<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Money Manager Expense & Budget

 

Edukasi-Remaja.com - sudahkah kamu mulai mencatat laporan keuangan pribadi? Apakah kamu masih mencatatnya secara manual? Nah, bagi kamu yang masih bingung menentukan aplikasi pencatat keuangan yang cocok untuk kamu, kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan pilihan aplikasi pencatat keuangan yang paling banyak dicari. Mau tahu apa nama aplikasinya? Ya, money manager.

Memang banyak sekali aplikasi pencatat keuangan yang tersebar saat ini. Kadang itu membuat kamu bingung, harus memilih yang mana. Karena setiap aplikasi pasti memiliki nilai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk kecocokan tentu dapat dinilai dari kebutuhan setiap individu. Nah, tetapi kenapa money manager termasuk yang banyak dicari? Untuk itu, yuk, cari tahu jawabannya dalam artikel ini bersama edukasi-remaja.com

Apa itu Money Manager?

Money manager merupakan aplikasi pencatat keuangan yang paling banyak dicari. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah unduhan yang mencapai 10 juta lebih. Wow, jumlah yang tidak sedikit ya! Aplikasi money manager juga memiliki tampilan sederhana tetapi keren. Hal ini juga yang mempengaruhi banyaknya user yang mempercayai catatan laporan keuangan mereka pada aplikasi ini.

Banyak fitur-fitur yang tersedia pada money manager sehingga bisa dibilang memiliki penyediaan fitur yang lengkap. Hal ini pula yang menjadi nilai plus untuk aplikasi pencatat keuangan pribadi ini. Lalu, bagaimana cara pengaplikasian dari sistem ini untuk kebutuhan pribadi kita? Berikut kita akan simak pada paragraf di bawah ini. Disimak, yuk!

Cara Daftar Money Manager

Untuk memudahkan kamu dalam penggunaan aplikasi pencatat keuangan ini dengan baik. Kali ini edukasi-remaja.com akan memberikan langkah-langkah proses pendaftarannya:

Pertama-tama, kamu buka playstore atau appstore pada ponsel kamu

Langkah selanjutnya, ketik “Money manager” dan pilih “money manager:expense & budget”

Jika sudah. Tunggu beberapa saat hingga sistem selesai mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut pada ponsel kamu.

Kemudian, bukalah aplikasi money manager yang telah berhasil diunduh.

Klik aplikasi tersebut dan klik “ok” saat perangkat money meminta izin untuk mencadangkan data dan penyimpanan foto transaksi di perangkat kamu

Aplikasi money manager sudah bisa kamu gunakan

Fitur-Fitur di Money Manager

APa saja sih fitur-fitur yang ada di aplikasi manager? Untuk lebih jelasnya, edukasi-remaja.com akan memberikan penjelasan fitur-fitur yang ada di aplikasi keuangan tersebut.

1.     Transaksi

Pada menu transaksi, di sini kamu bisa mulai mengatur pencatatan keuangan kamu dengan meng-klik icon “+” yang ada di pojok kiri bawah aplikasi. Di situ kamu bisa mengisi data transaksi pengeluaran, pendapatan dan transfer. Untuk mengatur ulang tombol catatan, kamu dapat meng-klik ikon yang ada di sebelah icon “+”. Menu transaksi ini nantinya akan menampilkan data transaksi kamu dalam bentuk harian, mingguan, bulanan dan total dengan penjelasan transaksi pengeluaran, pendapatan dan total.

Untuk memudahkan pencariaan data kamu yang sudah terlewat jauh, kamu cukup mengaturnya dengan meng-klik kolom bulan dan tahun yang ada di pojok kiri atas. Nah, tambahannya, di aplikasi ini juga tersedia halaman kalender. Lengkap, bukan?

2.     Statistik

Pada halaman ini akan ditampilkan data statistik dari transaksi pendapatan atau pengeluaran berdasarkan bulan, mingguan dan harian. Semua tergantung dari informasi yang kamu butuhkan.

3.     Akun

Di sini kamu dapat mengatur label transaksi yang kamu perlukan, misalkan investasi, asuransi atau menambahkan label baru.

4.     Pengaturan

Kamu dapat mengelola akun, password, PC Manager, umpan balik, backup data, corak warna atau bahkan memerlukan bantuan bila ada kesulitan dengan sistem.

Keunggulan Money Manager

Seperti aplikasi pada umumnya, money manager juga memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

·        Tampilan yang Simple

Meski memiliki tampilan yang simple, namun money manager tetap terlihat keren karena user friendly. Bahkan bagi kamu yang awam bisa dengan mudah menggunakannya.

·        Tidak Ribet

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot-repot melakukan pendaftaran.

·        Fitur Lengkap

Meski tidak ribet pengaplikasiannya. Namun, aplikasi ini menyediakan fitur-fitur yang lengkap.

Nah, itu dia penjelasan terperinci tentang cara daftar money manager expense & budget yang bisa kamu terapkan untuk membantu pengelolaan keuangan pribadimu. Demikian informasi yang edukasi-remaja.com sampaikan. Semoga artikel tentang cara daftar ini bermanfaat!