Cara Daftar Aplikasi Indogold Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Jika berbicara tentang investasi. Apa yang kamu pikirkan? Apakah terpikirkan produk apa yang bisa diinvestasikan? Atau kamu mulai mencari-cari produk yang tepat untuk kamu jadikan investasi? Memang benar, kamu bisa  berinvestasi dengan berbagai macam pilihan produk seperti saham, logam mulia, emas, property, pendanaan P2P, dan sebagainya.  

Memilih berinvestasi sama halnya dengan membangun passive income. Pilihan investasinya kembali pada masing-masing orang. Karena tentu setiap pilihan investasi memiliki resikonya masing-masing. Ada baiknya sebelum kamu berinvestasi, pelajari dulu seluk-beluknya. 

Nah, membahas tentang investasi. Di artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membagikan informasi tentang aplikasi indogold yang bisa kamu gunakan untuk memulai investasi dalam bentuk logam mulia. Seperti sebelum-sebelumnya, edukasi-remaja.com akan berusaha terus membagikan informasi seputar aplikasi keuangan yang bisa bermanfaat untuk pembaca setia dan tentunya aman. 

Untuk lebih jelasnya, edukasi-remaja.com akan membahas tentang apa itu aplikasi Indogold dan bagaimana cara daftar aplikasi Indogold. Di simak baik-baik, yuk, artikel berikut ini. 

Apa itu Aplikasi Indogold?

Indogold adalah sebuah aplikasi berbasis mobile yang bergerak di bidang investasi jual beli emas. Aplikasi Indogold dirilis sejak tahun 2009. Sebelumnya memiliki nama antamgold dan di tahun 2017 berganti menjadi Indogold. 

Aplikasi Indogold sudah berjalan kurang lebih 10 tahun. Indogold di bawah naungan PT Indogold Solusi Gadai. Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan diwasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan ISO. Dengan begitu, jelas keamanan dan terpercaya. 

Apa saja yang bisa dilakukan dengan aplikasi Indogold ini? Kamu bisa membeli dan menjual emas, menggadaikan, dan tentunya emas yang ada di aplikasi ini juga diasuransikan. Indogold merupakan aplikasi investasi emas pertama di Indonesia yang hingga kini sudah banyak peminatnya. 

Hal ini dapat dilihat berdasarkan rating baik di playstore dan unduhannya sudah mencapai 100 ribu lebih pengguna. sistem jual beli emas di aplikasi ini yaitu melalui sistem titip. Selain itu kamu juga bisa menarik investasi emas ke bentuk logam mulia atau antam. Nantinya, emas yang kamu tarik akan dikirim ke alamat tujuan dengan minimal penarikan sebesar 1 gram. 

Cara Daftar Aplikasi Indogold

Demi sebuah keamanan sistem yang ada di sebuah aplikasi. Biasanya akan melalui proses pendaftaran terlebih dulu. Adapun panduan cara daftar aplikasi Indogold yang akan edukasi-remaja.com bagikan di bagian artikel berikut ini. 

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi “appstore” atau “Playstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “Indogold” di kolom pencarian yang tersedia

3. Mulai download aplikasi Indogold dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi indogold yang sudah berhasil  terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Mulai Sekarang” dan klik menu “masuk” yang ada di pojok kanan bawah

6. Klik “Buat akun” dan isi data yang diminta mulai dari nama sesuai KTP, nomor handphone, email, dan password. Kemudian klik “Buat akun”

7. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS dan klik “Lanjutkan”

8. Buat PIN yang mudah kamu ingat tetapi tidak mudah ditebak untuk memperkuat keamanan. Lalu, klik “Tetapkan”

9. Konfirmasi kembali PIN yang kamu buat, kemudian klik “Simpan”

10. Verifikasi email kamu dengan cara klik “email masuk” yang ada di aplikasi indogold

11. Klik kembali “akun saya” dan lengkapi profil kamu sesuai yang tertera di sistem

12. Lakukan pengisian data dengan teliti, benar, dan jujur. Mulai dari pengisian informasi diri, nomor KTP, swafoto, NPWP, dan foto EKTP. 

13. Ikuti setiap prosedurnya dengan cermat. Tunggu sistem selesai memverifikasi data kamu, mulai dari verifikasi EKTP, Swafoto, dan sebagainya. 

14. Jika sudaha da informasi verifikasi data kamu berhasil selama kurang lebih 1x24 jam. Kamu sudah mulai bisa melakukan aktivitas jual beli di Indogold.

Demikian penjelasan tentang cara daftar aplikasi Indogold yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Kamu bisa melakukan aktivitas transaksi jual-beli emas, penarikan emas dalam bentuk antam atau logam mulia, menggadai emas tanpa menghilangkan kepemilikan, dan emas yang ada di aplikasi ini juga diasuransikan. Semoga bermanfaat.