Review Aplikasi Trading RubikTrade Terbaru

Review Aplikasi Trading RubikTrade - Mungkin banyak yang belum tahu tentang aplikasi satu ini, RubikTrade adalah Aplikasi Binary Trading. Binary Trading adalah trading dengan cara yang relatif lebih sederhana dan mudah dari trading konvensional, dimana kemudahan binary trading adalah menentukan harga akan naik atau turun dalam kurun waktu yang telah ditetapkan. Rubik Trade dengan cepat menjadi salah satu aplikasi favorit para trader, walaupun tingkat ketenaran nya masih dibawah Olymp Trade dan Binomo. Belakangan ini, sudah banyak orang yang membicarakan tentang RubikTrade karena RubikTrade merupakan salah satu aplikasi trading terbaru.

Review Aplikasi Trading RubikTrade - Mungkin banyak yang belum tahu tentang aplikasi satu ini, RubikTrade adalah Aplikasi Binary Trading. Binary Trading adalah trading dengan cara yang relatif lebih sederhana dan mudah dari trading konvensional, dimana kemudahan binary trading adalah menentukan harga akan naik atau turun dalam kurun waktu yang telah ditetapkan. Rubik Trade dengan cepat menjadi salah satu aplikasi favorit para trader, walaupun tingkat ketenaran nya masih dibawah Olymp Trade dan Binomo. Belakangan ini, sudah banyak orang yang membicarakan tentang RubikTrade.


Mirip seperti Olymp Trade dan Binomo, RubikTrade berfokus kepada Binary Trading, walaupun tidak selengkap Olymp Trade yang menurut saya sangat wajar, karena aplikasi ini masih tergolong baru. Tapi, apa yang membuat saya ingin menulis artikel tentang aplikasi ini? Aplikasi ini bisa dibilang menarik, karena minimal deposit yang diperlukan untuk memulai trading lebih kecil daripada para pesaing nya. Mau tahu berapa?  Cek gambar dibawah ini

Cara Deposit RubikTrade

Betul, hanya dengan Rp 50.000 kamu sudah bisa memulai trading di RubikTrade, hal ini membuat RubikTrade menjadi terlihat ramah pengguna yang mana dengan modal kecil para pengguna dapat meraup untung dengan resiko yang minim. 

Baca Juga : Gratis Saham dan reksadana dengan kode Refferal Aplikasi Ajaib

Cara deposit RubikTrade saat ini hanya menerima deposit melalui aplikasi Dana, Ovo, dan bank lokal seperti BNI, CIMB, terakhir Permata Bank. Walaupun opsi deposit RubikTrade masih terbilang terbatas, namun hal itu dapat diabaikan, karena opsi Dana dan Ovo sangat membantu untuk proses deposit ke RubikTrade. Dana dan Ovo tentu disukai oleh mereka yang belum mendaftar e-banking, malas menggunakan ATM, ataupun belum punya rekening. 

Apa itu RubikTrade

RubikTrade adalah salah satu Aplikasi Trading yang mendeklarasikan platform mereka tepercaya sebagai platform Trading. RubikTrade mengaku menawarkan lebih dari 50 aset populer, dengan banyak metode pembayaran untuk mempermudah proses top up. Sayang nya, saat ini belum ada informasi lebih terkait perusahaan yang ada di balik RubikTrade. Tapi, jangan khawatir, Edukasi-Remaja tetap akan mencoba mengulas tentang RubikTrade dengan informasi apapun yang sudah Edukasi-Remaja dapatkan. Silahkan baca hasil Review RubikTrade dibawah ini

Kapan RubikTrade Diluncurkan? 

Sangat Lucu jika membahas tentang kapan RubikTrade dibuat, karena Edukasi-Remaja.com mencari tahu dan mendapatkan informasi yang berbeda tentang platform ini. 

Berdasarkan informasi yang Edukasi-Remaja.com dapatkan dari situs Whois untuk mencari tahu tentang situs Website Resmi RubikTrade, ternyata domain RubikTrade dibuat pada 22 Mei 2020 dengan masa aktif domain adalah 2 tahun. 

Tentang RubikTrade
Untuk Aplikasi RubikTrade sendiri, secara resmi launching di Google Play Store pada 8 September 2020.
Review Aplikasi RubikTrade
Namun, dalam situs resmi mereka. RubikTrade telah menyatakan bahwa mereka telah ada sejak 2019.

