Cara Daftar Spendee Budget dan Money Tracker

Spendee merupakan salah satu aplikasi finansial yang digunakan untuk mencatat keuangan secara sederhana tetapi memiliki kualitas yang cukup baik. Bela
Edukasi-Remaja.com - Kamu masih mencatat keuangan secara manual? Kadang tercecer dan membuat kamu bingung saat membacanya ulang? Bagi kamu yang masih mengelola catatan keuangan secara manual, mulai sekarang beralih ke aplikasi pencatat keuangan simple yaitu spendee, yuk.



Spendee merupakan salah satu aplikasi finansial yang digunakan untuk mencatat keuangan secara sederhana tetapi memiliki kualitas yang cukup baik. Belakangan ini, memang banyak sekali aplikasi pencatat keuangan yang bisa kita gunakan untuk membantu mengelola anggaran keuangan kita.

Namun, kali ini edukasi-remaja.com akan membahas mengenai cara daftar aplikasi keuangan spendee yang bisa kamu download di playstore dengan mudah. Bagimana caranya? Simak artikel berikut,, yuk!

Cara Daftar Spendee Budget dan Money Tracker

Kamu bisa mulai daftar pada aplikasi spendee dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Langkah pertama kamu harus mengunduh aplikasi Spendee pada playstore atau appstore

2. Kedua, setelah kamu berhasil mengunduh aplikasi tersebut. Bukalah aplikasi spendee

3. Langkah selanjutnya, Mulailah daftarkan akunmu di spendee. Kamu bisa sign in dengan google, sign in dengan facebook, sign in dengan appstore dan bisa juga sign up dengan email. Untuk lebih memudahkan kamu, edukasi-remaja.com lebih menyarankan sign in dengan akun gmail kamu, ya.

4. Berikutnya kamu akan di minta untuk mengisi username untuk akun kamu. Jika sudah kamu bisa memilih mentautkan akunmu di spendee dengan rekening atau tidak.

5. Proses daftar akun selesai dan kamu sudah bisa mulai mencatat keuangan sekarang juga.

Fitur-fitur yang ada pada Spendee

Untuk lebih jelasnya, edukasi-remaja.com akan memberikan gambaran fitur-fitur apa saja yang tersedia pada aplikasi spendee ini. Disimak, Yuk!

1. Fitur Utama Spendee

Spendee memiliki fitur utama seperti linimasa, dompet, anggaran, activity and more fitur di mana pada fitur ini kamu dapat menyunting akun, upgrade aplikasi, menambahkan kategori, menambahkan label, connected to bank or wallets dan masih banyak lagi.

2. Fitur Dompet

Pada fitur dompet kamu bisa mengisi dengan mentautkan rekening bank atau wallets. Pilihan bank yang tersedia seperti BCA, Mandiri, Danamon, BRI. Untuk pilihan bank yang lain masih dikenakan tarif atau berbayar, ya. Jadi, untuk pilihan bank yang tersedia dan free hanya bank-bank yang popular di Indonesia.

3. Fitur anggaran

Pada fitur ini kamu sudah bisa mulai mengisi anggaran keuangan mulai dari nama anggaran, jumlah uang, keperluan anggaran dan masih banyak lagi.

4. Fitur Activity

Kegunaan fitur ini untuk memberitahu aktivitas yang kamu lakukan bersama spendee.

5. More Fitur

Di sini kamu bisa mengatur beberapa hal yag diperlukan seperti perubahan nama akun, email dan foto. Selain itu kamu juga bisa menambah jenis pengeluaran semisal kamu ingin menambah sayuran, kamu dapat mengubahnya pada labels dan masih banyak lagi.

Kelebihan Aplikasi Spendee

Setiap aplikasi pasti memiliki nilai plus-nya sendiri. Begitu juga dengan spendee. Aplikasi keuangan ini memiliki beberapa kelebihan yaitu:

- Pilihan Nilai Mata Uang

Kamu tidak hanya bisa memilih mata uang dalam bentuk rupiah saja. Tetapi kamu juga bisa memilih mata uang lainnya sesuai dengan nilai mata uang negara yang kamu inginkan.

- Connected to Bank

Dengan adanya pilihan tautan ke rekening kamu, hal ini tentu saja menjadi nilai plus pada aplikasi ini. Kamu bisa lebih mudah mengelola anggaran keuangan yang kamu miliki. Hebatnya lagi, kamu tidak hanya bisa menghubungkan dengan bank pilihan kamu. Tetapi juga bisa dengan uang elektronik seperti ewallets.

- Pilihan Dompet

Pilihan ini dapat kamu gunakan saat mengisi data anggaran. Kamu bisa memilih keuangan di ambil dari dompet rekening atau ewallets.

Nah, itu dia cara daftar aplikasi keuangan spendee budget and money tracker dengan mudah. Sekarang banyak kemudahan yang diberikan bersama kemajuan digital, ya. Jadi jangan sampai kamu tidak memanfaatkannya. Begitu pula dengan kemudahan informasi yang di berikan edukasi-remaja.com ini. Di sini kamu akan banyak menemukan solusi dan jawaban atas pertanyaanmu di dunia digital. Semoga bermanfaat!
© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain