya cara ini cukup simpel dan mudah, penasaran? yuk dibaca tutorial ini hingga selesai ya.

Edukasi-Remaja.com

Namun bagaimana bila QR code tersebut mau kita gunakan jika kita hanya mempunyai satu handphone? Bukankah kamera handphone kita tidak bisa mengscan layar handphone kita? Tenang, Edukasi-Remaja.com punya solusinya. 

Cara Scan QR Code Dana di Satu HP

Berikut adalah cara menggunakan QR code dalam satu hape di aplikasi Dana :

1. Terima QR code
Kamu harus menerima QR code dulu, untuk melakukan pembayaran

2. Screenshot QR Code
Screenshot QR Code kamu, seperti ini


3. Buka aplikasi Dana, dan klik Scan

4. Jika layar scan sudah muncul, tambahkan screenshot QR Code kamu

5. Pembayaran akan di proses


Mudah bukan? Memang kebanyakan orang kebingungan jika mereka diberikan QR code sebagai opsi pembayaran, dikarenakan biasanya diperlukan QR code untuk di scan dengan kamera mereka. Sekarang Aplikasi Dana sudah mempermudah hal tersebut dengan cara mengupload screenshot, sehingga kalian tidak perlu kebingungan lagi untuk melakukan pembayaran. 

Sekian Cara menggunakan QR code Dana dengan satu Handphone. Semoga bermanfaat.