<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar D-Bank Pro dari Danamon Terbaru

Edukasi-remaja.com - Apakah kamu merupakan nasabah bank Danamon? Apakah kamu sudah tahu kalau bank Danamon memiliki bank digital yang bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun? Jika kamu belum tahu tentang informasi itu, tepat sekali karena kali ini edukasi-remaja.com akan membagi informasi tentang cara daftar D-Bank Pro dan penjelasan seputar aplikasi tersebut.

Dukungan terhadap kemajuan teknologi yang semakin pesat, diwarnai dengan pergeseran aktivitas yang biasanya dilakukan secara offline/datang ke tempat mulai bergeser dapat dilakukan secara online. Bank Danamon mendukung perubahan tersebut dan turut berkembang demi kenyamanan para nasabah. Sekarang nasabah tidak perlu datang ke bank bila ingin membuka rekening. Kamu bisa membuka rekening hanya melalui aplikasi saja, lho. Lalu apa lagi yang ditawarkan oleh bank digital luncuran Danamon ini? Untuk lebih jelasnya, mari ikuti pembahasannya di artikel ini.

Apa itu D-Bank Pro

D-Bank Pro adalah nama aplikasi bank digital dari PT. Bank Danamon Indonesia. D-Bank Pro dibangun untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya saat melakukan aktivitas perbankan sehari-hari. Tidak hanya melayani kebutuhan transaksi saja, D-Bank Pro juga dapat melakukan berbagai jenis aktivitas transaksi dimana saja dan kapan saja hanya melalui smartphone. 

Banyak jenis akses yang bisa diklakukan oleh nasabah secara mandiri. Sehingga nasabah bisa tetap mengurus segala keperluan yang berkaitan dengan perbankan di sela aktivitasnya. 

Cara Daftar D-Bank Pro

Bagi kamu yang belum tahu atau baru tahu dengan aplikasi ini. Bersama edukasi-remaja-com akan membagi tutorial cara daftar d-bank pro supaya kamu tidak kesulitan lagi. Disimak, yk.

1. Pertama-tama buka playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “D-Bank Pro” di kolom pencarian

3. Mulai download dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil menginstall aplikasi

4. Buka aplikasi yang sudah berhasil diinstall tadi

5. Mulai lakukan aktivasi akun kamu dengan mengikuti langkah-langkah selanjutnya

6. Di halaman pertama kamu bisa mengubah bahasa English atau Indonesia di pojok kanan atas. Sebelum memutuskan untuk login (bagi yang sudah memiliki akun) atau mendaftar. Kamu bisa melihat produk-produk danamon, syarat dan ketentuan dan lain sebagianya di menu “lainnya” yang ada di bagian bawah.

7. Untuk melanjutkan mendaftar klik “Daftar” lalu pilih “aktivasi dengan kartu debit/ATM” kemudian klik “Daftar sekarang”

8. Masukkan nomor kartu debit/ATM dan pin, lalu klik “lanjut” untuk mendapatkan SMS kode verifikasi

9. Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang sudah dikirim tadi

10. Berikutnya klik “lanjut” lalu email akan otomatis akan tersisi

11. Langkah selanjutnya, masukkan password dan ketik ulang password

12. Buatlah Mpin dengan memasukkan kombinasi 6 digit angka dan ketik ulang mPin

13. Klik tombol “lanjut” kemudian akana da pemberitahuan proses aktivasi berhasil dan aplikasi sudah bisa digunakan

Fitur-Fitur di Aplikasi D-Bank Pro

Apa saja fitur-fitur yang ada di aplikasi satu kendali yaitu D-Bank Pro? Berikut fitur yang dapat nasabah akses di aplikasi satu kendali berikut ini:

1. Dapat melakukan transaksi transfer rupiah dan valas ke rekening Danamon pribadi

2. Dapat melakukan transaksi transfer rupiah dan valas ke rekening danamon lain kecuali transaksi pembelian valas

3. Transfer rupiah ke rekening lain secara online

4. Dapat melakukan transfer valas ke bank lain

5. Melakukan transaksi tagihan pembayaran seperti PLN, Teklom pay, TV berlangganan, pinjaman, asuransi, virtual account, pulsa, kesehatan, kredit, pendidikan, pembelian data, pembelian tiket, pembelian e-wallet, pembayaran belanja online, reksadana dan Tarik tunai tanpa menggunakan kartu.

Cara Melakukan Tarik Tunai tanpa ATM

Berikut cara Tarik tunai tanpa ATM dengan menggunakan aplikasi D-Bank Pro sebagai berikut:

1. Pertama, reservasi D-Cash dengan memilih kolom “Tarik tunai tanpa kartu” pada menu D-Bank Pro

2. Pilih “Tarik tunai ATM Danamon” kemudian detai Tarik tunai akan muncul untuk menginformasikan sumber rekening 

3. Mulai masukkan nomor handphone penerima dana atau bisa juga memilih dari daftar kontak

4. Selanjutnya pilih “jumlah” penarikan yang kamu inginkan

5. Tekan “lanjut”, lalu konfirmasi dengan memasukkan mPin yang kamu buat tadi

6. Pemberitahuan reservasi D-cash kamu selesai. Waktu reservasi D-Cash berlaku selama 2 jam sejak reservasi. Segera kunjungi ATM Danamon untuk melakukan penarikan tanpa ATM sebelum masa waktu habis

Demikian pejelasan cara daftar D-Bank Pro yang edukasi-remaja.com bisa sampaikan. Manfaatkan dan gunakanlah berbagai kemudahan pelayanan yang sudah diberikan oleh Bank Danamon. Semoga membantu, ya.