Cara Daftar XDANA Syariah Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kamu masih ragu dan bingung memilih produk investasi yang syariah? Memangnya ada ya, produk investasi yang syariah? Ya, tentu saja ada dong. Di zaman yang serba digital ini apa sih yang sulit kamu cari? Rasa-rasanya hampir semua bisa kamu temukan, ya. Begitu juga dengan memilih produk investasi yang syariah. 

Di kesempatan kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi seputar aplikasi investasi syariah. Jadi, kamu tidak perlu bingung dan ragu lagi untuk menemukan produk investasi yang syariah, ya. Apa sih nama aplikasinya? Ya, aplikasi itu adalah XDANA Syariah. Selain akan membahas singkat tentang aplikasi XDANA Syariah. Edukasi-remaja.com juga akan memberitahukan cara daftar XDANA Syariah di dalam artikel berikut ini. Yuk, di simak baik-baik, ya!

Apa itu XDANA Syariah?

XDANA Syariah adalah aplikasi yang diluncurkan oleh PT XDana Investa Indonesia. Xdana sendiri sebenarnya merupakan aplikasi dari reksa dana. Di mana di dalam aplikasi ini terdapat produk-produk investasi syariah. 

Bagi kamu yang menginginkan investasi dengan produk-produk syariah yang sesuai dengan syariat islam, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat mulai berinvestasi dengan harga terendah yaitu RP. 10.000 saja, lho. Makanya tidak salah jika aplikasi XDana ini jadi aplikasi yang paling banyak diminati apalagi bagi generasi millennial dan generazi z. Reksadana sendiri sengaja membagi kategori investasi dalam bentuk aplikasi, tujuannya untuk memudahkan kamu memilih investasi di reksadana sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara Daftar XDana Syariah

Seperti biasa, sebelum kamu memulai menggunakan sebuah aplikasi. Untuk beberapa aplikasi mengharuskan melalui proses pendaftaran terlebih dahulu, ya. Berikut cara daftar XDana Syariah yang dapat dibagikan oleh edukasi-remaja.com:

1. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu buka playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “XDana Syariah” di kolom pencarian

3. Setelah itu download aplikasi XDaana Syariah dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi yang telah di install tersebut dan ikuti step by step-nya

5. Di halaman pertama akan muncul informasi permintaan “Izinkan XDana Syariah mengambil gambar dan merekam video?” klik “izinkan”

6. Klik “register here” dan klik “next” di pojok kiri bawah

7. Inputkan data diri kamu sesuai dengan formulir yang tersedia. Isikan sampai 5 tahap sesuai denga prosedur dan klik “next”

8. Di dalam proses pendaftaran tentunya kamu akan diminta untuk mengambil foto E-KTP dan Foto selfie untuk kelengkapan dan keamanan data

9. Pendaftaran kamu selesai dan berhasil. Aplikasi XDana Syariah sudah bisa kamu gunakan

Fitur-Fitur di Aplikasi XDana Syariah

Untuk bisa mengenal lebih jauh tentang aplikasi XDana Syariah. Ada baiknya kamu harus mengetahui fitur-fitur di aplikasi XDana Syariah yang akan diulas pada bagian artikel berikut ini:

1. Login

Di halaman ini kamu akan melalui proses demi proses pendaftaran hingga terdaftar di XDana Syariah. Meski melalui proses yang cukup panjang, tetapi tentu hal ini tetap mudah dipahami bahkan oleh orang awam sekalipun. 

2. Riwayat Investasi

Di halaman ini kamu dapat melihat riwayat investasi yang kamu lakukan. Sehingga kamu bisa melihat pergerakan investasi yang kamu pilih. Apakah mengalami penurunan atau sebaliknya.

3. Produk

Kamu dapat mulai memilih produk-produk investasi berbasis syariah yang telah disediakan oleh reksadana. Kamu tidak perlu khawatir dan takut karena di sini kamu bisa melakukan proses transaksi investasi dengan aman. Segalaa proses yang dilakukan di dalam aplikasi ini sudah melalui proses syariat islam atau halal. 

4. Akun

Di halaman ini kamu dapat melihat dan mengatur beberapa perubahan yang diperlukan. Selain itu kamu juga bisa melihat syarat dan kebijakan aplikasi XDana Syariah di bagian fitur ini. 

Nah, itu dia cara daftar XDana Syariah yang bisa dijelaskan oleh XDana Syariah dalam artikel ini. Sekarang kamu sudah tidak perlu bingung memilih investasi yang kamu butuhkan, aman dan halal. Karena semua itu bisa dilakukan hanya melalui aplikasi XDana Syariah. Semoga membantu.




© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain