<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar TunaiKita Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Memikirkan tentang dana pinjaman online yang kredible, aman dan mudah bukanlah hal yang gampang belakangan ini. Semakin banyaknya pilihan aplikasi digital pinjaman, semakin sulit juga pengguna atau user untuk memilih yang tepat. Hadirnya edukasi-remaja.com, bertujuan untuk membantu kamu memberikan informasi seputar aplikasi yang kamu cari. Salah satunya aplikasi pinjaman online. 

Untuk itu, pada artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membahas tentang TunaiKita yaitu aplikasi pinjaman online yang tentu aman dan mudah digunakan. Setiap aplikasi tentu mempunyai nilai kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Misalkan saja berdasarkan bunga pinjaman. Setiap aplikasi pasti memiliki kebijakannya sendiri. Oleh sebab itu, sebelum kamu mengiyakan pinjaman tersebut, ada baiknya memperhatikan pembayaran sesuai dengan kemampuan kamu. 

Lalu, bagaimana dengan aplikasi TunaiKita? Untuk lebih jelasnya, edukasi-remaja.com akan membagikannya di dalam artikel berikut ini. Disimak, yuk!

Apa itu TunaiKita?

TunaiKita adalah platform digital yang memberikan pinjaman secara online berdasarkan ajuan yang dilakukan oleh pengguna atau user. TunaiKIta juga telah terdaftar di Otoritas Jas Keuangan. Selain itu, untuk proses pengajuan peminjaman dilakukan tanpa proses berlebih seperti tanpa jaminan dan mudah. 

TunaiKita juga merupakan aplikasi pinjamaan online yang menganut sistem P2P lending atau peer to peer. Jumlah pinjaman maksimal yang diberikan juga cukup besar yaitu mulai dari Rp.500.000 sampai Rp.20.000.000. TunaiKita juga termasuk dalam aplikasi pinjaman online yang banyak digunakan yaitu sudah mencapai 5 juta lebih unduhan.

Cara Daftar TunaiKita

Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi TunaiKita. Ada baiknya menyimak penjelasan dari edukasi-remaja.com berikut ini:

1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu buka aplikasi playstore atau appstore di ponsel yang kamu miliki

2. Ketikkan “TunaiKita” di kolom pencarian yang tersedia

3. Mulai download aplikasi TunaiKita dan tunggu beberapa saat sampai sistem selesai mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi yang sudah terpasang di perangkat dan mulai ikuti proses pendaftaran

5. Klik icon “pesan/amplop” di pojok kanan atas dan klik “daftar” jika belum memiliki akun. Ikutin setiap tahapannya dengan benar dan teliti. Jika sudah selesai pendaftaran akun. Langkah selanjutnya yaitu lengkapi profil kamu

6. Klik fitur “profil” dan lengkapi data seperti konfirmasi identitas, informasi dasar dan informasi pekerjaan

7. Untuk fitur “konformasi data” berisi d=tentang info dasar seperti nama, nomor telepon, hubungan dan lain sebagianya

8. Untuk fitur “informasi pekerjaan” berisi tentang industri perusahaan, pekerjaan, pendapatan bulanan, no telepon perusahaan dan alamat perusahaan

9. Untuk fitur “informasi bank” berisi tentang tujuan pinjaman, rekening bank dan juga bisa menabahkan akun bank baru 

10. Setelah tahapan kelengkapan data selesai, sistem akan memprosesnya dan segera memberitahu limit pinjaman yang kamu dapatkan

11. Limit tersebut dapat dilihat di fitur “menu” atau halaman depan

12. Pendaftaran di aplikasip TunaiKita telah selesai dilakukan dan kamu sudah bisa mengajukan pinjaman berdasarkan aturan limit yang telah diinformasikan di halaman awal atau depan tadi

Fitur-Fitur di Aplikasi TunaiKita

Setiap aplikasi punya fitur yang beragam. Hal ini disesuaikan dengan visi aplikasi dan kebutuhan pengguna. Nah, untuk aplikasi yang dibahas oleh edukasi-remaja.com juga punya fiturnya sendiri. Adapun fitur-fitur di aplikasi TunaiKita sebagai berikut:

1. Home

Di menu home atau beranda menampilkan informasi pinjaman jangka pendek, pinjaman dengan anggaran dan lain sebagianya. 

2. Produk

Di sini kamu bisa memilih produk pinjman online yang kamu butuhkan. Misalkan kamu ingin meminjam dana sebesar Rp.4.000.000, maka kamu pilih produk yang tersedia.

3. Akun 

Di halaman ini terdapat banyak informasi seperti kelola rekening bank, hubungi kami, beri rating, pengaturan, FAQ dan logout. Selain itu kamu juga bisa melakukan edit dan lihat profil. 

Nah, itu dia cara daftar TunaiKita yang bisa disampaikan oleh edukasi-remaja.com di artikel kali ini. Sekal lagi, edukasi-remaja.com menyarankan untuk selektif terlebih dahulu sebelum meminjam. Untuk itu pastikan pinjaman online sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu untuk membayarnya. Semoga membantu.