<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar IPOT: Investasi, News, Education, Financial Plan

Edukasi-Remaja.com - Tahukah kamu? Belakangan ini berita tentang investasi saham dan lainnya menjadi hal yang banyak di bicarakan. Terutama untuk generasi millenial. Berdasarkan informasi yang di dapat, investasi saham paling banyak diminati oleh generasi millenial, lho. Nah, kamu sendiri bagaimana? Sudahkah memutuskan untuk mulai berinvestasi?

Di era sekarang tidaklah sulit mencari aplikasi atau wadah yang bisa digunakan sebagai media berinvestasi. Begitu juga dengan aplikasi yang akan di bahas oleh edukasi-remaja.com kali ini yaitu IPOT. Melalui aplikasi IPOT kamu tidak hanya bisa mulai berinvestasi, tetapi juga bisa menemukan berita seputar investasi, edukasi, dan perencanaan keuangan. 

Aplikasi IPOT bisa dikatakan, paket komplit untuk kamu yang bahkan seorang pemula untuk mulai belajar tentang investasi. Investasi dapat bermanfaat bagi keuangan kamu dalam waktu jangka panjang. Menurut edukasi-remaja.com ada baiknya kita bisa sadar sejak awal akan pentingnya investasi unyuk melindungi nominal asset kedepannya. 

Untuk itu di sini edukasi-remaja.com akan berbagi secara singkat tentang aplikasi IPOT dan cara daftar IPOT: Investasi, News, Education, Financial Plan. Bagiamana ulasannya? Di simak sampai selesai, ya. 

Apa itu IPOT?

IPOT adalah aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan kamu berinvestasi dan mendapatkan pengetahuan seputar investasi melalui news, education dan financial plan. IPOT diluncurkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. 

Aplikasi IPOT sendiri sudah dilindungi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga kamu tidak perlu ragu dan khawatir saat menggunakannya. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga memiliki keunggulan yaitu dilindungi oleh keamanan sistem yang sangat canggih sehingga data keamanan pengguna atau user dapat dipastikan aman. Tentu saja, tidak hanya itu. Untuk lebih jelasnya, akan di bahas di bagian artikel berikutnya, ya. 

Cara Daftar IPOT

Supaya kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan maksimal. Maka, kamu harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Berikut eduksi-remaja.com akan membagikan cara daftar IPOT:

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu buka playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “IPOT” di kolom pencarian

3. Download aplikasi IPOT dan tunggu beberapa saat hingga sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi IPOT yang sudah berhasil di install pada ponsel kamu dan ikuti tahapan pendaftarannya

5. Klik “Regristration” pada icon “orang” di pojok kanan atas

6. Setelah itu sistem akan menampilkan informasi yaitu “mohon persiapkan e-KTP Anda, pena, dan kertas kososng untuk tanda tangan” klik “OK”

7. Input email dan no handphone kamu dan klik “lanjut”

8. Input Retype Email untuk konfirmasi dan Klik “OK” 

9. Masukkan kode OTP yang sudah dikirim ke nomor handphone kamu kemudian isi rekening Bank pribadi, no rekening bank pribadi dan pertanyaan pengaman seperti “nama gadis ibu kandung” dan klik “lanjut”

10. Ambil foto E-KTP kamu sesuai dengan format yang telah disediakan dan klik “lanjut”

11. Isi data diri dengan benar dan teliti sesuai dengan formulir yang telah di sediakan di aplikasi dan klik “lanjut”

12. Ambil foto selfi kamu dengan memegang E-KTP sesuai dengan format yang telah disediakan dan klik “lanjut”

13. Tanda tangan di kertas yang kamu sediakan kemudian ambil fotonya sesuai dengan format yang tersedia dan klik “lanjut”

14. Isi data sesuai dengan pertanyaan yang diberikan. Isi dengan benar dan teliti. Ikuti setiap step by step dan klik “lanjut” sampai selesai

15. Buat username dan password yang mudah diingat oleh kamu namun tidak mudah ditebak orang lain dan klik “lanjut”

16. Buat PIN yang mudah diingat dan klik “lanjut”

17. Kemudian periksa kembali data secara teliti dan klik “lanjut”

18. Sistem akan memproses data verifikasi melalui email dan kamu sudah bisa menggunakan aplikasi IPOT 

Demikian penjelasan tentang cara daftar IPOT dan dapatkan kemudahan dalam berinvestasi. Kamu sudah bisa menikmati setiap fitur yang tersedia di aplikasi tersebut. Aplikasi IPOT memiliki tampilan yang user friendly sehingga kamu bisa dengan mudah memahami fitur-fitur yang disediakan. Selamat mencoba, ya.