Cara Daftar Aplikasi Moodah Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apa yang kamu pikirkan saat mulai membangun bisnis atau usaha? Tentunya selain strategi pemasaran, produk yang dijual, target pasar, dan beberapa hal krusial lainnya. Pencatatan atau pembukuan juga harus dipersiapkan. Karena, dalam kehidupan kita, jika ingin mencpai tujuan finansial maka kita perlu menerapkan laporan pengeluaran dan pemasukan. 

Apalagi dalam berbisnis. Hal ini menjadi sesuatu yang krusial. Sebab, jika kamu tidak mengelola keuangan yang ada dengan baik, bisa-bisa boncos atau bocor ongkos. Duh, jangan sampai ini terjadi di kamu ya. 

Tapi pembukuan itu tidak semua orang bisa melakukannya? Selain itu juga ribet jika harus mencatat manual. Tenang, untuk memperhemat waktu dan kamu bisa mengerjakan hal penting lainnya. Kamu bisa mulai mencatat laporan keuangan di sebuah aplikasi pencatat keuangan yang sudah banyak beredar di pasar aplikasi. 

Aplikasi pencatat keuangan ini bisa membantu kamu mencatat seluruh transaksi yang kamu lakukan. Mulai dari pemasuka, pengeluaran, bahkan sampai utang-piutang. Nah, untuk itu edukasi-remaja.com di kesempatan kali ini, akan membahas tentang aplikasi pencatat keuangan yaitu Moodah. Apa itu Moodah? Bagaimana  cara daftar moodah? Bagaimana cara menggunakannya?

Untuk lebih jelasnya, yuk di simak baik-baik artikel berikut ini, ya. 

Apa itu Moodah?

Moodah adalah sebuah aplikasi pembukuan yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis selamanya. Aplikasi ini berada di bawah naungan PT Solusi Moodah Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat membuat laporan pemasukan, pengeluaran, utang-piutang dalam bentuk laporan harian, mingguan, atau bulanan. 

Moodah merupakan aplikasi yang memiliki desain user friendly. Sehingga siapa saja bisa dengan nyaman dan mudah saat menggunakannya. Tampilannya yang sederhana membuat aplikasi ini mudah untuk di pahami. 

Dengan melakukan pencatatan dengan aplikasi moodah. Kamu bisa melihat semua kegiatan transaksi yang terjadi di dalam aktivitas bisnis kamu. Dengan begitu, kamu juga dapat melihat untung/rugi usaha yang sedang kamu jalankan. 

Moodah tidak hanya berperan sebagai pencatat keuangan saja. Namun, kamu juga bisa membuat toko online instan di aplikasi ini. Tidak hanya itu, ada beberapa keuntungan lain yang kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi ini. 

Cara Daftar Aplikasi Moodah

Ada beberapa aplikasi yang menganjurkan penggunanya untuk melewati beberapa tahapan pendaftaran sebelum bisa menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Entah untuk kepentingan keamanan data, atau hal lainnya. Untuk aplikasi ini, kamu dapat menyimak panduan cara daftar aplikasi moodah yang akan edukasi-remaja.com bagikan berikut ini. 

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi “appstore” atau “playstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “moodah” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi moodah dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi yang berhasil terpasang diperangkat kamu

5. Klik “lanjutkan” kemudian klik “mulai”

6. Masukkan nomor handphone kamu yang aktif dan klik “kirim sms”

7. Masukkan kode yang dikirim ke nomor kamu untuk proses verifikasi

8. Masukkan pin baru dan konfirmasi pin 

9. Selamat akun kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu sudah bisa mulai menggunakan fitur yang ada di aplikasi moodah.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Moodah 

Setiap aplikasi pasti menyuguhkan keuntungan/keunggulan dari masing-masing aplikasi. Begitu juga dengan aplikasi moodah. Apa sih keuntungan/keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini? Berikut keuntungan menggunakan aplikasi moodah yang bisa kamu dapatkan. 

1. Gratis alias tidak berbayar

 Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dan selamanya. 

2. Melakukan berbagai pencatatan. 

Kamu dapat melakukan berbagai pencatatan seperti pemasukan, pengeluaran, utang-piutang, perhitungan hpp otomatis. 

3. Invoice

Kamu dapat mengirimkan invoice melalui whatsapp atau cetak struk. 

4. Toko instan

Kamu bisa membuka toko instan melalui aplikasi ini

5. Memiliki standar akuntansi yang berlaku untuk usaha mikro kecil menengah seperti laporan laba rugi, laporan harian, laporan neraca, dan laporan penjualan. Laporan ini juga bisa kamu unduh nantinya. 

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi moodah yang bisa edukasi-remaja.com sampaikan. Moodah merupaka aplikasi catatan keuangan harian usaha UMKM. Pencatatan dalam sebuag usaha atau bisnis masuk ke dalam bagian yang krusial. Semoga membantu.