<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paytren Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu adalah orang yang tidak suka ribet dalam urusan bayar-membayar? Baik bayar listrik, pulsa dan keperluan lainnya. Jika kamu adalah orang yang praktis, maka aplikasi ini cocok untuk kamu. Kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang aplikasi yang bisa kamu jadikan dompet digital. Apa aplikasi yang dimaksud? Paytren. Ya, artikel kali ini akan membahas singkat tentang aplikasi paytren dan cara daftar paytren yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya. Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, ya. Untuk sebagian lagi mungkin juga baru mendengar nama aplikasi ini. 

Nah, bagi kamu yang baru dengar tentang aplikasi ini, edukasi-remaja.com mau bisikin kamu, kalau aplikasi ini sudah banyak digunakan dan bahkan banyak mitra yang sudah bergabung di dalamnya.  Jadi, aplikasi ini tidak hanya bisa difungsikan sebagai dompet digital saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Apa itu Paytren?

Paytren adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan beragam pembayaran secara online. Dengan kata lain, paytren dapat disebut dengan dompet digital jika dilihat berdasarkan fungsinya. Aplikasi paytren didirikan oleh PT Veritra Sentosa Internasional.

Berdasarkan data di playstore, paytren banyak digunakan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 1 juta. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari aplikasi ini. Untuk kamu yang ingin mencobanya, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar paytren berikut ini.

Cara Daftar Paytren

Sebelum menggunakan aplikasi paytren, kamu harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Berikut cara daftar paytren yang akan edukasi-remaja.com bagikan:

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “paytren 5.17” di kolom pencarian yang tersedia

3. Mulai download aplikasi paytren dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil menginstall

4. Buka aplikasi paytren yang sudah terpasang di perangkat kamu tadi dan mulai proses pendaftaran

5. Klik “belum punya akun”

6. Isi formulir pendaftaran dengan mengisi nama sesuai dengan E-KTP, tanggal lahir, nomor ponsel, dan email. Setelah itu memilih pertanyaan keamanan dan jawaban yang mudah diingat. Setelah itu, klik “selanjutnya”

7. Baca syarat dan ketentuan. Centang kolom yang tersedia sebagai syarat setuju dan klik “buat akun paytren”

8. Sistem akan mengirimkan kode OTP ke ponsel kamu. Input kode OTP dengan benar dalam waktu yang sudah ditentukan

9. Buat PIN untuk transaksi kamu nantinya. Buat Pin yang tidak mudah ditebak dan mudah kamu ingat

10. Klik “selesai” dan pilih “kirim link” untuk proses verifikasi email

11. Verifikasi email melalui pesan yang dikirim ke email dan otomatis akun paytren kamu sudah selesai dibuat. Kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang tersedia di dalamnya.

Fitur-Fitur di Aplikasi Paytren

Apa saja fitur-fitur di aplikasi paytren yang bisa kamu gunakan? Berikut edukasi-remaja.com akan membagikannya melalui pembahasan di bagian artikel berikut:

1. Halaman menu

Di halaman menu kamu bisa melakukan berbagai transaksi seperti top up dana, pembelian pulsa, pembelian data, donasi, pembelian dan pembayaran PLN, Pembayaran PDAM, pembayaran BPJS, transfer dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa mengatur akun di fitur setting yang ada di pojok kanan atas aplikasi. Selanjutnya, di halaman ini juga tersedia fitur notifikasi yang saat kamu melakukan transaksi. Sehingga rekam jejak transaksi kamu tercatat dengan baik. 

2. Chat

Kamu dapat menanyakan tentang kesulitan penggunaan atau gangguan lainnya dari aplikasi paytren melalui fitur chat yang tersedia. 

Keuntungan Aplikasi Paytren

Jika kamu menggunakan aplikasi paytren, ada beberapa keuntungan aplikasi paytren yang bisa kamu dapatkan seperti berikut ini:

1. Bisnis

Aplikasi ini tidak hanya dapat kamu jadikan sebagai dompet digital untuk berbagai keperluan kamu. Tetapi juga bisa kamu jadikan bisnis yaitu dengan cara menjual kembali beragam kebutuhan ke orang lain seperti pulsa, kuota, pln dan lain sebagainya.

2. Terima uang dari luar negeri

Selain kamu dapat top up dengan berbagai mobilitas pembayaran. Kamu juga bisa menerima dan transfer uang dari dan ke luar negeri.

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar paytren yang bisa edukasi-remaja.com sampaikan. Ikuti terus artikel-artikel berikutnya seputar pengetahuan investasi, keuangan dan beragam kemudahan aplikasi-aplikasi yang mungkin kamu butuhkan. Semoga membantu.