<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar New Livin dari Bank Mandiri Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Rasanya senang sekali mendengar kabar kemajuan teknologi saat ini semakin pesat. Meski tidak selalu berdampak positif dalam kehidupan. Namun, hal itu tergantung bagaimana kita menyikapi dengan bijak. Keseimbangan antara kebutuhan digital dan non digital harus bisa diupayakan. Supaya hidup jauh lebih efektif. Atas dasar kemajuan teknologi ini pula, yang mendorong bank beramai-ramai mengkonversi dan membangun aplikasi bank dalam bentuk digital.



Sama halnya dengan bank mandiri. Bank mandiri turut mengeluarkan aplikasi bank digital yang dinamai New Livin. Mungkin sebagian kamu sudah pernah dengar, menggunakannya atau justru belum tahu sama sekali. Nah, untuk kamu yang belum tahu bersama edukasi-remaja.com kali ini akan membahas tentang cara daftar new livin dari bank mandiri. Bagaimana ulasan selengkapnya. Simak baik-baik dalam artikel ini, ya. 

Apa itu New Livin?

New livin adalah aplikasi digital yang dikeluarkan oleh bank Mandiri. Mengusung berbagai kemudahan hanya melalui genggaman, new livin merupakan trobosan baru yang dihadirkan bank Mandiri untuk para nasabahnya. New livin merupakan produk digital dari bank Mandiri yang siap bersaing di pasar digital.

New livin menawarkan keunggulan aplikasi yang berbeda dengan bank digital pada umumnya yaitu tanpa perlu melakukan verifikasi video call karena sistem data yang diinput sudah terkoneksi dengan database di disdukcapil.

Cara Daftar New Livin

Untuk dapat menggunakan aplikasi new livin. Kamu dapat melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara daftar new livin yang akan disampaikan oleh edukasi-remaja.com:

1. Langkah pertama bukalah aplikasi playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Mulai ketikkan “New Livin” di kolom pencarian

3. Download aplikasi new livin dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi yang sudah diunduh tadi dan mulai pendaftaran

5. Klik “buka rekening”

6. Pilih “buka tabungan” kemudian pilih lagi “jenis tabungan yang kamu inginkan”

7. Klik “lanjut” dan klik “izinkan” untuk menyetujui syarat dan ketentuan

8. Ambil foto KTP, NPWP dan verifikasi pesan. Sistem akan mengirimkan pesan ke ponsel kamu. Setelah itu, kamu bisa diminta untuk mengirim balik pesan kemudian pemberitahuan verifikasi pesan telah berhasil.

9. Verifikasi email dengan menginput “alamat email” kamu. Kemudian klik “kirim OTP”

10. Sistem akan mengirim kode OTP ke alamat email kamu. Input kode OTP, setelah itu lanjut dengan membuat password

11. Langkah selanjutnya, buat PIN kamu dan konfirmasi PIN

12. Klik “Lanjutkan regristrasi” setelah itu kamu akan berada di halaman pertanyaan tujuan menabung klik salah satu

13. Isi data diri kamu sesuai formulir yang tersedia

14. Klik “setuju” untuk menyetujui kepemilikan dana dan upload contoh tanda tangan

15. Klik “verifikasi wajah” dan sistem akan mengirim kode OTP lagi

16. Langkah terakhir transfer dana sebesar “Rp.50.00” untuk pengiriman dana kartu debit

Keuntungan Aplikasi New Livin

Jika kamu menggunakan aplikasi new livin untuk segala aktivitas transaksi. Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan aplikasi new livin sebagai berikut:

1. Proses buka rekening cepat

Kamu dapat melakukan pembukaan rekening dengan cepat dan mudah. Bahkan dalam proses pembuatan rekening tidak diperlukan video call dengan agent bank yang rata-rata diterapkan oleh bank digital. Kamu hanya perlu melakukan verifikasi wajah. Karena new livin telah menghubungkan data pengguna dengan database yang ada di disdukcapil.

2. Biaya buka rekening yang kecil

Kamu bisa membuka rekening dengan biaya yang kecil yaitu sebesar Rp.50.000

3. Akses ke seluruh rekening 

Kamu dapat mengakses ke seluruh rekening tabungan, kartu kredit, pinjaman personal dank e seluruh aplikasi dompet digital lain salah satunya seperti e-wallet.

4. Ada fitur QuickPick

Dengan adanya fitur ini nasabah bisa dengan mudah melakukan berbagai bentuk transaksi hanya melalui satu menu yaitu quick pick. Karena di sini kamu bisa mengumpulkan semua menu favorit, sehingga transaksi bisa lebih mudah dan simple.

5. Terhubung ke banyak partner pembayaran

Untuk kamu yang sering bertransaksi dengan menggunakan aplikasi digital, dengan new livin kamu bisa melakukan transaksi ke banyak merchant yang kamu inginkan. Karena new livin sudah bekerja sama dengan lebih dari 1.800 partner pembayaran.

Nah, itu dia sedikit informasi yang bisa dibagikan oleh edukasi-remaja.com tentang cara daftar new livin dari bank Mandiri. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dan memberi jawaban atas pertanyaan seputar aplikasi digital terbaru dari bank Mandiri yaitu new livin.