Cara Mencairkan Paylater Shopee jadi Uang Tunai

Kode Referral - Cara Menjadikan Saldo Paylater Shopee jadi uang Tunai. Halo para peminjam kusut, lagi BU alias butuh uang? Tenang, siapa sih yang enggak butuh uang. Bagi kalian yang butuh uang, dan binggung harus bagaimana TAPI punya limit shopee paylater, kali ini edukasi-remaja.com ingin membagikan cara agar kalian bisa merubah limit paylater shopee kalian menjadi uang tunai loh. Mau tau gimana caranya? Baca hingga habis yaa.

Bagi kalian para pengguna shopee, tentunya mengetahui tentang fitur Shopeepay later dan Shopee pinjam. Memang, ketika membutuhkan uang tunai kalian bisa menggunakan shopee pinjam tapi bagaimana kalau ternyata shopee pinjam kalian sudah limit? Atau belum dapat menggunakan shopee pinjam? Oleh karena itu yuk dibaca artikel ini agar kalian bisa mencairkan saldo paylater kalian menjadi uang tunai.

cara mencairkan saldo paylater shopee kalian menjadi uang tunai.

Cara Mencairkan Paylater Shopee Menjadi Uang Tunai

Berikut ini adalah artikel tentang cara mencairkan saldo shopee paylater kalian menjadi uang tunai.

Syarat Mencairkan Paylater

Berikut ini adalah syarat-syarat yang harus kalian penuhi untuk mencairkan paylater kalian :

1. Rekening/e-wallet aktif.
2. Limit Paylater (untuk dicairkan).
3. Akun Tokocrypto (tidak wajib, karena hanya digunakan di metode ke-2) Baca : ID Referensi Tokocrypto
4. Keberanian.

Setelah syarat-syarat diatas terpenuhi, kalian bisa mulai mencairkan saldo paylater kalian menjadi uang tunai.

Cara Mencairkan Saldo Paylater Shopee Jadi Uang Tunai

Berikut ini adalah metode-metode untuk mencairkan paylater kalian menjadi uang tunai :

1. Menggunakan Jasa Topup Saldo

Pernahkah kalian melakukan topup melalui shopee? Selain melakukan topup, ternyata kalian juga bisa mendapatkan uang tunai menggunakan saldo paylater kalian. Caranya cukup mudah, berikut adalah step by step menggunakan jasa top up pakai paylater shopee kalian :

  • Pastikan ada limit paylater yang bisa digunakan
  • Cari Jasa Topup yang kalian inginkan, (misal jasa topup DANA, atau jasa topup apa saja)
  • Cek apakah bisa menggunakan metode pembayaran pay later
  • Chat seller apakah bisa melakukan Topup ke rekening/e-wallet
  • Beli dan Checkout Produk seller
  • Lakukan prosedur sesuai dengan ketentuan seller
  • Tunggu hingga saldo masuk ke rekening/e-wallet kalian
  • Selesai

Cukup mudah bukan? Namun, untuk mencari seller yang bersedia kalian harus mencari dengan teliti. Kenapa? Karena tidak semua seller bisa menggunakan paylater dalam metode pembayaran mereka, serta kalian juga harus jeli dalam memilih seller yang tepercaya.

2. Menggunakan Jasa Topup Crypto / Beli aset digital

Pernah membeli aset digital? Selain membeli aset digital di platform atau market crypto, ternyata kalian juga bisa membeli di shopee loh. Dengan membeli aset digital di shopee kalian bisa menggunakan metode ini untuk mencairkan saldo pay later shopee kalian juga. Menggunakan metode ini, kalian membutuhkan akun tokocrypto (Baca : ID Referensi Tokocrypto Terbaru). Caranya cukup mudah, berikut adalah step by step menggunakan jasa topup crypto pakai paylater shopee kalian :

  • Pastikan ada limit paylater yang bisa digunakan
  • Cari Jasa Topup Aset digital misal (Jasa topup binance, atau jasa topup USDT)
  • Cek apakah bisa menggunakan metode pembayaran pay later
  • Chat seller apakah stok tersedia
  • Beli dan checkout produk seller
  • Lakukan prosedur sesuai dengan ketentuan seller
  • Tunggu hingga saldo masuk ke akun toko crypto kalian
  • Jual aset digital tersebut, dan konversi jadi IDR
  • Tarik tunai IDR dari tokocrypto, ke rekening/e-wallet kalian.
  • Selesai.
Cukup mudah bukan? Namun, untuk mencari seller yang bersedia kalian harus mencari dengan teliti. Kenapa? Karena tidak semua seller bisa menggunakan paylater dalam metode pembayaran mereka, serta kalian juga harus jeli dalam memilih seller yang tepercaya.

