Indonesia Website Awards

Cara Daftar Bareksa Terbaru September 2021

Buat kamu yang tidak ingin investasi dengan cara yang ribet seperti investasi saham, reksadana mungkin pilihan terbaikmu. Dengan begitu, manager investasi lah yang akan mengelola dana yang kamu percayakan. Bareksa merupakan platform investasi reksadana yang bisa kamu gunakan. Cara daftar Bareksa juga lumayan mudah. Selain itu, kamu hanya perlu menyiapkan KTP untuk proses verifikasi.

Mungkin kebanyakan orang hanya tahu Bibit sebagai platform investasi reksadana. Tapi, asal kamu tahu, Bareksa memiliki keunggulan daripada Bibit yang salah satunya terdapat lebih banyak produk reksadana yang bisa kamu beli.


Kelebihan Bareksa

1. Sudah berdiri cukup lama
Dibanding platform lain yang sejenis, Bareksa bisa dibilang paling berpengalaman karena sudah berdiri cukup lama. Platform ini sudah berdiri sejak tahun 2013 lalu. Tahun tersebut terpaut sangat jauh dibandingkan Bibit yang baru berdiri 2019 lalu.

2. Jumlah produk reksadana yang melimpah
Bareksa juga memiliki produk reksadana yang lebih banyak daripada yang lainnya. Dari yang saya lihat di aplikasi Bareksa, platform ini menyediakan 132 produk reksadana dari 32 manager investasi.

3. Investasi mulai Rp10.000
Meskipun hal ini umum diantara platform reksadana masa kini. Tapi tak boleh di pungkiri bahwa minimal investasi juga merupakan kelebihan. Dengan uang Rp10.000, kau bisa mulai berinvestasi di Bareksa.

4. Adanya produk syariah
Bareksa juga menyediakan reksadana syariah bagi umat Islam yang ingin investasinya berdasar pada syariat Islam. Setidaknya terdapat sekitar 23 produk reksadana syariah yang bisa kamu pilih.

Kekurangan Bareksa

Menurut saya, mungkin hanya ada satu saja kekurangan dari Bareksa, yaitu dalam metode pembayaran. Meskipun terdapat cukup banyak metode pembayaran yang bisa kamu gunakan, yaitu OVO, LinkAja, Virtual Account (BRI, Mandiri, Permata, CIMB Niaga, BNI, BCA), dan Bank Transfer. Sayangnya ada hal yang menurut saya kurang layak.

Saat membayar dengan Virtual Account, biasanya kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun. Tapi di Bareksa tidak berlaku hal seperti itu. Kamu perlu membayar Rp3.100 saat menggunakan BRI, Mandiri, Permata, CIMB Niaga, BNI, dan Rp4.600 saat menggunakan VA BCA.

Selain itu, kekurangan lainnya adalah saat kamu memilih metode pembayaran Bank Transfer, kamu perlu mengupload buktinya secara manual.

Cara daftar Bareksa Terbaru

Bagi kau yang tertarik, berikut kami sajikan cara daftar Bareksa sekaligus cara memverifikasi akunmu, dibawah ini adalah cara daftar Bareksa terbaru :

  • Download Aplikasi Bareksa
  • Setelah selesai, silahkan buka aplikasinya
  • Kemudian klik "Login" yang berada di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu klik "Daftar Baru" yang berada di bawah Login.
  • Pilih WNI dan masukkan Nomor KTP. Setelah itu klik "Daftar".
  • Isi alamat email, password, ulangi password, dan juga nomor ponsel.
  • Masukkan OTP yang di kirimkan ke nomor yang kamu daftarkan.
  • Pilih jenis identitas dan upload fotonya. Setelah itu kamu perlu mengisi identitas sesuai KTP.
  • Kamu juga bisa memilih SBN Ritel Online. Kemudian upload NPWP. Jika belum punya NPWP, maka tidak perlu.
  • Masukkan kode referral jika ada.
  • Isi data alamat tempat tinggal.
  • Data lainnya seperti pekerjaan, penghasilan, dan pendidikan juga harus kamu isi. Selain itu, kamu juga akan ditanya tentang identitas pemegang Green Card.

Nah mungkin kurang lebih seperti itulah proses cara daftar Bareksa. Sekian cara daftar Bareksa terbaru, semoga bermanfaat.