Cara Daftar Aplikasi Fast Budget Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Hampir semua aktivitas atau pekerjaan kita di era sekarang dibantu dengan teknologi. Sehingga tidak heran jika banyak aplikasi-aplikasi yang bermunculan memenuhi pasar digital. Mulai dari pinjamn online, forex, trading, investasi saham, dan tidak lupa aplikasi pengatur keuangan. Contohnya adalah aplikasi Fast Budget yang akan dibahas dalam artikel kali ini. Fast Budget atau anggaran cepat merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan, yuk dibaca cara daftar anggaran cepat/fast budget terbaru.

Mengatur keuangan atau perencanaan keuangan yang baik menjadi bekal untuk bisa mencapai merdeka finansial. Apalagi bagi badan usaha kecil, menengah, dan usaha besar. Pasti butuh pengelolaan keuangan. 

Pasalnya tidak semua orang mengerti dengan pengaturan keuangan. Tidak sedikit juga orang yang mulai berbisnis tapi belum tahu pengelolaan laporan keuangan seperti apa. Nah, dengan adanya aplikasi pengatur keuangan, kamu akan terbantu untuk mencatat semua transaksi yang terjadi. 

Dari sini juga kamu dapat belajar, hal apa saja yang perlu dicatat saat mengatur dan mengelolaan laporan keuangan. Meski banyak macam aplikasi serupa. Tetapi kali ini edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi anggaran cepat. 

Untuk lebih jelasnya, akan dijabarkan dengan singkat tentang apa itu aplikasi anggaran cepat? Bagaimana cara daftar anggaran cepat? Berikut ulasannya, disimak, yuk.

Apa itu Aplikasi Anggaran Cepat?

Aplikasi anggaran cepat adalah sebuah aplikasi pengatur keuangan yang bisa kmau pakai untuk mengelola keuangan secara individu atau untuk bisnis. Aplikasi anggaran cepat dapat kamu unduh secara gratis di playstore atau appstore. 

Anggaran cepat mendapat respon yang sangat baik dari penggunanya. Hal ini dapat dilihat dari unduhan yang sudah mencapai lebih dari 1 juta dan rating 4.8 bintang. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat memvisualisasikan aliran uang dengan mudah, cepat, dan tepat. 

Tampilan atau visualisasi dari aplikasi anggaran cepat eyecatching dan user friendly. Jadi bisa mudah dipahami bahkan untuk pengguna baru. Fitur-fitur yang disediakan juga cukup lengkap untuk mengelola laporan keuangan individu atau keluarga. Dengan laporan keuangan seperti ini, kamu dapat mengevaluasi atau mengontrol apakah keuangan kamu sehat atau tidak.

Cara Daftar Aplikasi Anggaran Cepat

Di bagian artikel sebelumnya sudah dijelaskan apa itu aplikasi anggaran cepat. Di bagian artikel berikutnya akan dibahas tentang cara daftar aplikasi anggaran cepat. Berikut edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang cara daftar aplikasi anggaran cepat.

1. Tahapan pertamanya adalah buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Anggaran Cepat” di kolom pencarian atau "Fast Budget"

3. Mulai download aplikasi anggaran cepat dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi anggaran cepat yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Pendaftaran” kemudian masukkan alamat email dan kata sandi kamu. Setelah itu centang kotak kecil sebagai persetujuan syarat dan ketentuan layanan. 

6. Jika sudah, klik “Daftar Masuk” kemudian sistem akan memproses

7. Atur anggaran cepat dengan mensetting pengaturan dasar seperti bahasa, mata uang, posisi mata uang, mode gelap on/off, pengingat untuk memasukkan transaksi harian, waktu oengingat. Kemudian klik “OK”

8. Selamat akun kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu sudah bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di aplikasi Anggaran Cepat

Fitur-Fitur di Aplikasi Anggaran Cepat

Setelah menyimak informasi tentang apa itu aplikasi anggaran cepat dan bagaimana cara daftar aplikasi anggaran cepat. Selanjutnya akan di bahas tentang fitur-fitur  di aplikasi anggaran cepat. Berikut edukasi-remaja.com jabarkan penjelasannya. 

1. Halaman utama

Di halaman ini kamu akan melihat tampilan aplikasi dengan riwayat ringkasan seperti pemasukan, pengeluaran, dan total. Selain itu juga ada informasi rekening/ saldo yang kamu punya. Selanjutnya aka nada laporan pengeluaran 7 hari terakhir, anggaran, saldo dalam bentuk grafik, dan transaksi. 

2. Transfer Uang

Fitur ini untuk mencatat tarnsaksi transfer yang kamu lakukan atau kamu ingin menjadwalkan transfer.

3. Pemasukan

Di halaman ini kamu dapat menambahkan transaksi baru dan dibagian preferensi kamu dapat menyesuaikan halaman dan menyetel rekening standar. Selain itu, kamu dapat mengaktifkan pengingat di icon “Panah Melingkar”

4. Pengeluaran

Di halaman ini kamu bisa memilih kategori, mengelola kategori, dan memilih kategori yang tersedia.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi anggaran cepat yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Aplikasi pengelola anggaran cepat ini bisa dikatakan memiliki fitur yang lengkap dan tampilan yang menawan. Semoga artikel tentang cara daftar fast budget atau anggaran cepat ini bermanfaat. Selamat mencoba.