Cara Daftar Aplikasi PinjamDuit Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Masih membahas tentang aplikasi pinjaman secara online. Aplikasi yang akan dibahas edukasi-remaja.com kali ini adalah PinjamDuit. Seperti aplikasi pinjaman online atau kredit online serupa pada umumnya, PinjamDuit merupakan salah satu aplikasi terpercaya yang akan edukasi-remaja.com ulas di artikel kali ini.

Aplikasi pinjaman online atau kredit online menawarkan proses mudah tanpa jaminan apapun. Hal ini menggeser proses peminjaman secara manual atau konvensional yang membutuhkan banyak persyaratan yang ribet. 

Meski begitu, bukan berarti aplikasi pinjaman secara online ini tidak aman. Aplikasi resmi atau legal tentu mempunyai kredibilitas dan keamanan yang baik. Karena aplikasi ini tentunya sudah terdaftar di instansi terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, untuk memastikan aplikasi pinjaman online ini aman atau tidak yaitu bisa dilihat apakah terdaftar di AFPI, Kominfo, atau ISO? Karena, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fintech tentu tidak main-main dalam membangunnya. Oleh sebab itu, kepercayaan pengguna sangat berpengaruh untuk berkembangnya aplikasi ini. 

Untuk itu, pembaca setia edukasi-remaja.com diharapkan bisa jeli saat memilih aplikasi pinjaman online. Nah, daripada berlama-lama simak, yuk, penjelasan pada artikel berikut tentang apa itu aplikasi PinjamDuit? Bagaimana cara daftar aplikasi PInjamDuit? 

Apa itu Aplikasi PinjamDuit?

Aplikasi PinjamDuit adalah sebuah aplikasi pinjaman secara online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa keuangan (OJK) dan APFI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Aplikasi PinjamDuit diluncurkan oleh PT Stanford Teknologi Indonesia. 

Aplikasi ini selain terpercaya karena terdaftar secara resmi atau legal, kepercayaan dapat dilihat dari penggunanya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah unduhan di playstore atau pasar aplikasi yang mencapai lebih dari 1 juta. 

Seperti kebanyakan aplikasi pinjaman online, PinjamDuit juga memberi pinjaman sejumlah dana tanpa jaminan. Untuk suka bunga sendiri yang ditetapkan di aplikasi PinjamDuit ini mulai dari 0.08% per hari. 

Sebenarnya jika bicara soal suku bunga, di setiap aplikasi serupa tentu punya keunggulannya sendiri. Hal ini, kembali lagi pada pengguna. Apakah sesuai dengan kemampuan membayarnya atau merasa cocok dengan aplikasi ini?

Cara Daftar Aplikasi PinjamDuit

Ada beberapa prosedur yang perlu dilewati supaya bisa mencairkan pengajuan pinjaman dana di aplikasi PinjamDuit. Di bagian artikel kali ini, edukasi-remaja.com akan membagikan cara daftar aplikasi PinjamDuit berikut ini.

1. Pertamaya, buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “PinjamDuit” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi PinjamDuit dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi PinjamDuit yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Izinkan” supaya sistem dapat mengolah layanan akses lokasi  dan sebagainya yang dibutuhkan aplikasi ini

6. Geser halaman ke kiri dan klik “masuk”

7. Baca dengan teliti “Disclaimer resiko” supaya kamu bisa lebih paham tentang aplikasi PInjamDuit. Lalu, klik “Saya Mengerti dan Setuju”

8. Selanjutnya, klik “Ajukan Sekarang” setelah mengatur jumlah pinjaman yang ingin kamu ajukan

9. Berikutnya, masukkan nomor handphone yang aktif dan klik “Berikutnya”

10. Setelah itu, klik icon “Sidik Jari” untuk mulai mengajukan pinjaman

11. Lengkapi data pribadi kamu seperti informasi data, kontak darurat, informasi pekerjaan, dan sertifikat tambahan

12. Pastikan saat mengambil foto selfie, foto EKTP, dan Foto EKTP diambil dengan jelas/tidak blur dan sesuai dengan kerangka yang ttelah disediakan

13. Saat melengkapi informasi data juga kamu harus melengkapinya dengan jujur, teliti, dan benar

14. Setelah itu, tunggu beberapa saat verifikasi sistem pengajuan pinjaman kamu

15. Jika sudah disetujui maka pembayaran akan dilakukan melalui nomor rekening atau virtual account yang terdaftar

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar aplikasi PijamDuit yang dapat edukasi-remaja.com dapat bagikan di artikel kali ini. Setiap aplikasi punya persyaratannya sendiri. Pastikan sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman kamu sudah paham dengan disclaimer resiko dan syarat ketentuan yang diberikan oleh aplikasi PinjamDuit ini. Supaya tidak terjadi sesuai yang tidak diinginkan semisal gagal membayar. Semoga membantu, ya.