<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paypazz Terbaru

Kamu tahu tidak? Jika kemajuan usaha atau bisnis yang kamu bangun juga dipengaruhi dengan pencatatan keuangan yang rapi dan teratur. Bagaimana bisa? Ya, karena dengan kamu mulai membuat anggaran finansial usaha kamu dengan benar, maka semua transaksi tercatat dengan baik dan tidak ada yang terlewat. di artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara daftar PayPazz Terbaru.

Untuk itu bersama edukasi-remaja.com, kali ini kita akan membahas tentang paypazz buku yang merupakan aplikasi pencatatan keuangan yang direkomendasikan. Banyak sekali keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi paypazz buku, ini. Paypazz bukanlah satu-satunya aplikasi pencatat keuangan yang ada pada saat ini. Namun, untuk mengetahui mengapa paypazz masuk dalam kategori pencatat keuangan yang baik, kamu harus simak artikel ini sampai akhir, ya.

Apa itu Paypazz?

Seperti yang sudah kita singgung sedikit tentang aplikasi paypazz di paragraf sebelumnya, paypazz merupakan aplikasi yang diciptakan untuk membantu para pegiat usaha mikro maupun makro untuk mengelola pencatatan keuangan mereka.

Aplikasi ini memiliki tampilan userface yang friendly. Sehingga sangat memudahkan penggunanya. Tampilan yang simple dan mudah dipahami menjadi salah satu kelebihan yang diberikan oleh aplikasi ini.

Cara Daftar Aplikasi Paypazz Buku

Supaya kamu bisa memanfaatkan aplikasi pencatat keuangan ini dengan maksimal dan benar. Maka, kamu harus mengikuti cara pendaftaran dengan benar. Berikut cara daftar aplikasi paypazz buku yang akan dijelaskan oleh edukasi-remaja.com.

1. Pertama-tama buka aplikasi playstore atau appstore pada ponsel kamu
2. Mulai download aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi
3. Buka aplikasi Paypazz Buku yang telah terinstall
4. Pilih tombol “Mulai Sekarang”
5. Masukkan nomor telepon kamu dan pilih “selanjutnya”
6. Langkah selanjutnya pilih metode verifikasi pengiriman kode OTP. Kamu bisa memilih melalui sms atau pesan whatsapp
7. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor kamu
8. Tunggu beberapa saat verifikasi berhasil. Buat pin untuk akun kamu. Selanjutnya pilih “Lanjutkan”. Input pin sebanyak dua kali, ya. Setelah itu, pembuatan akun kamu berhasil.
9. Selanjutnya kamu akan di minta untuk mengisi beberapa data seperti nama usaha, jenis usaha, dan nama pemilik usaha
10. Jika sudah berhasil, kamu sudah bisa mulai mengatur pencatatan keuangan yang kamu butuhkan. Jika kesulitan, pada halaman awal akan ada pilihan “Pelajari” bagi kamu yang belum paham.

Fitur-Fitur di Aplikasi Paypazz Buku

Supaya kamu bisa menggunakan aplikasi secara maksimal. Maka, kamu harus tahu dulu, fitur apa saja yang disediakan oleh paypazz buku ini. Berikut penjabarannya!

1.      Transaksi

Di sini kamu bisa mulai mengatur semua transaksi yang dilakukan dengan pilihan penjualan atau pengeluaran. Pada halaman ini kamu juga bisa melihat laporan transaksi yang telah kamu buat. Selain itu jika kamu memiliki lebih dari satu usaha/bisnis, kamu bisa menambahkan buku catatan laporan keuangan. Banyak pilihan fitur pada halaman ini yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan seperti melihat laporan transaksi berdasarkan rentang waktu seperti bulan, hari, minggu dan masih banyak lagi.

2.      Produk

Di sini kamu bisa mengatur produk apa saja yang ada dalam catatan pembukuan aktivitas usaha yang kamu punya. Keterangan pada produk yang ada meliputi nama produk, kategori produk, harga jual dan harga modal.  

3.      Utang

Untuk halaman ini kamu bisa mencatat dengan menambahkan pelanggan baru yang memiliki utang. Tidak hanya mencatat utang pelanggan, tetapi kamu juga bisa mencatat utang yang kamu miliki. Jika kamu bingung memulainya, di sini di sediakan tutorial cara memulai transaksi.

4.      Pembayaran

Pada halaman pembayaran kamu akan diminta untuk menghubungkan akun bank atau rekening milikmu. Setelahnya kamu dapat menghubungkan kontak pelanggan yang memiliki utang, kemudian kamu bisa memilih kolom tagihan atau bayar.

Akun

Pada halaman ini kamu bisa membuat kartu nama dan membagikannya kepada pelanggan atau sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu jika kamu ingin mengubah atau mengatur ulang rekening penerimaan dana, kamu dapat mengubahnya di halaman ini.

Nah, itu dia  cara daftar aplikasi paypazz buku yang bisa kamu ikuti setiap langkahnya. Paypazz memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan bahkan bagi orang awam sekalipun, sehingga aplikasi ini recommended untuk membantu mengelola keuangan kamu. Semoga artikel tentang cara daftar paypazz terbaru ini membantu!