Cara Daftar Papitupi Syariah Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Bagi sebagian orang ada yang masih ragu untuk mencari pinjaman online yang aman dan sesuai dengan syariah. Untuk itu edukasi-remaja.com ingin membagikan informasi tentang aplikasi pinjaman online berbasis syariah. Di mana seluruh prosesnya menggunakan aturan syariat islam. Nama aplikasi itu adalah Papitupi Syariah.

Apakah kamu pernah mendengar nama aplikasi itu? jika belum, mari simak baik-baik penjelasan dari kami. Karena edukasi-remaja.com akan membahasnya secara khusus di artikel kali ini. Supaya kamu tidak perlu bingung lagi saat mencari aplikasi pinjaman online yang berbasis syariah dan aman.

Memilih sebuah aplikasi sebelum memakainya merupakan salah satu tindakan yang bijak dan baik. Untuk itu, edukasi-remaja.com hanya membagikan informasi seputar aplikasi-aplikasi yang aman dan terpercaya saja. 

Lalu, apa yang akan dibahas tentang aplikasi papitupi syariah ini? Kamu akan mendapatkan informasi seputar apa itu aplikasi papitupi syariah? Bagaimana cara daftar aplikasi papitupi syariah? Semua akan kamu temukan jawabannya di dalam artikel berikut ini. Simak terus sampai habis, ya. 

Apa itu Aplikasi Papitupi Syariah?

Papitupi Syariah adalah sebuah platform pinjaman online berbasis android yang dapat kamu gunakan secara gratis dan mudah hanya melalui seluler. Papitupi syariah berada di bawah naungan PT Piranti Alphabet Perkasa. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 31 Oktober 2019. 

Sejak tanggal rilisnya hingga kini, aplikasi papitupi syariah sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 ribu kali. Papitupi syariah merupakan fintech pembiayaan dana berbasis peer to peer lending. Di mana perusahaan sebagai perantara antara peminjam modah dengan investor dengan menerapkan metode syariah. 

Semua proses transaksi di aplikasi papitupi syariah sudah sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia. Jadi kamu tidak perlu khawatir yang ingin mencari pinjaman dana berbasis syariah. Aplikasi ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kominfo, dan APFI. 

Ada terdapat dua akad yang dianut oleh papitupi syariah yaitu akad Murabahah dan Akad Wakalahbi Al-Ujrah. Untuk jangka pengembalian dana terdapat beberapa pilihan diantaranya 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan. Besar pinjaman yang dapat diberikan mulai dari Rp 1.000.000 sampai Rp 50.000.000, namun seperti aplikasi pinjaman online lainnya. Papitupi syariah juga tidak dapat menjamin dan memberikan setiap pinjaman yang diajukan. Karena semua harus melalui proses skrining data dan syarat yang sudah ditentukan perusahaan. 

Syarat Pengajuan Aplikasi Papitupi Syariah

Setelah menyimak penjelasan tentang apa itu aplikasi Papitupi Syariah. Kali ini akan dijelaskan tentang syarat pengajuan aplikasi papitupi syariah. Berikut kami berikan informasinya. 

1. Merupakan Warga Negara Indonesia

2. Minimal berusia di atas 21 tahun atau sudah menikah

3. Memiliki pekerjaan dengan masa kerja minimal 2 tahun

4. Bekerja di perusahaan yang sudah berkerjasama dengan Papitupi Syariah

Cara Daftar Aplikasi Papitupi Syariah

Selanjutnya, setelah mengetahui tentang syarat pengajuan aplikasi papitupi syariah. Di bagian artikel kali ini akan dijelaskan tentang cara daftar aplikasi papitupi syariah berikut ini. 

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore”

2. Ketikkan “Papitupi Syariah” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi “Papitupi Syariah” dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi papitupi syariah yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar Baru” kemudian klik “Izinkan” sistem papitupi syariah mengakses gambar, merekam video, dan mengakses lokasi perangkat

6. Isi data diri dengan lengkap dan benar. Setelah itu klik “Daftar” 

7. Informasi data yang diminta berupa informasi data umum, nama perusahaan, no induk perusahaan, E-KTP, dan slip gaji. Kamu hanya perlu mengisi dan mengikuti tahapa demi tahapan dengan teliti

8. Setelah itu, login dengan menggunakan username dan password yang sudah kamu daftarkan tadi

9. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman (tenor)

10. Upload kembali informasi diri yang diminta dengan benar, jujur, dan teliti

11. Tunggu sistem memverifikasi data kamu dan menginformasikan persetujuan atau penolakan pinjaman yang diajukan

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi papitupi syariah yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Berbeda dengan aplikasi pinjaman online kebanyakan. Papitupi syariah mensyaratkan peminjam merupakan pekerja yang berkerja di perusahaan yang bekerjasama dengan papitupi syariah.