Cara Daftar Aplikasi Peluang Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu masih belum menemukan aplikasi pencatat keuangan yang cocok? Atau kamu memang belum mulai menggunakannya? Jika iya, edukasi-remaja.com punya rekomendasi pencatat keuangan yang akan d bahas di artikel kali ini. Aplikasi pencatat keuangan yang kami maksud adalah Peluang (Pengelola Keuangan) yang barangkali bisa kamu jadikan referensi. 

Berbagai kemudahan yang ditawarkan sejak kemajuan teknologi seperti sekarang ini, harusnya bisa kita manfaatkan dengan baik. Kita harus mampu untuk beradaptasi dengan bisa mengerjakan berbagai aktivitas dengan peralatan digital. 

Menggunakan aplikasi untuk membantu mengatur pencatatan laporan keuangan punya banyak keuntungan. Salah satunya yaitu dapat menghemat waktu dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. 

Nah, kamu sendiri sudah pernah dengar belum tentang aplikasi Peluang? Aplikasi peluang merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi serupa yang memiliki jumlah unduhan banyak yaitu mencapai 500 ribu lebih. Itu artinya aplikasi ini baik dan dipercaya oleh berbagai pengguna. 

Karena itu, di kesempatan kali ini edukasi-remaja.com akan membahasnya. Apa saja yang akan dibahas? Kami akan membagikan informasi tentang apa itu aplikasi Peluang? Bagaimana cara daftar aplikasi peluang di dalam artikel berikut ini. Disimak sampai selesai, ya. 

Apa itu Aplikasi Peluang?

Aplikasi peluang adalah sebuah platform yang disediakan untuk mengelola keuangan kamu. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu repot dan bingung untuk mencatat setiap transaksi yang kamu lakukan. Hal ini dapat berguna untuk menganalisis kesehatan keuangan kamu dan nantinya kamu bisa mencapai kemerdekaan finansial atau tujuan finansial. 

Aplikasi peluang dirilis pada tanggal 11 November 2020 dan sudah mendapatkan lebih dari 500 unduhan dengan rating 4.8 bintang. Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk keperluan pribadi saja tetapi juga untuk badan usaha kecil dan menengah. 

Aplikasi pengelolaan keuangan ini memang ditujukan untuk membantu mengatur segala bentuk transaksi pendapatan dan pengeluaran kamu. Peluang juga sangat cocok bagi kamu yang punya habit boros dan mulai menggunakan aplikasi pencatat keuangan merupakan awal yang baik. 

Kesadaran untuk mencatat keuangan ini dapat dimulai sejak dini. Dimana kamu sudah mulai bekerja dan menghasilkan uang. 

Cara Daftar Aplikasi Peluang

Bagaimana cara daftar aplikasi peluang? Setelah kamu menyimak pembahasan tentang apa itu aplikasi peluang? Di bagian artikel kali ini akan dibahas tentang cara daftar aplikasi peluang, berikut penjabarannya. 

1. Tahapan pertamanya adalah buka aplikasi “Appstore” atau “Playstore” di smartphone kamu

2. Ketikkan “Peluang” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi Peluang (Pilih tulisan Peluang dengan kurung “Pengelola keuangan”) dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi peluang yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Pemasukan” untuk menginput saldo pemasukan

6. Kemudian klik “Pengeluaran” untuk menginput biaya transaksi pengeluaran

7. Jika kamu ingin mengedit pengeluaran atau pendapatan. Kamu bisa klik “Lama” di data pengeluaran atau pemasukan. Kemudian klik icon “Pensil” di pojok kanan atas. Lalu, edit sesuai dengan kebutuhanmu. 

8. Kamu dapat memasukkan banyak data transaksi pengeluaran dan saldo pemasukan yang kamu inginkan. Sistem akan otomatis menampilkan riwayat transaksi yang kamu lakukan. 

9. Jika kamu ingin menghaspu semua data riwayat laporan pencatatan keuangan kamu. Klik icon yang ada di pojok kanan atas kemudian klik “Hapus”

Tampilan aplikasi peluang (pengelola keuangan) sangat sederhana. Bisa dengan mudah dimengerti oleh siapa saja, bahkan oleh pengguna baru. Namun, sayangnya aplikasi peluang hanya dapat mencatat pengeluaran dan pemasukkan saja. Sehingga kamu hanya tahu sisa saldo setelah dikurangi pengeluaran. 

Untuk kebutuhan pencatat laporan keuangan individu, aplikasi ini dapat dikatakan cukup. Karena kamu memiliki jejak laporan saldo pendapatan dan pengeluaran. Namun, jika digunakan untuk badan usaha, aplikasi ini belum memadai. Mengingat fitur yang tersedia sangatlah minim. 

Demikianlah penjelasan tentang aplikasi peluang (Pengelola Keuangan) yang dapat edukasi-remaja.com bagikan di artikel kali ini. Aplikasi peluang yang kami bahas kali ini, memang merupakan aplikasi yang sangat sederhana. Baik secara tampilan dan fitur yang ada. Selamat mencoba.