Website RubikTrade
Perbedaan tersebut bisa dianggap wajar, karena bisa saja memang perusahaan RubikTrade sudah ada sejak 2019, sebelum kemudian membuat situs resmi pada 5 Mei 2020 diikuti oleh launching aplikasi RubikTrade pada 8 September 2020.

Dimana Kantor RubikTrade? 

Sebuah perusahaan, tentunya memiliki kantor fisik untuk dikunjungi atau lokasi tertentu sebagai wadah tempat mereka berdiskusi tentang operasi dan perkembangan jasa mereka, namun kenyataan nya, mencari Informasi tentang kantor RubikTrade sangat sulit. Terbukti dari situs resmi mereka yang tidak menyediakan halaman About Us, yang biasanya dimiliki oleh perusahaan untuk mengenalkan diri mereka terhadap konsumen atau klien. Di situs resmi mereka hanya tercantum link download aplikasi, apa kelebihan mereka, testimoni pengguna, kebijakan, peringatan resiko, FAQ dan kontak. Tidak dapat ditemukan adanya informasi tentang lokasi kantor mereka.
 
Review Website RubikTrade

Website RubikTrade

Website RubikTrade

Maka dari itu, Edukasi-Remaja.com kembali menuju situs Whois untuk mencari tahu tentang ini formasi detail kontak atas kepemilikan situs resmi RubikTrade, namun  hanya menemukan informasi tidak berarti. 

Informasi tentang RubikTrade

Berdasarkan informasi diatas, situs resmi RubikTrade dikelola oleh Individu, yang berada di Singapura. Sama seperti didalam aplikasi RubikTrade yang hanya menyediakan kontak Costumer Service, tanpa alamat perusahaan yang jelas. 

Tentang Aplikasi RubikTrade

Bahkan ketika Edukasi-Remaja.com mencoba memasuki FAQ aplikasi RubikTrade, dan membaca tentang perusahaan bagaimana cara untuk mengenal perusahaan RubikTrade lebih jauh, namun aplikasi berdalih bahwa alamat perusahaan dapat ditemukan di situs resmi mereka atau di bagian Tentang Aplikasi RubikTrade. 

Informasi Perusahaan RubikTrade

Artinya, RubikTrade tidak memiliki alamat perusahaan yang jelas, dan bisa jadi tidak memiliki kantor fisik. Hal tersebut tentu akan mengurangi kepercayaan pengguna akan platform RubikTrade Sendiri. 


Aset yang dapat Diperdagangkan di RubikTrade

Menurut Situs resmi RubikTrade, mereka memiliki lebih dari 50 Aset yang dapat diperdagangkan di platform mereka, namun kenyataannya di aplikasi RubikTrade sendiri hanya ada total 19 aset yang bisa diperdagangkan.  Kenyataan tersebut tentu tidak sesuai dengan apa yang RubikTrade katakan tentang pelayanan mereka, yang mana hanya 19 aset yang tersedia, bahkan tidak melebihi 50, seperti yang diklaim oleh situs resmi mereka. 

Aset Digital

  • ETH - Etherium
  • BTC - Bitcoin
  • XRP - Ripple
  • LTC - Litecoin
  • BCH - Bitcoin Cash
  • EOS
  • Stellar - Stellar Lumens

Komoditas

  • Emas
  • Perak

Mata Uang

  • EUR - USD
  • GBP - USD
  • GBP - CAD
  • GBP - AUD
  • GBP - NZD
  • EUR - AUD
  • EUR - CAD
  • GBP - JPY
  • EUR - JPY
Cara deposit RubikTrade

Anda bisa melakukan Deposit RubikTrade melalui aplikasi RubikTrade. Cara deposit RubikTrade cukup beragam, kamu bisa deposit via aplikasi DANA, OVO atau bank lokal seperti Bank BNI, CIMB Niaga dan Bank Permata. Jumlah minum deposit RubikTrade adalah sejumlah 50 ribu Rupiah


Apakah RubikTrade untuk Pemula

Masih  banyak yang bertanya kepada saya "apasih bedanya aplikasi RubikTrade dengan aplikasi binary yang lain?" Ironis nya, kebanyakan yang bertanya kepada saya adalah teman-teman yang belum pernah mencoba binary Trading sama sekali. Setelah saya pikirkan, wajar saya kalau mereka bertanya begitu, kenapa? Mereka adalah pemula yang belum tahu tentang resiko binary trading. 

