<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Bitfinex: Trade Bitcoin & Digital Assets Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apa yang kamu pikirkan setelah mendengar kata Crypto, bitcoin dan trader? Bagi kamu yang menyukai dunia investasi di bidang trading tentu tidak asing mendengar kat-kata tersebut. Sekarang investasi ini sedang naik daun. Tidak hanya menarik bagi perusahaan tetapi juga perorangan. Selain itu generasi milenial pun berlomba-lomba mencoba peruntungan investasi di bidang ini. 

Bagi kamu yang sudah terbiasa mendengar istilah bitcoin, trader dan crypto. Pasti sudah tahu jika untuk membeli digital assets ini bisa melalui beragam aplikasi yang telah tersedia. Namun, kali ini edukasi-remaja.com akan membagi informasi hanya seputar bitfinex dan bagaimana cara daftar bitfinex: trade bitcoin & digital assets. Untuk lebih jelasnya, langsung disimak aja ya artikel berikut ini. 

Apa itu Bitfinex?

Bitfinex adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi jual beli cryptocurrency. Bitfinex ini di dirikan sejak tahun 2012 dan berlokasi di Hong Kong. Aplikasi ini merupakan aplikasi bursa terbesar di dunia perdagangan dan pembelian digital assets seperti bitcoin atau mata uang lainnya. 

Namun, bursa ini lebih cocok untuk trader professional. Karena fitur-fitur yang tersedia di aplikasi ini yaitu margin funding, desk OTC dan margin tranding. Selain itu bitfinex juga menyediakan layanan untuk pengguna selama 24 jam melalui email. Keunggulan-keunggulan yang disediakan bitfinex inilah yang membuat aplikasi ini menjadi tempat perdagangan dan pembelian terbesar di dunia. Namun bagi kamu yang masih awam dalam dunia investasi ini, ada baiknya kamu mempelajari lebih dalam terlebih dahulu tentang resiko-resiko yang ada dalam investasi ini. 

Cara Daftar Bitfinex

Untuk dapat menggunakan aplikasi bitfinex, kamu harus melalui proses mendaftar sesuai dengan prosedur yang ada di aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkah mendaftar yang akan dibagikan oleh edukasi-remaja.com berikut ini:

1. Langkah pertama buka playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “bitfinex” di kolom pencarian

3. Download aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi di ponsel kamu

4. Buka aplikasi bitfinex

5. Pilih “sig up” untuk mendaftar

6. Masukkan data diri kamu sesuai prosedur yang ada

7. Akun bitfinex kamu sudah dapat digunakan

Cara Membeli Bitcoin melalui Bitfinex

Untuk kamu yang ingin mencoba membeli bitcoin di bitfinex. Cobalah untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buatlah akun 

Kamu harus membuat akun terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Biasakan saat membuat akun untuk membaca semua panduannya terlebih dahulu. Kemudian ikuti saja prosedur yang ada dengan memilih “next” untuk melanjutkan ke halaman berikutnya.

2. Data Diri

Input data diri kamu seperti nama kamu, alamat email dan kata sandi. Setelah itu jangan lupa untuk memilih zona waktunya, ya. 

3. Email

Setelah melakukan tahap pendaftaran pertama tadi, kamu akan dikirimi email. Cek email kamu untuk melakukan konfirmasi email address yang kamu punya. Kemudian kamu akan mendapat pesan jika email kamu sudah berhasil di konfirmasi.

4. Verifikasi 

Setelah kamu mendapatkan verifikasi tadi kemudian barulah kamu bisa melakukan transaksi di aplikasi ini seperti pembelian bitcoin. Caranya masuk ke menu log in. Masukkan nama pengguna, kata sandi, password dan captcha. Jika sudah berhasil login centang di menu “manage account” dan klik verifikasi. Selanjutnya pilih “next” dan baca setiap panduan serta ikuti langkah yang tersedia karena akan ada  3 pertanyaan.

5. Jenis akun

Kamu dapat memilih jenis akun apakah untuk pribadi atau perusahaan.

6. Persyaratan dan verifikasi

Tinjau seluruh persyaratan terlebih dahulu. Setelah selesai membacanya klik continue to individual verification. Untuk tahap verifikasi di bitfinex sendiri ada 5 tahap yang harus kamu ikuti. Perlu diingat, informasi yang kamu sampaikan harus benar dan terbaru. Untuk proses verifikasi akan memakan waktu lama yaitu 6 sampai 8 minggu. Karena bitfinex termasuk dalam bursa terbesar di dunia, sehingga permintaannya pun tinggi.

7. Mengamankan akun

Amankan akun kamu melalui verifikasi otentikasi 2 faktor. Isi informasi yang hanya pengguna saja yang tahu. Hal ini berguna supaya akun kamu tidak di retas.

8. Deposit Dana

Mulailah deposit dan kamu bisa mengklik mata uang yang ingin kamu setor dengan mengikuti intruksinya.

9. Membeli Bitcoin

Kamu sudah bisa membeli bitcoin sekarang dengan mengikuti petunjuk di halaman tersebut. 

Nah, itu dia sedikit informasi tentang cara daftar bitfinex yang bisa kamu pelajari. Edukasi-remaja.com ingin mengingatkan jika investasi ini memiliki resiko yang besar. Sehingga kamu harus lebih teliti dan cermat sebelum menggunakannya, ya. Termasuk dalam memilih aplikasi pembelian tersebut. Untuk bitfinex sendiri pernah mengalami dua kali peretasan. Jadi, kamu harus lebih berhati-hati.