<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Digibank by DBS Indonesia Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Saat pertama kali memilih bank digital, apa yang menjadi pertimbangan kamu? Apakah bunga yang besar? Bebas biaya admin, akses mudah dan cepat? Ya, ada beberapa bank digital yang menerapkan fitur-fitur tersebut. Namun ada juga yang hanya sebagian bank saja. Lalu, bagaimana dengan digibank? Sedikit bocoran, digibank menawarkan banyak kemudahan dan tentunya akan sangat menguntungkan bagi penggunanya.

Bisa nongkrong dengan teman tanpa pusing harus bawa uang cash? Digibank jawabannya. digibank sangat cocok untuk generasi millennial. Ya, meskipun ini bisa saja digunakan oleh siapapun. Oleh karena itu, di era sekarang pengguna digibank semakin banyak. Untuk kamu yang belum menggunakan digibank, bisa banget coba dan rasakan berbagai kemudahannya dalam fitur yang tersedia. Nah, pembahasan lanjutannya dari digbank akan edukasi-remaja.com sampaikan di paragraf berikutnya. Kita akan membahas seputar digibank dan cara daftar digibank by DBS Indonesia berikut ini

Apa itu Digibank ?

Digibank adalah bank digital yang dirilis oleh DBS Indonesia. DBS Indonesia sendiri sudah ada sejak tahun 2017 dan dengan tujuan memudahkan nasabahnya, digibank mulai ikut mengkonversi menjadi digibank yaitu bank berbasis digital. 

Dengan slogan “cukup satu aplikasi, semua kebutuhan perbankan bisa dilakukan” digibank benar-benar memberikan berbagai fitur-fitur yang menguntungkan bagi nasabahnya. Di era yang serba digital seperti sekarang ini, kehadiran bank digital seperti digibank tentu berdampak baik. Kamu sudah tidak perlu bingung lagi saat menagih spill bill saat nongkrong dengan teman tanpa kena biaya admin. Sebuah aplikasi meski punya banyak keuntungan yang ditawarkan, namun pasti ada beberapa kekurangan yang ada. Nah, untuk tahu lebih dalam dari digibank ini, simak baik-baik di paragraf berikutnya, ya. 

Cara Daftar Digibank

Rasanya belum afdol kalau sejak tadi hanya membahas tentang keuntungan dan kemudahan yangv diberikan digibank saja. Oleh karena itu, di paragraf kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar digibank yang dapat kamu lakukan dengan mudah berikut ini:

1. Pertama-tama, buka playstore dan appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “digibank” di kolom perncarian

3. Selanjutnya download aplikasi digibank dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi

4. Buka aplikasi yang telah di install tadi. Lalu, mulai lakukan pendaftaran

5. Saat pertama kali kamu membuka aplikasi maka sistem akan meminta izin akses beberapa fitur perangkat kamu. Pilih “izinkan” untuk bisa mulai pendaftaran.

6. Lalu, sistem akan memberikan beberapa tampilan informasi yang ada di aplikasi digibank seperti buka rekening dengan modal sidik jari, fitur investasi, benefit yang lebih dan instan aplikasi yang bisa kamu dapatkan. Nah, jika tidak ingin membacanya kamu bisa klik ”skip”

7. Berikutnya bagi kamu yang belum punya produk digibank. Kamu dapat pilih “Belum.Yuk, Mulai!” pada tombol yang tersedia

8. Selanjutnya kamu dapat memilih “tabungan digibank” atau “ KTA” 

9. Untuk saat ini kita akan pilih “tabungan digibank” kemudian klik “Ayo, mulai” untuk melanjutkan

10. Mulai isi data diri kamu seperti nama lengkap, nomor ponsel, alamat email, dan kode promo jika ada dan klik “lanjut”

11.   Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomormu

12. Setelah itu, buat username dan password yang aman tetapi mudah kamu ingat, ya. Lalu, klik “lanjut”

13. Langkah selanjutnya kamu isi tentang pekerjaan, sumber dana untuk rekening, pendapatan bulanan, jumlah transaksi bulanan kamu, tujuan membuka rekening, isi data lebgkap tempat keja. Kemudian klik “berikut” dan pilih “setuju”

14. Pilih “lanjutkan dan kamu akan diberikan kode referensi. Buat jadwal dengan agen digibank dan cari lokasi booth untuk memverifikasi data lanjutan

Kelebihan di Aplikasi Digibank

Berikut kelebihan di aplikasi digibank:

1. Tampilan yang classy dan cocok untuk anak muda

2. Dapat transfer ke lebih dari 20 negara

3. Transfer gratis ke bank manapun. Baik lokal maupun intenasional tanpa dikenakan biaya admin hanya dengan syarat minimal saldo yang ada di rekening sebesar 1 juta rupiah

4. Bunga tabungan 3.0 % p.a

Kekurangan di Aplikasi Digibank

1. Proses verifikasi masih harus ketemu agen digibank

2. Tahapan transaksi yang cukup panjang

3. Nominal top up e-wallet yang belum bisa disesuaikan sendiri

Demikian penjelasan tentang cara daftar digibank dari bank DBS Indonesia yang bisa disampaikan oleh edukasi-remaja.com. Apapun pilihan bank digital kamu, pastikan itu sesuai dengan kebutuhan kamu, ya. Semoga membantu!