Cara Daftar Aplikasi Modal Nasional Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Ada lebih dari 100 aplikasi pinjaman online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Itu artinya, jika di total dengan aplikasi illegal maka jumlahnya bisa mencapai 200-an aplikasi. Tidak heran, di era seperti sekarang di mana semua dimudahkan dengan teknologi. Membuat banyak orang ingin membangun apk yang memudahkan penggunanya. 

Sayangnya, banyak masyarakat yang belum paham membedakan antara aplikasi illegal dan legal. Aplikasi pinjaman online banyak sekali yang illegal sehingga yang terjerat pun bisa kena dampak buruk terutama psikisnya. 

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online, edukasi-remaja.com menyarankan untuk mempelajarai lebih dulu tentang aplikasi tersebut. Mulai dari bunga dan tenor yang diberikan. Selain itu, pengguna harus memasukkan data dengan jujur. Sehingga pemberian dana yang diberikan juga bisa sesuai dengan kapasitas kesanggupan bayar kamu. 

Di artikel kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan informasi seputar aplikasi pinjaman online legal yaitu Modal Nasional. Bagaimana cara daftar aplikasi modal nasional? Apa itu aplikasi modal nasional? Untuk lebih jelasnya, di simak baik-baik artikel berikut ini, yuk.

Apa itu Aplikasi Modal Nasional?

Aplikasi modal nasional adalah sebuah platform online yang menyediakan jasa peminjaman online. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui pasar aplikasi seperti playstore atau appstore. Aplikasi modal nasional di luncurkan oleh PT Solusi Teknologi Finansial. 

Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI. Sehingga kredibilatas dan keamanan terjaga. Nama produk aplikasi modal nasional juga sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Modal nasional juga sudah menginformasikan untuk pembayaran hanya dilakukan melalui virtual account yang terdaftar di aplikasi ini. Untuk itu, pengguna perlu waspada jika ada pihak lain yang mengatasnamakan modal nasional. 

Modal nasional merupakan aplikasi yang bergerak di bidang peminjaman Peer to Peer (P2P) sebagai bentuk dukungan kemajuan UMKM atau untuk usaha menengah ke bawah khususnya.

Cara Daftar Aplikasi Modal Nasional

Berikut edukasi-remaja.com akan membagikan informasi cara daftar aplikasi modal nasional.

1. Pertama-tama, buka aplikasi “Playstore” yang ada di ponsel kamu

2. Ketikkan “Modal Nasional” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi modal nasional dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi modal naisonal yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Input nomor handphone kamu yang aktif da klik “kirim kode verifikasi”

6. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dan klik “Lanjutkan”

7. Akan ada tampilan aplikasi meminta izin. Klik “konfirmasi”

8. Setelah itu, akan ada informasi syarat dan ketentuan. Baca dengan teliti dan klik kotak kecil yang ada di bawah untuk konfirmasi setuju. Lalu, klik “konfirmasi”

9. Berikutnya, klik “Dapatkan pinjaman” dan lengkapi informasi data yang diminta

10. Pengisian data yang diminta berupa informasi dasar, informasi pekerjaaan, kontak darurat, informasi rekening bank, dan foto

11. Pastikan isi dengan teliti, benar, dan jujur. Selain itu, pastikan juga pengambilan foto eKTP dan foto selfie jelas/tidak blur dan sesuai dengan kerangka yang sudah disediakan.

12. Tunggu verifikasi data beberapa saat dan pinjaman kamu sudah berhasil diproses

Produk Pinjaman Tunai Aplikasi Modal Nasional

Apa saja produk pinjaman tunai aplikasi modal nasional. Berikut edukasi-remaja.com jelaskan secara singkat. 

1. Modal nasional memberikan limit pinjaman hingga Rp.3.000.000

2. Tenor yang diberikan mulai dari 28 hari sampai 61 hari

3. Tidak ada permintaan jaminan dalam bentuk apapun

4. Bunga sebesar 0.5% per Hari

5. Dikenakan biaya platform sebesar 0.3% per hari

Produk Pinjaman UMKM di Aplikasi Modal Nasional

Untuk produk pinjaman UMKM di aplikasi modal nasional adalah sebagai berikut:

1. Limit pinjaman yang diberikan mulai dari Rp. 2.000.000 sampai Rp. 20.000.000

2. Tenor yang diberikan mulai dari 3 sampai 6 bulan

3. Bunga yang dikenakan sebesar 1.5% per bulan 

4. Biaya platform sbesar 0.5% 

Demikian penjelasan tentang cara daftar aplikasi modal nasional yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Selain dapat meminjam uang kamu bisa menjadi pemberi dana melalui aplikasi ini. Tentunya aplikasi modal nasional sudah menjelaskan dengan terperinci faktor resiko yang ada. Edukasi-remaja.com harapkan pembaca dapat memperhatikan disclaimer resiko yang dijelaskan di sistem tersebut. Semoga membantu.