<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi JULO Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kesulitan keuangan seringkali secara tiba-tiba dan tidak dapat kita prediksi. Entah untuk kebutuhan primer, biaya rumah sakit, buka usaha pasca kena PHK atau hal lainnya yang menghimpit secara mendadak. Mau pinjam ke teman, saudara, atau kerabat belum tentu dapat. Sedangkan kamu sangat butuh saat itu juga. Jika itu yang sedang kamu alami, edukasi-remaja.com punya solusinya yaitu gunakan aplikasi pinjaman online.  Dalam artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan informasi pinjaman online yang bisa kamu jadikan opsi sebelum memutuskan meminjam uang untuk kebutuhanmu. Aplikasi itu adalah Julo. Ya, julo adalah salah satu aplikasi pinjaman online dari sekian banyak aplikasi yang serupa. Kamu dapat meminjam uang di Julo tanpa jaminan. 

Di dalam pembahasan di artikel ini, edukasi-remaja.com juga akan membagikan cara daftar aplikasi julo supaya kamu lebih terarah dan tidak bingung. Untuk lebih jelasnya, simak baik-baik artikel berikut ini, ya. 

Apa itu Julo?

Julo adalah aplikasi pinjaman online di mana kamu dapat meminta pinjaman tanpa jaminan. Julo diluncurkan oleh PT Julo Teknologi Finansial. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu bingung lagi jika memerlukan dana untuk membayar pulsa & data, listrik PLN, bayar Qris, BPJS Kesehatan, kartu pascabayar dan banyak lagi. 

Julo sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI. Dengan pengawasan dari OJK, kamu tidak perlu khawatir dan takut akan penipuan yang dilakukan. Karena tidak dapat dipungkiri jika di era sekarang juga banyak bermunculan aplikasi serupa yang merugikan (abal-abal). Lalu, apa saja keuntungan pinjam uang di Julo? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini. 

Cara Daftar Aplikasi Julo

Sementara bagi kamu yang masih bingung, bagaimana cara daftar aplikasi julo? Tenang saja, seperti biasa edukasi-remaja.com tidak hanya membagikan informasi tetapi juga berusaha memberikan solusi. Salah satunya yaitu membagikan cara daftar aplikasi julo berikut ini:

1. Langkah pertama, buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “Julo” di kolom komentar

3. Mulai download aplikasi julo dan tunggu beberapa saat sampai sistem selesai mengunduh dan menginstalnya

4. Buka aplikasi julo yang telah terpasang di perangkat kamu dan mulai ikuti step by step proses pendaftaran selanjutnya

5. Klik “Daftar” dan inputkan nomor KTP kamu dengan benar. Lalu, masuk dengan menggunakan akun google

6. Berikutnya kamu akan diminta untuk menyetujui beberapa hal yang akan ditampilkan di sistem

7. Langkah selanjutnya, klik buat PIN dan masukkan Pin baru kamu

8. Baca privasi pengguna dan klik “setuju”

9. Klik “lanjutkan” dan sistem akan meminta izin untuk dapat mengakses beberapa fitur di perangkat kamu

10. Untuk dapat melanjutkan kamu akan di minta untuk mengaktifkan GPS klik “oke”

11. Klik “lanjutkan” dan ambil foto E-KTP dan foto selfie kamu pada tempat yang tersedia. Pastikan foto yang kamu ambil terlihat jelas atau tidak buram

12. Berikutnya, isi identitas pribadi dengan benar dan teliti. Lalu, klik “lanjutkan”

13. Langkah selanjutnya, isi informasi keluarga mulai dari nama orang tua, nomor hp orang tua, hubungan, nama keluarga kandung dan no hp keluarga kandung. Lalu, klik “lanjutkan:

14. Pilih “type pekerjaan” dan lengkapi datanya kemudian klik “lanjutkan”

15. Isi penghasilan yang kamu peroleh sesuai dengan formulir yang tersedia

16. Kamu akan diminta untuk mengisi tujuan pinjaman

17. Klik “review” untuk mengecek ulang informasi yang kamu masukkan sudah benar

18. Centang kedua kolom yang tersedia sebagai persyaratan kamu menyetujui kebijakan dan ketentuan dari Julo

19. Klik “submit” dan tunggu beberapa saat, sistem akan menginformasikan ajuan pinjaman kamu akan di setujui atau tidak

Demikianlah penjelasan dari edukasi–remaja.com di artikel cara daftar aplikasi Julo kali ini. Sebagai bahan pertimbangan dan informasi tambahan, bahwa data yang kamu masukkan di sistem aplikasi Julo akan di simpan dengan aman. Karena aplikasi ini memang resmi terdaftar di OJK dan AFPI, sehingga pergerakannya pun tetap diawasi.