Cara Daftar Aplikasi Remitly Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Remitly merupakan salah satu aplikasi pengiriman uang ke berbagai negara. Zaman dulu, kalau ingin kirim uang harus ke kios pengiriman uang terelbih dulu. Yang pastinya meminta biaya transfer yang tidak sedikit. Sekarang dengan kemajuan teknologi, semua itu dapat teratasi. Kamu bisa kirim uang hanya melalui selular saja. Hanya modal internet, maka proses pengiriman uang dapat berjalan dengan cepat dan mudah. Artikel kali ini, akan membahas tentang cara daftar remitly terbaru.

Tidak jarang kita memang membutuhkan jasa pengiriman uang ke luar negeri. Entah untuk urusan bisnis, pribadi, atau urusan penting lainnya. Mengingat banyak imigrasi atau pekerja-pekerja yang berasal dari berbagai temapat dan negara. Aplikasi pengiriman uang ini sangat membantu pengguna. 

Artikel informatif tentang cara daftar remitly terbaru.

Pasalnya biaya admin yang dikenakan pun tidak sebesar transfer secara konvensional. Selain pengiriman dapat dilakukan darimana saja dan kapansaja, hal menguntungkan lainnya bisa mengirim sejumlah uang dalam jumlah nominal yang besar dengan biaya standar. 

Nah, kalau kamu mencari aplikasi pengiriman uang antar negara yang aman. Di artikel kali ini edukasi-remaja.com akan membahasnya. Apa nama aplikasinya? Remitly. Aplikasi remitly merupakan aplikasi pengiriman uang antar negara yang dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan aman.  

Aplikasi ini bisa kamu coba atau jadikan referensi saat memilih aplikasi pengiriman uang secara online. Karena keputusan pilihan aplikasi kembali pada kenyaman dan kepercayaan masing-masing individu. Untuk lebih jelasnya, mari simak rangkaian penjelasan tentang apa itu aplikasi remitly? Vagaimana cara daftar aplikasi remitly? Berikut jabarannya. 

Apa itu Aplikasi Remitly?

Remitly adalah sebuah aplikasi pengiriman uang secara online berbasis android. Aplikasi ini merupakan aplikasi terbesar di Amerika Utara, namun sudah mengalami perkembangan. Sehingga dapat mengirimkan uang ke banyak negara. 

Aplikasi pengiriman uang remitly sangat berguna untuk para pekerja imigran atau pelaut. Sebab mereka tidak perlu pusing dan repot-repot mencari kios pengiriman uang, untuk mengirim sejumlah uang ke keluarga atau orang-orang terkasih. 

Remitly sudah dapat transfer ke 3.000 lebih bank dan 350.000 lebih lokasi penerima. Remitly dirilis pada tanggal 23 Agustus 2019 dengan total unduhan lebih dari 5.000.000 pengguna. 

Negara-negara yang dapat menerima uang dengan remitly meliputi Indonesia, Filipina, Meksiko, Dominican, Kenya, Cplombia, Brazil, Nigeria, Pakistan, India, Nigeria, dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, aplikasi remitly masih memiliki kekurangan yang membuat aplikasi ini tidak cocok bila digunakan bagi pebisnis. Karena proses penerimaan uang terkadang bisa memakan waktu 2x24 jam. Dimana pengirim dapat membatalkan atau menarik kembali dana yang dikirim apabila uang belum ditarik penerima. Hal ini bisa merugikan penjual jika pembeli adalah scam. 

Cara Daftar Aplikasi Remitly

Setelah membahas tentang apa itu aplikasi remitly. Di bagian artikel kali ini, akan dibahas tentang panduan cara daftar aplikasi remitly, yang akan edukasi-remaja.com bagikan berikut ini. 

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah buka aplikasi playstore atau appstore di smartphone kamu

2. Ketikkan “Remitly” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi remitly dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi remitly yang sudah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Join Now” kemudian isi data sending from dan sending to. Kemudian klik “Next” (Sending From adalah pilihan pengiriman uang dari negara asal. Untuk saat ini aplikasi Remitly hanya bisa mengirim uang dari beberapa negara saja seperti Australia, Austria, Belgium, Canada, Denmark, Finland, France, Germany, Ireland, Italy, Netherlands, Norway, Singapore, Spain, Sweden, United Kingdom, dan USA. Jadi hanya negara-negar ini saja yang dapat melakukan pengiriman uang

6. Sedangkan untuk penerima dapat dilakukan di banyak negara termasuk Indonesia. Jika sudah, masukan email address dan password. Kemudian klik centang persetujuan perjanjian layanan dan klik “Join Remitly”

7. Aktifkan enable touch ID (Sidik Jari) 

8. Selamat akun remitly kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu sudah bisa mulai melakukan transksi pengiriman uang ke negara tujuan yang kamu inginkan. 

Nah, itu dia cara daftar aplikasi remitly yang dapat edukasi-remaja.com bagikan. Aplikasi pengiriman uang sudah banyak beredar di pasar digital. Namun untuk lokasi pengiriman terkadang berbatas. Seperti aplikasi remitly ini. Semoga artikel tentang cara daftar remitly ini membantu.