<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Tokko Terbaru

Saat ingin memulai bisnis atau usaha, banyak hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Salah satunya adalah toko untuk menjual produk-produk yang kamu miliki. Toko dapat digunakan sebagai penjunjang kemajuan bisnis yang kamu punya. Pilihan membuat toko online berbasis android tentunya butuh biaya yang tidak sedikit. Begitu juga bila kamu ingin membuatnya dalam bentuk website. Namun, kamu tidak perlu bingung lagi. Karena ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuka usaha hanya dengan cara melakukan pendaftaran yaitu aplikasi tokko.

Tentunya aplikasi serupa banyak kamu temukan pada era sekarang. Namun, edukasi-remaja.com kali ini akan menjelaskan aplikasi sederhana yang bahkan bisa dipahami dengan mudah oleh orang awam. Penjelasan lebih lanjut tentang aplikasi tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini. Disimak, Yuk!

Apa itu Tokko?

Tokko adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat toko online yang kamu punya. Aplikasi ini sengaja dibuat dan di design untuk memudahkan pemilik usaha dalam memasarkan produk yang mereka miliki. Tokko dapat digunakan oleh siapa saja yang ingin membuka usaha dan memiliki toko sendiri tapi tidak ribet. Aplikasi ini termasuk dalam jajaran yang banyak digunakan. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya unduhan yang telah mencapai 2 juta lebih penggunduh.

Cara Daftar Aplikasi Tokko

Supaya kamu tidak bingung lagi saat menggunakan aplikasi ini. Edukasi-remaja.com akan mejelaskan langkah-langkah yang harus kamu ikuti sebelum menggunakan aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

Download aplikasi tokko di playstore atau appstore yang tersedia pada ponsel kamu

Ketikkan “Tokko” dan mulai lakukan pengunduhan. Tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut.

Buka aplikasi Tokko dan mulailah melakukan pendaftaran.

Masukkan nomor yang akan kamu daftarkan. Kemudian pilih pengiriman kode OTP melalui SMS atau Whatsapp.

Kode OTP akan dikirimkan melalui pesan ke ponsel kamu dan secara otomatis sistem akan memverifikasi.

Mulai buat toko kamu. Isi data “nama bisnis” dan “tipe bisnis” pada kolom kartegori.

Klik“Lanjutkan” dan otomatis toko kamu sudah berhasil dibuat.

Kamu dapat mulai menginput produk yang akan kamu jual dengan mengikuti informasi yang ada pada kolom “Beranda”.

Sekarang aplikasi Tokko sudah bisa mulai kamu gunakan

Keunggulan Aplikasi Tokko

Setiap aplikasi yang tersedia, memiliki beragam kemudahan yang disediakan oleh developer. Begitu juga dengan Tokko. Tokko memiliki beberapa kemudahan yang menjadi keunggulan dari aplikasi tersebut. Berikut keunggulan pada aplikasi tokko:

·        Membuat Toko Sendiri

Kamu bisa membuat toko online yang menjual produkmu sendiri. Tanpa menggunakan aturan yang ribet dan mudah dipahami, hal ini tentu memudahkan bagi siapa saja yang ingin menggunakannya, bahkan untuk orang awam sekalipun.

·        Tersedia E-Katalog

Selain dapat membuat tokomu sendiri. Di sini kamu bisa juga membuat katalog sendiri yang berisi produk-produk yang akan kamu jual nantinya. Katalog ini berbentuk elektronik atau e-katalog.

·        Aman dan Tanpa Komisi

Di sini kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan aman, mudah dan tanpa dikenakan potonngan komisi apapun. Hal ini tentu membuat kamu bisa semakin untung.

Fitur – Fitur Tokko

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur-fitur yang ada pada aplikasi Tokko:

1.      Beranda

Pada halaman ini ada beberapa fitur yang bisa kamu kelola pada tokomu. Fitur tersebut meliputi: atur metode pengiriman, tambahkan produk baru, tambah akun bank, buat pesanan baru, bagikan iklan ke pelanggan, buat template pesan, buat koleksi, ubah desain toko, atur variasi produk, buat iklan di google dan media sosial, dan melihat aktivitas penjualan, berapa banyak toko dilihat, total pesanan juga jumlah produk.

2.      Pesanan

Pada bagian ini kamu bisa membuat pesanan baru dan pada tombol “filter” kamu bisa mengisi dengan pilihan lunas, diambil pelanggan, gagal diambil dan lain sebagainya. Jika kamu bingung, pada halaman ini juga disediakan video untuk mempelajari membuat pesan.

3.      Katalog

Kamu bisa membuat dan melihat katalog produk-produk kamu.

4.      Pemasaran

Mulai pasarkan produk kamu supaya jangkauan lebih luas.

Nah, itu dia penjelasan dari edukasi-remaja.com tentang cara daftar aplikasi tokko terbaru oktober 2021. Yuk, mulai pasarkan produkmu dengan lebih mudah bersama aplikasi tokko.