<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Cash Organizer Terbaru

Edukasi-remaja.com - Di kemajuan teknologi saat ini, aplikasi pengatur keuangan akan semakin banyak kamu temukan. Setiap aplikasi tentu punya keunggulannya sendiri. Ada yang menonjolkan fitur-fitur canggih dengan menghubungkan ke akun rekening, dompet digital atau hal penting lainnya. Di pembahasan kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar cash organizer yaitu anggaran keuangan. 

Aplikasi cash organizer termasuk dalam deretan pengatur keuangan yang canggih dengan fitur yang lengkap. Karena aplikasi ini telah dihubungkan dengan database cloud yang bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun. Namun, sayangnya beberapa fitur yang ada di aplikasi ini hanya dapat diakses untuk versi premium atau berbayar. Jadi jika kamu ingin menggunakannya secara free, maka beberapa fitur tidak berfungsi. 

Apa itu Aplikasi Cash Organizer?

Cash organizer adalah aplikasi pencatat keuangan yang baik dan efektif karena memiliki fitur-fitur yang lengkap. Aplikasi ini juga memiliki desain yang user friendly dan menarik dilihat. Pengguna akan bisa menikmati banyak fitur yang penting seperti report dalam bentuk txt, csv, html, pdf. Selain itu pengguna juga bisa menjadwalkan transaksi sehingga jadwal transaksi  tidak akan terlewat. 

Aplikasi ini selain bisa digunakan di smartphone kamu. Tetapi juga bisa digunakan di web atau desktop. Sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu. Untuk versi desktop, aplikasi ini dapat berjalam pada sistem operasi windows dan mac os. 

Cara Daftar Cash Organizer 

Supaya kamu bisa mengenal dan menjalankan fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut. Maka, kamu perlu melalui proses pendaftaran terlebih dahulu.  Adapun cara daftar cash organizer yang bisa kamu ikuti step by step pada artikel berikut ini.

1. Pertama-tama, buka aplikasi playstrore dan appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “cash organizer” di kolom pencarian 

3. Download aplikasi cash organizer dan tunggu beberapa saat hingga sistem selesai mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi yang sudah di download tadi

5. Mulailah petualangan di dalam aplikasi tersebut. Kamu sudah berhasil menggunakan aplikasi dengan fitur lokal. Untuk versi premium, kamu harus upgrade terlebih dahulu dan berbayar.

Fitur-Fitur di Aplikasi Cash Organizer

Setiap aplikasi pasti memiliki fitur-fitur yang menarik dan berfungsi untuk memudahkan penggunanya. Begitu juga pada aplikasi cash organizer sebagai aplikasi pengelolaan keuangan terbaik. Berikut fitur-fitur di aplikasi cash organizer yang akan dijabarkan pada paragraf berikut:

1. Menu

Di halaman pertama kamu dapat mengatur berbagai macam fitur seperti connect the bank, create account, create budget, create scheduled template, create grup of accounts, create transaction dan lain sebagainya. 

2. Pengelolaan 

Kamu bisa mengelolaa berbagai keperluan seperti about premium, overview, accounts, planner, goals, budget, reports, settings, help di menu pojok kiri atas. 

3. Pengingat

Kamu bisa mengatur scheduled pembayaran atau tagihan dengan menghubungkan kalender. 

4. Budget

Di halaman ini akan di tampilkan laporan anggaran kamu dalam bentuk presentase yang jelas dan menarik. Kamu dapat membaca data anggaran keuangan kamu dengan sangat mudah. 

5. Search

Kamu bisa mencari anggaran keuangan kamu hanya melalui kolom pencarian dan mengetikkan nama bank yang terhubung dengan akun keuangan kamu ini. 

6. Unlimeted 

Kamu bisa mendapatkan fasilitas unlimited reports data, unlimited edit data, import data dari quicken (QIF, QFX).

7. Financial institutions

Pada aplikasi ini akan terhubung dengan lebih dari 2500 financial institusi. 

Nah, itu dia cara daftar cash organizer yang bisa kamu ikuti tahap demi tahapnya. Memilih aplikasi yang tepat untuk dapat mengatur keuangan kamu juga tidak kalah penting. Karena hakikatnya managamen keuangan menjadi hal yang krusial dalam kehidupan. Bahkan, hal ini bisa menjadi kesuksesan financial yang ingin kamu capai. Financial freedom tentu menjadi sesuatu yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Dapat hidup dengan tenang, nyaman dan tanpa memusingkan kondisi keuangan yang buruk, menjadi salah satu target keberhasilan financial. Kamu bisa mencapai hal tersebut bila kamu mulai memperhatikan pengelolaan keuangan yang kamu miliki dan pengaturan itu bisa dengan menggunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.