<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Bank Jago Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Berapa banyak bank digital yang kamu tahu? Puluhan atau ratusan? Ya, aplikasi digital yang berbasis pada perbankan sudah banyak kita temui di pasar aplikasi. Bukan tanpa tujuan, jelasnya bank-bank digital itu diharapkan bisa memudahkan aktivitas transaksi yang dibutuhkan oleh nasabahnya. Lalu, apakah kamu pernah mendengar dengan Jago? Jika belum di kesempatan kali ini bersama dengan edukasi-remaja.com akan membahas tentang cara daftar Bank Jago.

Meski terkadang bisa saja ditemu kendalan saat pengaplikasiannya. Namun, developer tentu sudah sangat berusaha terus mengupgrade aplikasi yang mereka luncurkan sampai pengguna atau user minim mengalami masalah. Bank jago hadir agar bisa memberi banyak kemudahan kamu dalam mengelola keuangan. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel berikut.

Apa itu Bank Jago?

Bank jago merupakan bank digital yang diciptakan untuk memudahkan berbagai aktivitas transaksi penggunanya. Bank jago berfungsi untuk mengatur keuangan kamu secara inovatif, mudah dan kolaboratif. Kamu bisa menikmati hidup dengan tenang, aman dan nyaman bersama keluarga, kerabat dan orag terkasihmu. 

Seperti pada umumnya, bank jago juga memiliki berbagai fitur yang eye catching dan juga interaktif. Sehingga siapa saja bisa dengan mudah menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan untuk orang awan sekaipun. 

Cara Daftar Bank Jago

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan bank digital satu ini, edukasi-remaja.com akan memberikan panduan cara daftar bank jago yang tidak sulit. Barikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti satu persatu, ya:

1. Langkah pertama, buka playstore atau appstore yang ada di smarthphone kamu

2. Ketikkan “Bank Jago” di kolom pencarian

3. Download aplikasi bank jago dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil menginstall aplikasi

4. Buka aplikasi yang sudah berhasil di install tadi. Mulai daftar dengan mengikuti panduan yang ada

5. Saat membuka aplikasi, kamu bisa memilih menggunakan Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia di pojok kanan atas

6. Di halaman pertama kamu sudah bisa mulai menentukan pilihan yaitu “Jago dengan bunga” atau “Jago dengan bunga 0%”

7. Jika kamu ingin melihat informsi singkat, kamu bisa mengklik tanda panah ke bawah yang ada di kolom atas pendaftaran

8. Pilih “Mulai Sekarang” untuk mendaftar

9. Selanjutnya klik “Buat akun jago” lalu masukkan “email dan nomor telepon” kemudian klik “lanjut”

10. Tunggu kode verifikasi yang dikirim melalui pesan. Setelah itu, input kode OTP tadi

11. Buat password kamu dengan mengikuti prosedur aplikasi.  Jika sudah klik “lanjut”

12. Ambil e-KTP kamu dan ambil foto e-KTP tesebut

13. Selanjutnya isi data personal yang diminta. Lalu baca syarat dan ketentuannya sebelum klik “lanjut”

14. Langkah terakhir kamu harus melakukan verifikasi rekening bank Jago-mu, melalui video call dengan agen dari bank jago. Tunggu beberapa menit dan rekening bank jago kamu sudah bisa digunakan 1x 24 jam ke depan.

Fitur-Fitur di Aplikasi Bank Jago

Fitur-fitur yang ada di aplikasi bank jago terbilang lengkap dan banyak untungnya. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan di bawah ini, ya.

1. Beranda

Di halaman ini ada pilihan untuk mulai membuat rencana pembayaran, shortcut kantong utama, tagih uang, saldo saya dan kamu juga bisa menambahkan shortcut lain yang kamu inginkan.

2. Kantong

Di halaman ini kamu bisa mengatur semua kantong. Misalkan kamu ingin memisahkan antara kantong pengeluaran dan kantong utama. Kamu bisa mengaturnya sesuai dengan keinginan kamu.

3. Kontak

Di halaman ini akan berisi kontak yang ingin kamu masukkan.

4. Kartu

Untuk di halaman ini berisi informasi kartu yang kamu miliki.

5. Lainnya

Di halaman ini kamu dapat melihat akun yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa melakukan transfer antar bank & top up e-wallet atau melakukan transaksi Tarik tunai di ATM bank lain.

Nah, itu dia cara daftar Bank Jago yang bisa kamu pelajari dan ikuti. Bank Jago sudah terdaftar di badan Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sehingga kamu tidak perlu khawatir menggunakannya. Karena tampilannya sangat eye catching, bank jago memang lebih ditujukan untuk para milenial. Jadi, buat para milenial sudah coba pakai aplikasi Bank jago?