Pelajari Ciri-Ciri Perusahaan Executive Search Terpercaya

Edukasi-remaja.com - Kehadiran perusahaan Jakarta executive search membawa banyak kemudahan bagi perusahaan-perusahaan lain dalam upaya pencarian kandidat tenaga kerja. Pasalnya, executive search ini menawarkan rekruter atau konsultan yang siap mencarikan kandidat tenaga kerja pada posisi yang kosong di sebuah perusahaan. Perusahaan jasa ini bekerja dengan sistem komisi jika berhasil mendapatkan kandidat yang sesuai kebutuhan klien.

Di ibu kota sendiri, sudah ada beberapa perusahaan pencarian eksekutif atau Jakarta executive search yang tentunya terpercaya dalam pencarian kandidat terbaik dari banyaknya pilihan talent. Bagi Anda yang sedang berusaha mencari pekerjaan yang sesuai kemampuan, tak ada salahnya jika menerima tawaran dari executive search. Namun, penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri perusahaan executive search yang terpercaya berikut ini:

Memiliki Reputasi yang Baik

Sulitnya mencari kerja di era sekarang ini banyak dimanfaatkan oleh penjahat untuk meraup keuntungan dengan cara berpura-pura menjadi rekruter executive search. Jadi, sebelum menerima tawaran dari executive search maka Anda harus mengetahui profil dan rekam jejak perusahaan tersebut. Jangan sampai Anda menerima tawaran dari perusahaan yang tidak jelas afiliasinya atau bahkan memiliki riwayat penipuan.

Jangan Mau Memberikan Komisi

Meskipun bekerja dengan sistem komisi, tetapi jika Anda merupakan kandidat yang dibantu oleh executive search, Anda tak perlu membayar apa pun kepada mereka. Pasalnya, mereka akan dibayar oleh perusahaan klien yang meminta bantuan dalam mencarikan kandidat. Jadi, sebagai kandidat jangan sampai Anda mau jika diminta membayarkan sejumlah uang kepada mereka.

Uji Pengetahuan Rekruter

Jika Anda didatangi oleh orang yang mengaku sebagai rekruter dari Jakarta Executive search, maka Anda harus menguji pengetahuannya. Seorang rekruter harusnya memiliki pengetahuan yang mumpuni soal industri karier yang ditawarkan kepada Anda. Namun, saat Anda menguji pengetahuannya dan mereka terlihat tidak begitu paham, maka sebaiknya jangan terima penawaran darinya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Pastikan Rekruter Membawa Identitas Perusahaan

Saat Anda didatangi oleh seorang rekruter, tak ada salahnya jika Anda menanyakan identitas perusahaan mereka. Entah itu kartu nama, surat tugas, atau hal lain yang resmi dikeluarkan oleh perusahaan executive search yang terpercaya. Jika mereka tak mampu menunjukkannya, jangan mau bekerja sama dengan mereka.

Seperti kita ketahui, di kota sebesar Jakarta tentu ada banyak perusahaan executive search. Salah satunya adalah ProCapita yang telah dipercaya oleh banyak perusahaan lokal dalam mencarikan kandidat tenaga kerja. Sebagai salah satu Jakarta executive search terbaik kami menawarkan pelayanan konsultasi dan rekruter tenaga kerja di berbagai bidang. 

Kami bekerja dengan cara mengidentifikasi, mendukung, dan mengamankan talent profesional di bidangnya untuk klien-klien kami. ProCapita juga terbukti menjadi salah satu Indonesian recruitment agency yang menyediakan layanan headhunter yang kredibel dengan kualitas terbaik. Jadi, jangan ragu untuk bekerja sama dengan ProCapita karena kami akan selalu memberikan yang terbaik! Semoga bermanfaat!