<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar AndroMoney Terbaru

Edukasi-remaja.com - Sepertinya di era digitalisasi sekarang ini, berbicara soal aplikasi tidak akan ada habisnya, ya. Mulai dari aplikasi investai sampai aplikasi pengaturan keuangan. Balik lagi soal kebutuhan dan kenyamanan di setiap pengguna yang berbeda-beda kesannya. Tapi, edukasi-remaja.com kali ini akan membahas aplikasi yang kabarnya sangat populer di pasar aplikasi seperti playstore. Aplikasi apa ya? Yes, aplikasi andromoney. Andromoney adalah aplikasi pengelola keuangan terbaik. 

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya unduhan pada aplikasi tersebut yaitu sudah di download sebanyak lebih dari 1 juta kali. Wow, memangnya apa sih yang menjadi keunggulan andromoney ini? Nah, kamu jangan bingung dan penasaran lagi. Karena, di artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan infromasi tentang aplikasi andromoney dan cara daftar andromoney yang bisa langsung kamu coba setelah selesai menyimak artikel berikut ini. Yuk, di simak baik-baik, ya.

Apa itu AndroMoney?

Andromoney adalah sebuah aplikasi pengaturan keuangan yang bisa kamu gunakan untuk manajemen pendapatan dan pengeluaran yang kamu punya. Aplikasi andromoney ini dapat kamu gunakan secara gratis, lho. Meski gratis, aplikasi ini tidak kalah keren dengan aplikasi berbayar lainnya. Maka dari itu, ya, tidak salah jika aplikasi ini menjadi salah satu yang populer di playstore.

Keunggulan fitur-fitur yang tampak pada aplikasi ini yaitu kamu dapat mengkonversi mata uang dan mem-backup data ke dalam bentuk excel saat kamu membutuhkannya. Sebenarnya jika dilihat dari fungsinya, aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan lainnya meski juga memiliki kekurangan yaitu terdapat iklan di dalamnya. 

Cara Daftar AndroMoney Terbaru

Jika ingin menggunakan sebuah aplikasi, terkadang untuk beberapa sistem mensyaratkan proses pendaftaran terlebih dahulu, ya. Nah, untuk aplikasi ini edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar andromoney sebelum kamu bisa menikmati aplikasi tersebut. 

1. Langkah pertama buka playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “AndroMoney” di kolom pencarian

3. Download aplikasi andromoney dan tunggu beberapa saat sampai sistem selesai mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi yang sudah terinstall tadi dan secara otomatis kamu sudah bisa mengatur anggaran keuangan kamu di aplikasi tersebut.

Fitur-Fitur di Aplikasi AndroMoney

Andromoney meski merupakan aplikasi free alias tidak berbayar tapi juga punya fitur-fitur yang tidak kalah keren, lho. Berikut fitur-fitur di aplikasi AndroMoney:

1. Menu

Menu merupakan halaman utama saat pertama kali kamu membuka aplikasi AndroMoney. Di sini kamu bisa melihat beberapa fitur seperti expense, cash flow, budget, account. Selain itu ada tombol dengan ikon buku dan pena. Nah, di icon itu kamu bisa mulai mengatur finansial kamu seperti mengisi kategori, akun, project, pembayaran, periode, catatan, status dan lainnya. Kemudian, kamu juga bisa menginput pendapatan di kolom-kolom yang tersedia. Selanjutnya, di bagian fitur transfer kamu bisa menginput catatan transaksi transfer yang kamu lakukan. 

2. Expense

Di sini kamu akan diberitahukan informasi transaksi pengeluaran yang kamu lakukan dan telah kamu catat.

3. Cash Flow

Di sini kamu akan melihat secara terperinci dari arus kas di setiap transaksi yang kamu lakukan.

4. Budget

Pada halaman ini akan ada informasi budget yang kamu lakukan selama periode tertentu.

5. Account

Di halaman ini akan ada informasi seputar cash, credit card dan bank yang telah kamu kelola di aplikasi AndroMoney.

6. Filter Periode

Fitur ini berada di pojok atas dengan ikon “tanda panah ke bawah” yang bisa kamu klik. Ini untuk melihat tampilan transaksi yang kamu lakukan dalam jangka waktu hari, minggu, bulan dan tahun. 

7. Titik Tiga

Fitur “titik tiga” di pojok kiri atas terdapat beberapa tombol pilihan seperti summary, filter, calender, sort, set account view as home, review dan share. 

8. Garis Tiga

Fitur “garis tiga horizontal” di pojok kanan atas terdapat beberapa menu seperti pencarian, account, budget, categoty, report, share, comment, settings, export/import, about us and review. Sebenarnya menu ini untuk memudahkan kamu mencari informasi yang kamu inginkan. 

Demikian penjelasan tentang cara daftar AndroMoney yang edukasi-remaja.com bisa jelaskan. Jika kamu merasa berat menggunakan aplikasi pengaturan keuangan berbayar. Maka kamu dapat mencoba aplikasi AndroMoney yang sederhana dan gratis tetapi punya fitur yang oke.