<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Goodbudget Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Menurutmu seperti apa aplikasi pengelolaan keuangan yang baik itu? Apakah yang menyediakan fitur-fitur sesuai kebutuhanmu? Yang memiliki desain dan segala macam yang ada di dalam aplikasi sesuai yang kamu inginkan? Pada dasarnya tidak ada aplikasi yang baik dan paling baik dalam hal mengatur keuangan. Karena setiap aplikasi tentu mempunyai sisi kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Dalam sebuah manajemen keuangan yang menjadi hal paling krusial adalah pencatatan anggaran keuangan yang jelas, rapi dan mudah kamu baca ulang untuk bahan evalusi kedepannya. Banyaknya aplikasi pencatat keuangan di saat sekarang ini, tentu membuat sebagian orang bingung untuk memilih. Kembali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu saat menggunakannya. Seperti pembahasan sebelum-sebelumnya, di sesi sekarang edukasi-remaja.com akan mengulas kembali salah satu aplikasi pencatatan keuangan yaitu goodbudget. 

Apa itu goodbudget? Apa yang menjadi kelebihannya? Bagaimana cara menggunakannya? Untuk itu mari kita bahas bersama dalam artikel cara daftar goodbudget berikut ini. 

Apa itu Goodbudget?

Goodbudget adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur perencanaan dan pengelolaan keuangan yang kamu miliki. Goodbuget sering disebut sebagai amplop digital karena pengaturan keuangan di dalam aplikasi tersebut yaitu dengan cara per amplop-amplop sesuai dengan keinginan kamu. 

Kamu bisa langsung membagi-bagi pengeluaran dan pendapatan yang kamu punya dengan memasukkan ke dalam amplop yang tersedia. Aplikasi goodbudget tidak hanya dapat kamu gunakan dalam versi android atau ios saja, tetapi juga bisa kamu buka melalui web. Kamu hanya perlu memiliki satu akun saja dan kamu sudah  bisa mengelola keuangan melalui smartphone atau web sesuai dengan kebutuhan kamu. Desain aplikasi goodbudget sangat sederhana dan user friendly. Tetapi sayangnya aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu gratis dan berbayar. 

Untuk yang versi berbayar tentu fitur-fitur yang bisa kamu rasakan lebih lengkap, oke dan modern. Jelas berbeda dengan yang versi gratis. Meski begitu tidak ada salahnya jika kamu menggunakan dalam versi gratisnya. 

Cara Daftar Goodbudget

Sebelum kamu bisa menggunakan aplikasi goodbudget, maka kamu harus melalui proses pembuatan akun terlebih dahulu. Adapun cara daftar goodbudget secara gratis yang akan dijelaskan bersama edukasi-remaja.com berikut ini:

1. Tahap pertama kamu buka playstore atau appstore yang ada di ponselmu

2. Ketikkan “Goodbudget” di kolom komentar

3. Download aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi goodbudget yang sudah diinstall pada ponsel kamu tadi

5. Pilih “ Create New Household” dan klik lanjutkan. Kemudian pilih “Fill ‘em for me” 

6. Input email dan password kamu

7. Aplikasi goodbudget sudah bisa kamu gunakan

Fitur-Fitur di Goodbudget

Adapun fitur-fitur yang ada di goodbudget sebagai berikut:

1. Envelopes

Di halaman ini kamu dapat melihat keseluruhan amplop yang kamu buat. Misalkan biaya pengeluaran untuk bayar kontrakan, buat belanja pakaian, buat makan dan lain sebagainya. Biaya yang kamu alokasikan untuk saving juga akan terlihat di halaman ini. 

2. Transaksi

Kamu bisa melacak setiap transaksi yang kamu lakukan setiap waktunya. Misalkan minggu ini kamu sudah menonton sebanyak 2 kali. Setiap pergi menonton kamu harus mencatat ke dalam sebuah amplop supaya dana yang kamu miliki habis kemana saja. 

3. Acoount

Di halaman ini kamu bisa mengubah anggaran goodbudget ke versi premium atau berbayar. Sehingga kamu bisa puas menggunakan fitur yang tersedia.

4. Reports

Kamu dapat melihat hasil dari anggaran yang dikelola dalam bentuk grafik. Sehingga akan memudahkan kamu untuk mengevalusi manajemen keuangan. 

Kelebihan Fitur di Versi Berbayar

Adapun kelebihan fitur di versi berbayar pada goodbudget ini yaitu:

1. Dapat membuat lebih dari satu akun pengelolaan keuangan atau tidak berbatas

2. Jumlah amplop yang unlimited

3. Mengambil data anggaran selama 5 tahun belakang

4. Di dukung dengan email prioritas

5. Agent goodbudget akan merespon chat lebih cepat

6. Gambaran keuangan yang lebih akurat dan menyeluruh

Nah, itu dia cara daftar goodbudget yang dapat dibagikan oleh edukasi-remaja.com pada artikel kali ini. Memilih anggaran keuangan boleh-boleh saja sesuai dengan yang kamu inginkan. Yang terpenting adalah pencatatan keuangan harus kamu buat. Apalagi jika kamu ingin memiliki sesuatu yang besar seperti memiliki rumah dan lain sebagainya. Sampai bertemu lagi di pembahasan berikutnya bersama edukasi-remaja.com seputar aplikasi keuangan dan lainnya. Semoga membantu.