Cara Daftar Aplikasi BantuSaku Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kembali lagi edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang salah satu aplikasi pinjaman online untuk pembaca setia. Apliaksi pinjaman online di era sekarang ada lebih dari 100. Dimana jumlahnya hampir sebanding dengan jumlah aplikasi pinjaman online illegal. 

Meski begitu, pembaca setia edukasi-remaja.com tidak perlu khawatir. karena kami hanya menyajikan informasi dari aplikasi-aplikasi yang terjamin keamanannya karena telah terdaftar di badan terkait. 

Biasanya jika ingin mengajukan pinjaman sejumlah dana, entah untuk keperluan pribadi, atau hal mendesak lainnya. Memerlukan proses yang panjang dan sedikit rumit karena meminta berkas-berkas pendukung sesuai dengan persyaratan bank. 

Namun, sekarang hal itu sudah dipermudah dengan adanya kemajuan teknologi di era sekarang. Siapa saja bisa dengan mudah mengajukan pinjaman dimanapun dan kapanpun. Kamu hanya perlu melihat beberapa kriteria atau persyaratan yang diberikan perusaan fintech tersebut. 

Nah, kembali berbicara tentang aplikasi Bantusaku yang akan edukasi-remaja.com bahas kali ini. BantuSaku merupakan salah satu platform pinjaman online yang banyak memperoleh kepercayaan pengguna. Hal ini dapat terlihat melalui respon dan jumlah unduhan di playstore yang sudah mencapai lebih dari 1 juta. 

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak penjelasan tentang apa itu aplikasi bantusaku? Bagaimana cara daftar aplikasi bantusaku? Di artikel yang kami bahas berikut ini. 

Apa itu Aplikasi BantuSaku?

Aplikasi BantuSaku adalah sebuah platform online yang menyediakan pinjaman secara online bagi siapa saja yang ingin mengajukan pinjaman dengan syarat tertentu. Semua proses pinjaman yang ada dilakukan secara online tanpa jaminan apapun. 

Aplikasi BantuSaku sendiri berada di bawah naungan PT Smartec Teknologi Indonesia yang dirilis pertama kali pada tanggal 1 Januari 2020. Meski terbilang belum lama, tetapi aplikasi BantuSaku sudah mendapat kepercayaan dari penggunanya. 

Limit pinjaman yang ditawarkan melalui aplikasi BantuSaku ini hingga Rp 20.000.000 dengan tenor 91-180 hari. Selain itu maksimal suku bunga yang dikenakan sebesar 109.5% pertahun. Dengan simulasi pinjaman Rp 1.000.000 dan tenor 91 hari. Maka untuk jumlah pinjaman yang harus dibayarkan sebesar Rp 1.273.000 dengan perhitungan Rp 1.000.000 x 0.3% x 91 = Rp 273.000 (Suku bunga yang harus dibayarkan)

Aplikasi BantuSaku juga sudah beriizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor : KEP-91/D.05/2021. Sehingga pengguna tidak perlu ragu dan khawatir terkait keamanan data. 

Cara Daftar Aplikasi BantuSaku

Setelah kamu menyimak tentang apa itu aplikasi BantuSaku. Selanjutnya edukasi-remaja.com akan membagikan informasi panduan cara daftar aplikasi BantuSaku berikut ini. 

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi Appstore atau Playstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “BantuSaku” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi BantuSaku dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi BantuSaku yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar” dan masukkan nomor handphone kamu

6. Input kode verifikasi yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel kamu

7. Selamat akun pinjaman online kamu di BantuSaku sudah berhasil dibuat

8. Berikutnya kamu tentukan jumlah pinjaman dan periode pembayaran dengan cara klik “Jumlah pinjaman” dan “Atur periode pembayaran”

9. Kemudian lengkapi data diri dan persyaratan lainnya seperti data rekening, informasi pribadi, data perusahaan atau tempat kamu bekerja, dan mengambil foto E-KTP dan foto selfie E-KTP 

10. Pastikan kamu mengisi data dengan benar, teliti, dan jujur

11. Setelah itu, tunggu beberapa saat sistem memverifikasi pengajuan kamu

12. Jika sistem selesai memverifikasi selama kurang lebih 24 jam. Kamu akan mendapatkan informasi penerimaan atau penolakan pinjaman dana yang kamu ajukan

13. Jika diterima kamu juga akan diberitahu rincian jumlah pinjaman dan periode pengembalian dana yang disetujui

Demikian penjelasan tentang cara daftar aplikasi BantuSaku yang dapat edukasi-remaja.com bagikan. BantuSaku merupakan aplikasi layanan peer to peer lending dimana prosesnya juga mengenakan biaya layanan seperti aplikasi serupa lainnya. 

Untuk pengajuan pinjaman online di BantuSaku ini minimal usia 18 tahun dan memiliki pekerjaan. Semoga membantu informasi pinjaman online ini, ya.