<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Finansialku: Asisten Keuangan Pribadi Terbaru

 

Apakah kamu termasuk orang yang peduli dengan manajemen keuangan yang tertata rapi dan terencana? Jika begitu, selamat artinya kamu selangkah lebih maju untuk berkembang dalam kehidupan finansialmu. Kenapa bisa begitu? Coba bayangkan, berapa banyak orang yang “gagal” dalam kehidupan finansialnya karena tidak adanya manajemen keuangan dengan baik. Ada yang terlilit hutang besar sampai harus sembunyi-sembunyi dari incaran debt collector.

Jadi, memperhatikan perencanaan keuangan itu memang harusnya dilakukan oleh siapa saja. Bagaimana kita bertanggung jawab terhadap keuangan yang kita miliki. Namun, memang terkadang hal itu menyulitkan. Tidak semua orang ahli dalam bidang pembukuan. Untuk itu, kali ini edukasi-remaja.com akan berbagi informasi tentang aplikasi perencana keuangan yang baik dan mudah kamu gunakan. Aplikasi apa itu? Finansialku. Untuk bisa tahu lebih jauh, mari simak penjelasannya dalam artikel ini, ya.

Apa itu Finansialku?

Finansialku adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur dan membantu kamu dalam pengelolaan dan perencanaan keuangan. Aplikasi ini dibangun dengan tujuan membantu setiap orang supaya lebih mudah mengontrol keuangan sehingga bisa mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Finansialku merupakan aplikasi terpercaya karena telah dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi kamu tidak perlu takut menggunakannya. Aplikasi ini juga ditujukan bagi kamu yang bekerja tetapi tidak tahu uang atau gaji yang kamu miliki habis kemana saja. Dengan membiasakan melakukan pencatatan keuangan, tentunya ini akan sangat membantu kamu dalam kestabilan keuangan dan perencanaannya untuk masa depan. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi finansialku ini, mari di simak kelanjutan artikel berikut ini.

Cara Daftar Aplikasi Finansialku

Setiap aplikasi pasti memiliki aturan dan syarat mendaftar sebelum nantinya bisa digunakan. Berikut cara daftar aplikasi finansialku:

1.      Pertama-tama, buka playstore atau appstore pada ponsel kamu

2.      Ketikkan “finansialku” di kolom pencarian

3.      Download aplikasi finansialku dan tunggu beberapa waktu hingga sistem selesai menginstall apikasi tersebut di ponselmu

4.      Buka aplikasi finansialku dan klik “berikutnya” ikuti setiap arahan yang diberikan pada flayer sistem

5.      Klik “mulai” dan otomatis kamu sudah masuk ke dalam aplikasi pengaturan keuangan finansialku

6.      Supaya kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang ada, maka kamu perlu login atau mendaftar setelah klik salah satu kolom yang kamu pilih

7.      Setelahnya kamu akan diminta untuk mengatur password untuk melindungi akunmu

Fitur-Fitur di Finansialku

Supaya kamu bisa lebih mengenal dan memahami tentang aplikasi finansialku. Selanjutnya edukasi-remaja.com akan menjabarkan fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut:

1.      Home

Di menu home ini akan ada catatan laporan keuangan yang sudah kamu buat. Di sini juga kamu bisa memilih kolom “konsultasi keuangan” atau “catatan keuangan”.  Kamu juga bisa melihat transaksi berulang, anggaran, rekeningku, laporan keuangan dan turorial merencanakan keuangan. Namun, untuk bisa menggunakan fitur yang tersedia, kamu harus daftar atau login terlebih dahulu setelah memilih salah satu kolom misalkan “transaksi berulang.”

2.      Artikel

Tidak hanya sebagai asisten pencatat dan perencana keuangan, tetapi di aplikasi finansialku juga di sediakan artikel yang bisa kamu baca untuk menambah informasi dan pengetahuan. Artikel tersebut berupa keuangan, tujuan keuangan, investasi, pinjaman, bisnis, karir. Gaya hidup dan masih banyak lagi.

3.      Belajar

Di sini kamu dapat menambah pengetahuan seputar pajak, keuangan keluarga, properti, asuransi, perencanaan keuangan, syariah, utang dan lain sebagainya. Saat pertama kali kamu mendaftar di aplikasi finansialku, kamu akan mendapat “voucher belajar” gratis. Di kolom belajar tersedia materi berupa audiobook dan video online course.

4.      Event

Di sini akan dinformasikan event yang akan diselenggaran oleh finansialku dan tentunya kamu bisa ikut mendaftar.

5.      Akun

Kamu bisa mengatur akun yang kamu miliki sesuai kebutuhan sepeti alamat, pekerjaan, tempat lahir dan lain sebagainya pada label “lihat profil”. Kamu juga bisa memperoleh informasi syarat & ketentuan, kode promo dan kode referral yang kamu punya.

Nah, itu dia cara daftar aplikasi finansialku dengan mudah. Dengan berbagai fitur yang memiliki keunggulannya sendiri. Finansialku juga memiliki kekurangan dalam penggunaannya yaitu berbayar setelah trial 30 hari. Namun, melihat informasi yang bisa kamu dapatkan di dalamnya tentu hal ini wort it, ya. Jadi sudahkah kamu tentukan aplikasi perencana dan pengaturan keuangan pilihanmu? Selamat mencoba!