E-Sim - Cara Mengaktifkan Data Seluler saat Traveling Keluar Kota atau Negeri

E-sim merupakan inovasi baru untuk kalian yang kehilangan sinyal roaming, smartphone terkena block emei dan sering berpergian ke luar negeri. Dengan e

Edukasi-Remaja.com - Traveling sudah menjadi hal yang lumrah, banyak orang yang pergi ke kota lain, provinsi lain, hingga negara lain. Tetapi, ada satu kendala ketika berpergian, seperti sinyal operator yang menghilang atau roaming data yang tidak aktif. Sekarang ini, banyak sekali pengguna smartphone iphone dan android tidak dapat mengakses sinyal yang menggunakan e-sim sebagai alternatif mereka untuk mengakses layanan data.

Berikut ini adalah artikel tentang e-sim, apa itu e-sim dan cara membeli dan menggunakan e-sim.

Sering terkena masalah tersebut? Tenang, disini edukasi-remaja.com akan memberikan solusi untuk menggunakan data seluler saat kamu sedang traveling keluar negeri.

E-Sim - Cara Mengaktifkan Data Seluler saat Traveling Keluar Kota atau Negeri

Berikut ini adalah artikel tentang e-sim, apa itu e-sim dan cara membeli dan menggunakan e-sim.

Apa itu Roaming Data Seluler?

Istilah roaming data seluler pasti pernah kalian dengar pada saat tertentu, misalnya saat musim liburan di mana orang-orang banyak yang pergi liburan ke luar negeri dan yang paling umum adalah saat musim haji tiba. Roaming data jenis fitur koneksi jaringan internet ponsel. Roaming data akan bekerja ketika pengguna ponsel tidak dapat terkoneksi dengan layanan jaringan karena berada di luar jangkauan. Salah satu contohnya adalah ketika pengguna berada di luar negeri, sedangkan pengguna masih menggunakan provider dalam negeri.  

Roaming data akan secara otomatis aktif ada saat di luar negeri, atau ketika kondisi jaringan layanan operator lokal kalian tidak dapat dijangkau, pada keadaan tersebut secara otomatis ponsel akan mencari jaringan lain yang bisa di akses di sekitar lokasi yang kalian kunjungi.

Provider lokal biasanya bekerja sama dengan provider yang ada di lokasi yang kalian kunjungi tersebut, sehingga provider yang digunakan akan secara otomatis mencari sinyal yang dapat digunakan dan mengaktifkan fitur roaming. Sebagai informasi, ada beberapa operator yang membuat fitur ini hanya akan aktif jika kalian mendaftar atau mengaktifkan terlebih dahulu paket roaming data kalian sebelum keberangkatan.

Berapa Biaya untuk Roaming Data Seluler?

Nominal harga yang harus dikeluarkan supaya kalian dapat menggunakan roaming data cukup beragam, hal tersebut tergantung pada penyedia layanan internet yang sedang digunakan. Jika kalian ingin mendapatkan harga yang hemat atau lebih murah, maka kamu bisa mencoba paket-paket roaming yang disediakan oleh provider resmi. Sehingga, nantinya biaya roaming data tidak langsung dipotong dari pulsa yang kalian miliki. Pembelian paket data juga harus dilakukan, karena jika tidak maka roaming data tidak akan aktif.

Namun, masih banyak sekali orang yang beranggapan bahwa harga paket roaming data masih terlalu mahal, sehingga beralih ke alternatif nya, yaitu E-Sim.

Apa itu E-sim?

E-sim atau electronic simcard merupakan inovasi baru untuk pengguna smartphone. Menggunakan e-sim para pengguna tidak perlu lagi membeli kartu sim fisik, sehingga mengurangi limbah, serta lebih praktis dan fleksibel untuk pengguna nya.

Apalagi, dengan menggunakan e-sim kalian bisa dengan cepat memasang e-sim kedalam handphone kalian dalam hitungan detik. Kenapa? Karena e-sim dapat digunakan hanya dengan scan barcode.

Keuntungan Menggunakan E-sim

Berikut adalah keuntungan menggunakan e-sim saat roaming :

1. Dapat digunakan di negara mana saja

2. Tidak repot mencari konter pulsa, karena dapat dibeli secara online

3. Pemasangan yang mudah

4. Data yang tersedia beragam, hingga unlimited.

5. Masa berlaku yang variatif, menyesuaikan kebutuhan kalian.

6. Bisa untuk digunakan untuk handphone yang block sinyal.

7. Tidak perlu takut tidak mendapatkan sinyal, karena sinyal yang digunakan adalah sinyal roaming.

8. Tidak perlu registrasi lagi.

Menguntungkan sekali bukan menggunakan E-sim ini?

Tempat membeli e-sim termurah dan berkualitas.

Nah, jika kalian tertarik untuk membeli e-sim, edukasi-remaja.com punya tempat terbaik untuk kalian membeli e-sim termurah dan berkualitas.

tempat membeli e-sim : https://www.tokopedia.com/tasoriginalmurahbanget/esim-traveling-murah-asia-11-negara-unlimited-no-fup

silahkan copy link di atas ke browser kalian untuk membuka toko.

Kenapa membeli e-sim di toko tersebut?

Karena e-sim yang di tawarkan murah sekali, selain itu masa aktif e-sim adalah 15 hari dan memiliki kuota data UNLIMITED.

Dan untuk kalian yang sering traveling ke luar negeri, e-sim dari toko tersebut juga memberikan kalian kemudahan karena aktif di 11 negara di asia loh.

Cara Mengaktifkan E-sim

Berikut adalah cara mengaktifkan E-sim :

1. Beli e-sim DISINI

2. chat seller setelah melakukan checkout, kalian akan mendapatkan kode QR.

3. Buka pengaturan smartphone kalian

4. Untuk pengguna iPhone, masuk ke menu pengaturan, koneksi dan pengaturan sim kalian. Pilih tambahkan e-sim atau tambahkan paket seluler, lalu pindai kode QR yang didapatkan dari seller.

5. untuk pengguna android, masuk ke menu pengaturan, pilih pengaturan sim, lalu koneksi. Pilih tambahkan paket seluler atau pasang e-sim, pindai kode QR yang kalian dapatkan dari seller.

6. Aktifkan roaming data kalian, lalu hidup dan matikan fitur mode pesawat.

7. E-sim Aktif

Mudah sekali bukan cara mengaktifkan e-sim ini?

Kesimpulan

E-sim merupakan inovasi baru untuk kalian yang kehilangan sinyal roaming, smartphone terkena block emei dan sering berpergian ke luar negeri. Dengan e-sim kalian bisa mengakses data di mana saja.

E-sim murah dan berkualitas bisa kalian beli DISINI 

Sekian artikel tentang E-Sim - Cara Mengaktifkan Data Seluler saat Traveling Keluar Kota atau Negeri dari edukasi-remaja.com semoga bermanfaat.

© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain