<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi Uangku dari Smartfren Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Jika kamu sudah sering mendengar aplikasi dompet digital dan bahkan mungkin kamu sudah menggunakannya. Kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang aplikasi uangku yang serupa dengan dompet digital lainnya. Dengan aplikasi uangku kamu dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan nyaman. Apalagi bagi kamu yang sering membutuhkan uang elektronik sebagai alat pemenuh kebutuhan di berbagai transaksimu. Dengan itu, bersama kami akan menjelaskan bagaimana cara daftar aplikasi uangku terbaru.

Dompet digital atau yang sering disebut dengan uang elektronik, pada era sekarang sangat memudahkan kita melakukan berbagai pembayaran di merchant-merchant yang kita inginkan. Oleh sebab itu, kehadiran uang elektronik dalam bentuk aplikasi ini sangat berfungsi dengan baik sesuai dengan rata-rata kebutuhan pengguna. Nlah, untuk itu edukasi-remaja.com mencoba mengulas salah satu aplikasi dompet digital yang beredar di pasar digital yaitu uangku. Informasi jelasnya bisa kamu dapatkan di artikel berikut ini.

Apa itu Uangku?

Uangku adalah aplikasi dompet digital yang dikeluarkan oleh PT Smartfren Telecom Tbk. Uangku sudah mempunyai lisensi resmi dari Bank Indonesia. Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba bertransaksi dengan aplikasi tersebut, tidak perlu ragu. 

PT Smartfren Telecom sendiri merupakan salah satu kartu telekomunikasi yang terkenal di masanya. Mungkin sebagian dari kamu belum mengenal aplikasi dompet digital berikut, tapi sebagian yang lain sudah banyak tahu dengan dompet digital ini. Sebagai contoh aplikasi ini sudah di download sebayak lebih dari 1 juta kali. Untuk kamu yang belum mencoba uang elektronik dari dompet digital berikut, jangan merasa tertinggal, ya. Kamu bisa mencoba daftar aplikasi uangku dengan mengikuti step by step yang di jelaskan setelah paragraf berikut.

Cara Daftar Aplikasi Uangku

Berikut cara daftar aplikasi uangku, yang akan disampaikan oleh edukasi-remaja.com langkah demi langkahnya. Di simak baik-baik, ya. 

1. Pertam-tama kamu dapat membuka playstore atau appstore yang ada di ponsel 

2. Ketikkan “uangku” di kolom pencarian

3. Download aplikasi uangku. Pilih aplikasi uangku dengan gambar berwarna biru dari PT Smartfren Telecom Tbk

4. Tunggu beberapa saat hingga sistem selesai mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

5. Buka aplikasi uangku yang sudah kamu download tadi

6. Buat akun di aplikasi uangku dengan klik “create account”

7. Setelah itu, input nomor telepon kamu kemudian klik “next”

8. Berikutnya, input kode OTP yang sudah dikirimkan melalui pesan di nomor handphonemu dan klik “next”

9. Langkah selanjutnya, isi nama, email, pin dan konfirmasi ulang pin kamu. Lalu, klik “next”

10. Isi pertanyaan keamanan saat kamu lupa password atau pin. Kemudian klik “I’m ready”

11. Langkah terakhir. Klik “get started” dan aplikasi uangku sudah siap kamu gunakan

Fitur-Fitur di Aplikasi Uangku 

Apa saja sih fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi uangku? Aplikasi uangku mempunyai fitur-fitur yang dapat kamu gunakan seperti berikut ini:

1. Home

Di halaman ini kamu akan melihat informasi dirimu seperti nomor handphone, foto, Top up, Transaction history, mobile top up, internet dan kabel TV, water dan lain sebagainya. 

2. Pay

Di halaman ini kamu akan mendapatkan informasi seputar transaksi pembayaran yang kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi uangku. 

3. Transfer

Di sini kamu dapat melakukan transfer dengan menggunakan aplikasi uangku ini. 

4. More

Di sini kamu akan dapatkan informasi lain seperti bantuan, data diri,layanan penarikan tunai dan lain sebagainya. 

Demikian penjelasan singkat tentang cara daftar aplikasi uangku yang bisa edukasi-remaja.com sampaikan. Sekarang dengan beragam pilihan dompet digital yang akan menyimpan uang elektronikmu bisa ditemukan dengan mudah dalam pasar aplikasi yaitu playstore atau appstore di smartphone kamu. Jadi, tidak ada alasan lagi kesulitan melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, transfer dan penarikan uang tunai serta setor tunai yang dapat kamu lakukan hanya melalui satu aplikasi saja yaitu uangku. 

Meski pilihan aplikasi serupa banyak, edukasi-remaja.com tetap menyarankan gunakan aplikasi yang aman. Agar data yang kamu input tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.