7 Peluang Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

indofun888.com - Bisnis online saat ini menjadi pilihan usaha yang sangat menjanjikan. Menjalani usaha secara online dapat dilakukan oleh siapa saja, dan di mana saja. Tentu saja syaratnya harus memiliki gadget yang mendukung dan koneksi internet yang cukup lancar.

Saat sebagian besar aktivitas dan komunikasi kini dapat dapat dilakukan secara online, mendapatkan penghasilan secara online juga kini dapat dilakukan dengan mudah. Tidak hanya membuka toko online, sebenarnya banyak sekali peluang untuk dapat cuan dengan memanfaatkan internet dan gadget. Bahkan main game pun bisa jadi cuan, asal tahu caranya. Ada juga yang mencari untung besar dari permainan betting yang bisa diakses di situs fun88.

7 Peluang Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

7 Peluang Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

Bagi yang ingin segera memiliki bisnis online yang bisa dijalani dengan modal minimal, inilah beberapa ide bisnis online yang bisa dijalani oleh siapa saja.

1. Menjadi reseller

Saat ini semakin banyak masyarakat yang membeli barang secara online. Karena itu, bisnis jualan online adalah ide yang tepat saat ini. Masih bingung produk apa yang akan dijual? Anda bisa memulai bisnis online dengan modal kecil dengan cara menjadi reseller produk tertentu. Menjadi reseller online artinya Anda perlu membeli produk dalam jumlah tertentu dengan harga yang lebih murah, lalu menjual kembali barang tersebut secara online. Reseller biasanya perlu menyediakan stok barang, dan mengatur sendiri penjualan dan pengiriman barang tersebut.

2. Dropshipper

Ingin jualan online yang tidak perlu keluar modal? Anda bisa mencoba menjadi dropshipper. Menjalani bisnis dropship artinya Anda mempromosikan dan menjual produk tertentu secara online tanpa harus menyediakan stok barang sendiri. Saat ada pembeli, yang perlu Anda lakukan adalah memesan barang dari toko online supplier. Pengiriman produk akan dilakukan oleh supplier tersebut. Dengan sistem dropship, supplier akan menulis nama Anda sebagai pengirim produk tersebut ke customer Anda. Tentunya Anda juga perlu memperhitungkan harga produk dan komisi yang akan Anda terima dari penjualan ini.

3. Affiliate marketing

Menjadi affiliate juga bisa bisa jadi pilihan bisnis online tanpa modal. Caranya, Anda perlu mendaftar program affiliate pada toko online atau marketplace tertentu. Anda akan mendapatkan link tertentu untuk dibagikan ke blog atau medsos. Nah, jika ada pembeli yang membuka link ini dan membeli produknya, Anda akan menerima sejumlah komisi dari pembelian ini.

4. Menjual produk handmade

Bagi yang kreatif dan suka bereksperimen membuat barang handmade sendiri, bisa coba untuk memasarkan barang handmade-mu di toko online. Saat ini banyak barang handmade yang bisa dijual online, misalnya lilin aromaterapi, kue, sabun cuci, dan sebagainya.

5. Menjadi agen ekspedisi

Bisnis ini biasanya bisa berkembang dengan baik untuk yang tinggal di pedesaan. Menjadi agen pengiriman barang atau ekspedisi dapat menjadi pilihan bisnis yang potensial karena peminat jual beli online pun kini semakin meningkat. Menjadi agen pengiriman barang dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

6. Menjual makanan organik

Masyarakat kini semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Makanan sehat atau makanan organik kini semakin banyak dicari karen lebih sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menjual makanan dan bahan makanan organik. 

7. Menjual perlengkapan hobi

Saat ini semakin banyak orang yang mendalami hobi untuk mengisi waktu luangnya. Karena itu menyediakan perlengkapan hobi untuk dijual bisa menjadi peluang bisnis yang bagus. Misalnya dengan menjual perlengkapan gardening, melukis, menyulam, dan sebagainya.