3 Alasan Desain dapat menguatkan (atau merusak) Bisnis Kamu

3 Alasan Desain dapat menguatkan (atau merusak) bisnis kamu - Ketika kamu mendengar kata "desain" Mungkin kamu akan berpikir tentang editing, dll. Namun pasti ada juga yang berpikir "gue bukan desainer" Tetapi, bagaimanapun atau apakah kamu memiliki skill artistik, setiap orang pasti memiliki pendapat terhadap desain. 

Peraruh desain terhadap bisnis


Kita semua memiliki sesuatu yang membuat kita tertarik kepada seni dan visual. Bahkan ketika kita tidak sepenuhnya sadar tentang itu,  ada beberapa yang kita sukai dan beberapa yang kita benci. Seperti halnya bahwa kita berpikir diri kita unik, beberapa pilihan desain memiliki daya tarik universal. Hal ini sangat penting untuk diingat dalam bisnis. Desain yang kuat akan membantumu menggapai target konsumen dan memotivasi mereka melaikan bisnis dengan kamu. Tidak penting apa niche kanu, desain yang kuat harus menjadi prioritas dalam strategi branding atau strategi merek. 


3 Alasan Desain dapat menguatkan (atau merusak) bisnis kamu


1. Desain yang kuat dapat melekat dalam sekali lihat. 

Kamu mungkin tidak menyadari desain yang bagus saat kamu pertama melihatnya - namun desain yang buruk? 

Hal tersebut dapat melekat dan membuat risih, dimanapun kamu melihatnya, baik itu di papan iklan atau di website. Desain yang buruk hampir selalu meninggalkan rasa yang unik terhadap konsumen potensial yang tidak mudah untuk disingkirkan. Kecuali jika kamu melakukan re-brand besar nantinya, ada peluang bahwa di benak para konsumen, bahwa kamu akan selamanya terhubung dengan desain jelek yang tidak sengaja mereka lihat. 

Desain yang jelek dapat menjadi sebuah tombol mati yang mana mungkin lebih baik jika kamu menunggu beberapa bulan untuk launching merek kamu daripada launching desain awal. Yang hanya membuat konsumen pergi. 


2. Desain yang kuat dapat menerima pengakuan secara instan

Tidak perduli apa yang mereka cari, consumer potensial selalu memilih pilihan yang "nyaman". Benar bukan? Tidak ada dari kita yang ingin keluar dari zona nyaman. Kita lebih memilih untuk tetap bertahan dengan apa yang kita tahu. 

Desain yang kuat akan membuat perasaan nyaman untuk klien potensial. Kualitas desain dapat melekat di benak konsumen sehingga ketika mereka melihat merek kamu dan konten nya lagi di saat yang akan datang, mereka akan mengingat siapa kamu. 

Berpikirlah bahwa logo dan merek dari perusahaan ternama yang selalu kita gunakan. Ada kemungkinan bahwa banyak dari mereka yang kita kenali hanya dari logo nya saja. Faktanya kamu dapat mengenalk merek yang tidak kamu gunakan, terimakasih terhadap desain mereka yang mudah diingat juga. 


3. Desain yang kuat membuat ikatan emosional dengan konsumen

Desain merek lebih kepada memancing emosi kepada orang yang melihatnya,  karena warna yang kita lihat dapat mempengaruhi psikis kita,  contohnya merah yang mewakili masa muda, dan biru yang mewakili kepercayaan. 

Kamu mungkin tidak sadar tentang hal tersebut ketika kamu melihat logo atau mengunjungi website, tetapi desain dapat memiliki pengaruh terhadap emosi. Desain dapat mempengaruhi hubungan kamu dengan merek. 

Hal yang sama terjadi kepada konsumen kamu, yang rata-rata membuat keputusan emosionak untuk pembelian. Ya, logika tentu ikut bermain dalam pembelian yang lebih besar, namun kebanyakan dari pilihan tentang pembelian didorong oleh emosi. 

Desain kamu adalah langkah awal dalam mendorong reaksi emosionak yang kami inginkan dari konsumen potensial kamu. Walaupun itu membutuhkan waktu dan kostistensi untuk membantu konsumen membuat koneksi emosional dengan merek kamu, desain adalah langkah awal untuk memulainya. 


Berikut adalah contoh desain logo Edukasi-Remaja.com


Sekian informasi tentang 3 Alasan Desain dapat menguatkan (atau merusak) Bisnis Kamu. Semoga bermanfaat.