<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Line Bank Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Persaingan perbankan di dunia digital semakin terlihat ketat. Hal ini ditandai dengan banyaknya kemunculan bank-bank digital di pasar aplikasi. Keuntungannya pengguna atau user akan semakin punya banyak pilihan yang bisa mereka sesuaikan dengan kebutuhan. 

Apakah kamu tahu apa saja bank-bank digital tersebut? Sebenarnya bank digital tersebut sudah tidak asing lagi kamu dengar. Mungkin untuk sebagian kecil hal ini masih terdengar asing, ya. Untuk mengenalkan salah satu bank digital yang bisa kamu jadikan pertimbangan pemakaian kedepannya. Edukasi-remaja.com kali ini akan membagikan informasi cara daftar line bank terbaru dalam artikel ini. Bagi kamu yang belum tahu dengan line bank. Ada baiknya simak artikel berikut ini, ya.

Apa itu Line Bank?

Line bank adalah bank digital yang digawangi oleh PT. Bank Keb Hana Indonesia dengan Line Corporation. Nah, pantasan kamu tidak asing mendengar namanya ya? Ya, aplikasi bank digital ini sebelumnya sudah sukses di negara Taiwan dan Thailand. Oleh sebab itu, line bank mencoba masuk di dunia perbankan digital Indonesia. 

Cara Daftar Line Bank

Seperti aplikasi digital pada umumnya yang jelas memiliki langkah-langkah pendaftaran yang sudah di atur oleh pemilik aplikasi tersebut. Line bank juga punya prosedur pendaftarannya sendiri. Berikut langkah-langkah pendaftaran di aplikasi digital, line bank:

1. Pertama-tama buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “line bank” di kolom pencarian

3. Download aplikasi line bank  dan tunggu beberapa saat hingga sistem selesai menginstall

4. Buka aplikasi line bank dan mulai lakukan pendaftaran

5. Sistem akan meminta izin untuk mengakses beberapa keperluan yang ada diperangkat kamu seperti kamera, kontak, lokasi dan lain sebagainya. Pilih “OK” supaya bisa masuk ke sistem

6. Kamu bisa masuk dengan line ID atau jika sudah memiliki akun line bank kamu bisa masuk menggunakan itu

7. Jika kamu memilih untuk login dengan menggunakan Line ID, sistem akan otomatis memproses dan meminta izin kembali untuk mengakses beberapa data 

8. Pilih “izinkan” kemudian pilih “setuju” untuk kebijakan yang dibuat line bank

9. Masukkan nomor ponsel kamu dan pilih kirim OTP

10. Input kode OTP yang dikirim ke nomor kamu

11. Setelah itu buat password kamu dan konfirmasi ulang password

12. Pilih “OK” dan pendaftaran kamu berhasil. Kamu sudah bisa mulai menggunakan aplikasi line bank

Keuntungan Aplikasi Line Bank

Sebagai penarik perhatian pengguna atau user, sebuah aplikasi tentu memiliki keunggulan produknya. Begitu juga dengan line bank ini. Lalu apa saja keuntungan yang ditawarkan aplikasi line bank ini. Berikut edukasi-remaja.com bagi ulasanya:

1. Pendaftaran yang mudah

Kamu tidak perlu sulit untuk melakukan pendaftaran. Karena kamu bisa login ke aplikasi itu dengan menggunakan id line kamu saja. Setelah itu mengikuti langkah-langkahnya dan aplikasi line bank sudah bisa kamu gunakan. 

2. Bebas biaya admin

Sebagian aplikasi bank digital, menetapkan biaya admin untuk setiap transaksi tertentu. Meski yang kita tahu jika kita melakukan transaksi secara offline hal ini lumrah didapati. Namun, pada aplikasi digital line bank , kamu tidak dikenakan biaya admin pendaftaran maupun bulanan. 

3. Memiliki desain kartu debit yang interesting

Dengan gaya yang menarik tentu aplikasi ini sangat cocok untuk sasaran anak muda, ya. Kamu bisa mengoleksi desain-desain yang ada di aplikasi tersebut loh.

Fitur-Fitur di Line Bank

Berikut fitur-fitur yang aad di line bank:

1. Tab akun 

Kamu bisa membuka tabungan, buka deposito, belanja dengan kartu debit dan masih banyak lagi di halaman ini. 

2. Riwayat

Semua riwayat transaksi yang kamu lakukan ada di halaman ini.

3. Temukan

Di sini akan banyak penawaran menarik seprti cashback yang diberikan oleh line bank.

4. Lainnya

Kamu dapat melakukan transfer, menjadwal transfer, pembayaran, pembelian, pembayaran melalui QR, penarikan ATM tanpa kartu, deposito, akun tabungan, kartu kredit, informasi kartu saya dan promosi

5. Scan 

Di halaman ini dapat kamu fungsikan jika kamu sudah membuka buku tabungannya.

Demikianlah penjelasan cara daftar line bank yang mudah tanpa ribet. Line bank juga memiliki tampilan yang user friendly, sehingga kamu tidak akan bingung saat pertama kali menggunakanya. Selamat mencoba!