Apakah RubikTrade Terdaftar OJK

Sebenarnya jika menanyakan apakah RubikTrade Terdaftar di OJK, itu adalaah pertanyaan aneh. Kenapa? Karena RubikTrade merupakan aplikasi Binary Trading, dan Binary Trading dilarang di Indonesia. Jadi kesimpulannya Rubik Trade tidak terdaftar di OJK. Dengan kata lain, OJK tidak mengawasi dan memberikan izin RubikTrade untuk beroperasi di Indonesia. Hal tersebut menjadikan RubikTrade sebagai Aplikasi illegal atau investasi bodong.

Alasan Mengapa RubikTrade tidak cocok untuk Pemula

Berikut adalah alasan mengapa RubikTrade tidak cocok untuk pemula :

  • RubikTrade hanya memiliki Sistem Binary Trading

Seperti yang diketahui banyak orang, binary Trading sangat beresiko, kamu bisa saja kehilangan saldo/aset kamu dalam hitungan detik, tidak seperti kebanyakan aplikasi Trading lainnya yang menawarkan trading berbasis forex selain binary, RubikTrade hanya menawarkan binary sebagai opsi trading mereka. 

  • Tidak bisa melihat keseluruhan Grafik

Dalam Trading, banyak orang yang melakukan riset data sebelum melakukan trading. Data didapatkan dengan berbagai cara, salah satunya adalah Grafik harga atas aset/saham yang berubah setiap waktu. Di RubikTrade, data/grafik yang bisa kita lihat sangatlah terbatas, sehingga hal itu akan mempengaruhi pengambilan keputusan kita. 

  • Nominal Trading - Minimum Rp. 10,000.-

Minimum deposit untuk Trading di RubikTrade adalah Rp. 50,000.- kecil, namun, jumlah minimum untuk trading adalah Rp. 10,000.- yang mana hal ini tentu akan mempengaruhi metode trading kamu, serta profit kamu yang dibatasi sekitar 70-80% dari nominal trading. 

  • Aset Trading yang terbatas

Aset Trading yang terbatas menjadi salah satu alasan mengapa RubikTrade tidak cocok untuk pemula, yang mana aset yang ditawarkan di RubikTrade kebanyakan adalah aset yang harganya sangat tidak stabil, seperti BTC (Bitcoin). Seperti yang kita ketahui, Bitcoin sangat mudah melonjak, dan sangat mudah turun, tentunya hal ini akan beresiko jika kamu adalah pemain Binary Trading. 

  • Tidak bisa mengunakan metode All-In

Ada beberapa teman berpengalaman yang senasib dengan saya, untuk nominal Trading yang minimum adalah Rp. 10,000.- tentunya nominal tersebut dapat dinaikkan, namun nominal yang bisa dinaikkan adalah Rp. 5,000.- jadi jika kamu menggunakan metode martin gale kamu dapat menaikan nominal trading kamu menjadi 15, 20, 25 dan seterusnya, namun tidak bisa menginput angka ganjil seperti 23,786. Sehingga saldo/aset kamu akan mengendap di RubikTrade selama aset/saldo tersebut tidak pernah dipakai. 

Baca Juga : Cara Daftar Dan Kode Undangan IndoToday Terbaru

Kesimpulan

Aplikasi RubikTrade adalah aplikasi Binary Trading. Aplikasi RubikTrade memiliki cara yang terbatas untuk mengontak Costumer Service, RubikTrade tidak mencantumkan atau bahkan RubikTrade tidak memiliki lokasi kantor fisik, identitas pemilik situs dan aplikasi yang sulit dicari lebih jauh, sehingga timbul kesana bahwa hal tersebut sengaja dirahasiakan.

Apa yang dikatakan oleh RubikTrade tidak sesuai dengan apa yang ada, apa yang mereka klaim kenyataan nya tidak seperti yang terlihat contohnya seperti jumlah aset yang sedikit, tidak sesuai dengan apa yang diiklankan. Terakhir, RubikTrade tidak cocok untuk para pemula, dikarenakan keterbatasan aplikasi trading itu sendiri, akibatnya Aplikasi RubikTrade terlihat seperti permainan tebak-tebakan dengan menggunakan uang.

Sekian artikel tentang RubikTrade review, semoga bermanfaat.