Prosedur Mencairkan Saldo Paylater jadi Tunai

Ada banyak sekali seller yang bersedia melakukan jasa topup, serta menerima metode pembayaran dengan paylater, tetapi mereka memiliki prosedur sendiri yang harus kalian perhatikan. Berikut adalah prosedurnya :

1. Mengisi formulir (Metode Pertama)

Seperti rekening bank/e-wallet, nomor handphone, dan informasi lain yang dibutuhkan (Metode pertama). Dalam hal ini, kalian harus mengisi formulir agar tidak ada salah transfer, serta nomor handphone untuk konfirmasi. Pastikan informasi yang kalian berikan tepat dan akurat agar tidak ada kesalahan dalam proses transfer.

2. Berikan Address Wallet Aset Digital (Metode Kedua)

Bagi kalian yang menggunakan metode beli aset digital (Metode kedua) dalam hal ini kalian bisa menggunakan address tokocrypto. Address tersebut dibutuhkan untuk mengirim saldo atau aset digital agar kemudian bisa kalian cairkan nantinya.

3. Melakukan konfirmasi pesanan diterima setelah 4 jam

Sebagai seller, mereka ingin menghindari dana stuck karena pembeli tidak mengkonfirmasi penerimaan barang. Bayangkan saja, jika dana sudah di proses tetapi saldo mereka kemudian stuck atau tersangkut di shopee karena pembeli tidak mengkonfirmasi pesanan diterima, tentunya hal tersebut membuat bisnis mereka terhambat bukan?

Jadi, kebanyakan seller mengharuskan untuk mengkonfirmasi pesanan diterima sebelum transaksi di proses. Karena itu, kalian harus memilih seller yang tepercaya yaa, untuk meminimalisir penipuan.

Tips Memilih Seller Tepercaya

Bagi kalian yang ingin mencairkan saldo paylater kalian, tentunya harus berhati-hati dan cermat dalam memilih seller. Berikut ini adalah tips dalam memilih seller yang tepercaya :

1. Lihat Rating Mereka

Kebanyakan seller yang tepercaya memiliki bintang 5 dalam rating mereka, serta orang-orang yang memberikan rating adalah orang yang sering menggunakan jasa mereka (repeat order). Amati rating mereka dan pemberi rating, jika ada pemberi rating yang sama maka mereka bisa dianggap tepercaya.

2. Lihat Jumlah Pengikut

Seller tepercaya, sering diikuti oleh pembeli mereka, jadi pembeli tidak perlu repot mencari toko mereka secara manual. Seller dengan jumlah pengikut lebih dari 100, berarti sudah memiliki banyak pelanggan tetap.

3. Hindari Seller yang Mengharuskan Bintang 5 Dulu

Seller yang meminta bintang 5 sebelum transaksi di proses patut dicurigai. Jadi, kalian harus mengecek dengan teliti serta waspada jika ternyata seller tersebut meminta rating dari kalian sebelum transaksi di proses.

3. Cek Postingan Mereka

Kalian bisa mengecek postingan mereka sebelum membeli produk, kenapa? Karena ada beberapa kasus dimana pembeli terlanjur memberikan bintang 5, dan ternyata mereka tidak bisa menyatakan kendala dan masalah mereka melalui rating. Para pelanggan tersebut biasanya mengkomentari postingan dari toko/seller terkait.

4. Seller Nya Baik , Menawarkan "Coba Dulu"

Jika membayar dan harus melakukan konfirmasi pesanan diterima sebelum transaksi di proses, tentunya para pembeli akan merasa was-was serta takut. Kenapa tidak, karena transaksi mereka dilakukan menggunakan paylater. Niatnya mencari uang tunai, tetapi malah dibohongi. Nah, bagi kalian yang takut tertipu, ada baiknya chat dulu seller tersebut.

Seller yang baik akan membalas pertanyaan kalian dengan sabar serta mengerti rasa takut kalian. Dalam beberapa kesempatan seller akan menawarkan "coba dulu" agar kalian bisa percaya pada mereka.

5. Seller Membatasi Jumlah Pesanan

Tidak berhenti sampai disitu, Seller yang jujur tidak asal menerima pesanan. Karena mereka memiliki keterbatasan modal, jadi pesanan kalian akan di batasi. Misalnya kalian hanya diperbolehkan memesan tidak lebih dari 1 juta dalam sekali checkout. Seller jenis ini memahami keterbatasan mereka dalam memberikan pelayanan, serta merupakan seller paling di rekomendasikan.

Mereka membatasi pesanan kalian karena mereka juga takut kalau kalian lupa mengkonfirmasi pesanan diterima, sehingga dana mereka tersangkut di shopee dan tidak bisa diputar. Karena itu mereka membatasi jumlah yang kalian checkout.

Sekian artikel tentang cara mencairkan saldo paylater shopee kalian menjadi uang tunai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menjadikan shopee paylater kalian menjadi uang tunai.