Cara Daftar Aplikasi Moni Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Pencatatan keuangan sangat diperlukan bagi siapa saja. Sebab, jika kita ingin bisa sampai ke tujuan finansial, maka perlu sadar sejak dini untuk mengatur keuangan dengan benar. Baik dimulaid ari mencatat pemasukan dan pengeluaran yang kamu punya. 

Namun, memang belakangan ini kesibukan membuat kita lupa untuk merinci setiap transaksi yang kita lakukan. Padahal, hal ini sangatlah penting. Tapi, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi. Karena sekarang sudah banyak aplikasi pencatat keuangan yang bisa kamu gunakan. 

Bicara soal aplikasi pencatat keuangan, pada artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membahas tentang aplikasi keuangan yang bisa kamu jadikan referensi nantinya yaitu aplikasi moni. Nantiny, di artikel ini akan dibahas tentang apa itu aplikasi moni dan bagaimanna cara daftar aplikasi moni atau penggunaannya. 

Aplikasi pencatat keuangan tidak hanya dibutuhkan untuk kamu yang memiliki latar belakang pebisnis atau enterprenuer saja. Tetapi bagi kamu yang punya perencanaan jangka panjang terkait finansial, aplikasi pengelola keuangan ini menjadi salah satu yang wajib kamu miliki. Sebab, aplikasi ini akan mencatat secara rinci semua transaksi yang kamu lakukan dan tidak memakan banyak waktu karena hanya melalui smartphone yang selalu ada digenggaman kamu. 

Untuk lebih jelasnya tentanf aplikasi moni ini, edukasi-remaja.com akan menjabarkannya dalam artikel berikut ini. Disimak baik-baik, ya. 

Apa itu Aplikasi Moni?

Aplikasi Moni adalah sebuah aplikasi pencatat keuangan yang bisa kamu unduh secara gratis dan mudah melalui playstrore dari smartphone kamu. Aplikasi moni merupakan besutan dari PT Mudah Atur Uang. 

Aplikasi moni menawarkan beberapa keuanggulan yaitu seperti berupa aplikasi pencatat keuangan otomatis dimana semua transaksi akan tercatat selama terhubung dengan email. Nantinya moni akan memberi label secara otomatis setelah menarik laporan transaksi yang kamu lakukan. 

Inilah yang menjadi keunggulan moni dari aplikasi lainnya. Jika kamu belanja menggunakan gopay, maka secara otomatis moni akan mencatat transaksi tersebut dan memberi label Karena sudah terhubung dengan email. Untuk pemakaian aplikasinya pun di playstore tercatat baik. Hal inidilihat berdasarkan jumlah unduhan yang mencapai lebih dari 5 ribu.

Cara Daftar Aplikasi Moni

Setiap aplikasi pasti memiliki aturan yang harus kamu ikuti terlebih dulu sebelum bisa menggunakannya. Seperti moni, sebelum menggunakannya kamu harus mengikuti beberapa panduan. Berikut edukasi-remaja.com akan bagikan informasi cara daftar aplikasi moni.

1. Langkah pertamanya buka aplikasi playstore yang ada di smarthphone kamu

2. Ketikkan “Moni” di kolom pencarian yang tersedia

3. Mulai download aplikasi moni dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh aplikasi tersebut dan menginstallnya 

4. Buka aplikasi moni yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Masuk dengan akun google yang kamu miliki

6. Tunggu beberap saat dan akun aplikasi moni berhasil dibuat. Kamu sudah bisa mulai mengatur keuangan

7. Atur dompet yang ingin kamu hubungkan. Baik itu bank, dompet digital, dan bank digital yang kamu miliki

8. Aplikasi moni sudah bisa kamu gunakan dan nikmati setiap fiturnya

Fitur-Fitur di Aplikasi Moni

Berikut fitur-fitur di aplikasi moni yang akan edukasi-remaja.com jelaskan berikut ini:

1. Beranda

Di sini kamu dapat melihat total pengeluaran, total pemasukan, selisih berdasarkan bulan yang kamu ingin lihat. Kamu dapat menghubungkan akun bank dan e-wallet melalui halaman ini. Selain itu terdapat juga fitur ecommurz challenge di mana kamu dapat melihat fakta jumlah transaksi e-commercemu dari 2020. Kamu juga dapat membaca beberapa artikel yang tersedia di halaman ini. 

2. Laporan 

Kamu dapat melihat laporan bulanan, tahunan, dan memilih tanggal. Laporan yang kamu lihat yaitu pengeluaran dan pemasukan.

3. Ikon “+”

Kamu dapat mengatur kategori sesuai dengan kebutuhan. Selain itu kamu dapat menambahkan transaksi pengeluaran, pemasukan, dan transfer jika mungkin ada yang terlewat karena tidak kamu sambungkan kea kun tertentu.

4. Anggaran

Kamu dapat mulai mengatur anggaran di sini. 

5. Akun

Kamu dapat mengatur beberapa yang kamu inginkan seperti sambungkan otomatis ke lebih dari 15 jenis produk.

Demikian penjelasan tetang cara daftar aplikasi moni yang dapat edukasi-remaja.com bagikan di artikel kali ini. Aplikasi moni merupakan salah satu aplikasi yang dapat kamu jadikan referensi karena keunggulan yang ditawarkan. Selamat mencoba.