Cara Daftar DanaRupiah Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Belakangan ini tentu kamu sudah sering mendengar merebaknya aplikasi pinjaman online atau yang lebih dikenal dengan pinjol. Banyak kasus pinjol illegal yang pastinya meresahkan penggunanya. Namun, menanggapi hal tersebut pemerintah telah berupaya untuk menghimbau masyarakat supaya melaporkan apabila mengalami hal tidak menyenangkan yang dilakukan oleh pinjol illegal. 

Kemajuan teknologi bukan hanya perlu kita imbangi dengan mengikuti dan merasakan kemanfaatannya. Namun, lebih dari itu kita harus lebih bijak dalam menggunakan berbagai aplikasi atau apapun yang berkaitan dengan teknologi. 

Seperti aplikasi penyedia pinjaman secara online. Sebagai pengguna, biasakan untuk membaca terlebih dahulu ketentuan dan syarat yang ada pada pinjaman online tersebut. Mulai dari tenor, llimit pinjaman, hingga bunga yang ditetapkan. 

Harusnya setiap pengguna sudah memahami hal tersebut. Salah satunya mengenai bunga yang diberika terbilang lebih tinggi dibandingkan pinjaman di sebuah bank. Nah, melihat dari sisi lain, pinjaman online tidak meminta jaminan apapun selain data pribadi yang kamu punya seperti foto diri dan KTP. 

Oleh sebab itu, edukasi-remaja.com menyarankan sebelum mulai mengajukan pinjaman. Ada baiknya, kamu sesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki untuk dapat membayarkan tagihan nantinya. Selain itu pastikan, pinjaman yang kamu ajukan di aplikasi terpercaya dan terdaftar di OJK. 

Seperti yang dibahas oleh edukasi-remaja.com kali ini tentang aplikasi pinjaman DanaRupiah. Apa itu DanaRupiah? Bagaimana cara daftar DanaRupiah? Berikut ulasannya. 

Apa itu DanaRupiah?

DanaRupiah adalah salah satu platform yang bergerak di bidang pinjaman secara online. Di mana kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di playstore atau appstore. DanaRupiah berada di bawah naungan PT Layanan Keuangan Berbagi. 

Aplikasi ini juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga setiap pergerakannya telah diawasi oleh badan terkait. DanaRupiah telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp. 2.5 Triliun dengan akumulasi pinjaman untuk tahun ini sebesar Rp.1.75 Triliun. 

Jumlah peminjam telah mencapai 578 ribu dengan jumlah peminjam aktif sebanyak 203 ribu. Selain itu DanaRupiah telah mendapat sertifikat ISO 27001:2013. Iso adalah standarisasi keamanan informasi. 

Cara Daftar DanaRupiah 

Bagaimana cara daftar DanaRupiah? Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia atau supaya kamu dapat mulai mengajukan pinjaman di aplikasi DanaRupiah ini. Maka, kamu perlu mengikuti beberapa panduan untuk membuat akun dan proses pendaftaran. Berikut cara daftar DanaRupiah.

1. Langkah pertamanya, buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore” yang ada di smartphone kamu

2. Ketikkan “DanaRupiah” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi “DanaRupiah” dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut

4. Buka aplikasi DanaRupiah yang telah berhasil terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar Sekarang”

6. Kemudian klik “setuju.” Setelah itu klik “setuju”

7. Input nomor handphone kamu yang masih aktif dan klik “dapatkan kode OTP”

8. Setelah itu masukkan kode OTP dana tur kata sandi kemudian klik “registrasi”

9. Akun kamu di aplikasi DanaRupiah sudah berhasil terdaftar

Cara Ajukan Pinjaman di DanaRupiah

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Berikut cara ajukan pinjaman di DanaRupiah yang akan edukasi-remaja.com bagikan.

1. Setelah proses pendaftaran tadi, lanjut klik “Dapatkan limit”

2. Kemudian klik “sudah siap, segera mengisi”

3. Setelah itu, klik “mulai verifikasi’ untuk memverifikasi wajah atau foto kamu

4. Selanjutnya, ambil foto KTP kamu. Pastikan saat mengambil foto KTP jelas/tidak buram dan sesuai dengan format yang sudah disediakan. Kemudian klik “Konfirmasi”

5. Setelah itu cek data yang tersisi otomatis dan klik “konfirmasi”

6. Berikutnya, ambil foto selfi dan KTP kamu. Pastikan diambil dengan jelas dan klik “konfirmasi”

7. Input data “Nomor kontak darurat” dengan teliti dan benar. kemudian klik “ kirim”

8. Masukkan informasi pribadi dan klik “kirim”

9. Masukkan informasi nomor rekening kamu dan klik “kirim”

10. Tunggu verifikasi pinjaman kamu di ACC dan diberitahukan limit yang bisa kamu dapatkan

Itu dia cara daftar DanaRupiah yang bisa edukasi-remaja.com bagikan di artikel ini. Jika kamu ingin mengajukan pijaman online, pastikan saat mengisi data dengan benar dan jujur. Supaya, kamu bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan kemampuan kamu berdasarkan informasi yang kamu input, ya.