<script> var vioMagzSetting = { numberedPageNav: true, perPage: 8, bacaJuga: true, jumlahBacaJuga: 3, judulBacaJuga: "Baca Juga", }; </script>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Transfez Aplikasi Transfer Antar Negara Terbaru

Edukasi-remaja.com - Jika kamu punya sanak saudara atau keluarga di luar negeri terkadang bingung ingin transfer sejumlah dana tetapi harus melalui apa? Sekarang tidak perlu bingung lagi. Karena, ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer uang ke luar negeri dimanapun tujuan negara yang kamu inginkan. 

Kemajuan teknologi dapat dilihat salah satunya dengan berkembangnya aplikasi-aplikasi digital yang dilahirkan untuk berbagai kemudahan yang ditawarkan. Aplikasi tersebut pun beragam jenisnya, jika dilihat dari kebutuhannya. Bahkan berdasarkan riset yang dilakukan edukasi-remaja.com, hampir semua lini telah mengikuti dan menyesuaikan dengan bertransformasi ke dalam bentuk digital.

Kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan informasi seputar transfez yaitu aplikasi transfer antar negara. Lalu bagaimana cara daftar transfez? Apa saja yang bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut? Untuk lebih jelasnya, edukasi-remaja.com akan menjabarkannya dalam artikel berikut ini.

Apa itu Transfez?

Transfez adalah aplikasi berbasis digital sebagai media pengiriman uang atau dana ke luar negeri yang dapat dilakukan dengan mudah. Transfez didirikan oleh PT Indo Koala Remittance. Aplikasi transfez termasuk dalam teknologi berbasis finansial dan institusi finansial penyelenggara transfer dana yang telah berlisensi di Indonesia. 

Aplikasi ini dapat membantu kamu mengirimkan sejumlah dana ke orang yang berada di luar Indonesia. Transfer dengan meggunakan transfez tidak memakan biaya pengiriman yang tinggi. Kamu dapat lebih tenang bertransaksi kemanapun kamu mau. 

Transfez tercetus bermula dari cerita CEO Transfez Edo Windratno di tahun 2018. Edo saat itu kesulitan mencari jasa remitansi konvensional untuk mengirimkan sejumlah dana ke lar negeri. Di samping itu biaya pengiriman yang dikenakan pun juga tinggi. Selain itu, uang yang dikirim membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, transfez hadir sebagai solusi dari kesulitan dua hal tersebut yaitu biaya transfer yang tinggi dan uang yang lama sampai. 

Bersama transfez kamu dapat mengirim uang hanya dalam waktu 10 menit saja bisa terkirim dan biaya pengiriman yang terjangkau. 

Cara Daftar Transfez

Bagaimana cara daftar transfez? Bagaimana mulai mengirim uang dengan transfez? Supaya kamu tidak bingung, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar transfez berikut ini:

1. Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah buka appstore atau playstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “transfez” di kolom pencarian yang telah tersedia

3. Download apliksi transfez dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi transfez yang sudah terpasang di perangkat kamu dan mulai lakukan pendaftaran

5. Klik “daftar” dana tur negara “Indonesia” kemudian klik “lanjutkan”

6. Masukkan “alamat email” dan “kata sandi” kamu atau dapat juga login dengan menggunakan akun google. Setelah itu, klik “lanjutkan”

7. Masukkan nomor handphone kamu dan klik “lanjut”

8. Input kode verifikasi yang sudah dikirim melalui pesan ke nomor kamu

9. Dan Sistem akan menginforasikan regristrasi “selesai” 

10. Untuk dapat menggunakan aplikasi transfez kamu akan diminta untuk mengisi beberapa pertanyaan yang diajukan di sistem

11. Ikuti saja tahapannya dengan membaca petujuknya dan akun transfez kamu sudah selesai di buat. Kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang tersedia. 

Fitur-Fitur di Aplikasi Transfez

Untuk dapat mengenal lebih jauh tentang aplikasi transfez. Edukasi-remaja.com akan memberitahukan fitur-fitur di aplikasi transfez yang bisa kamu gunakan, berikut ini:

1. Menu aktivitas

Di halaman pertama kamu akan di bawa pada menu aktivitas. Di sini terdapat beberapa fitur seperti transaksi, klaim bonus, dan kirim uang sekarang.

2. Referral 

Kamu dapat mengajak teman menggunakan kode referral untuk lebih mudah masuk ke dalam aplikasi dan dapatkan keuntungannya.

3. Kirim uang

Kamu dapat mengirim uang ke berbagai negara yang kamu inginkan. Untuk saat ini negara yang tersedia berjumlah 38 negara. Kamu hanya perlu menginput sejumlah uang, tujuan bank, metode pengiriman dan lain sebagainya. 

4. Penerima

Kamu dapat melihat informasi transaksi penerima di sini. Selain itu, juga dapat melihat info transaksi bisnis yang sudah kamu lakukan.

5. Akun

Di halaman akun, kamu dapat melengkapi akun, melihat FAQ, mengubungi layanan pelanggan jika perlu dan lain sebagainya. 

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar transfez yang dapat dibagikan oleh edukasi-remaja.com kali ini. Ikuti terus artikel-artikel menarik lainnya seputar investasi, berbagai aplikasi yang di bagikan di edukasi-remaja.com, Semoga membantu.