Cara Daftar Kledo: Akuntansi dan Keuangan Bisnis Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Kamu mulai membangun bisnis dan bingung memilih aplikasi pencatat keuangan yang aman dan sederhana? Jika kamu pembisnis dan mulai mencari aplikasi akuntansi dan keuangan bisnis. Kali ini edukasi-remaja.com akan memberikan salah satu aplikasi pengelolaan akuntansi dan keuangan bisnis yang dapat kamu jadikan referensi. 

Seperti artikel sebelum-sebelumnya di edukasi-remaja.com, kali ini juga akan dibahas apa itu aplikasi Kledo dan bagaimana cara daftar kledo. Aplikasi ini menyediakan dua versi yaitu berbayar dan free atau coba gratis. 

Untuk versi berbayar, kledo memberikan fasilitas yang tentunya tidak kamu dapatkan jika menggunakan versi gratisnya. Namun, jika kamu baru ingin mencoba aplikasi dan sekalian untuk mengenal aplikasi kledo terlebih dulu. Mencoba versi gratisnya tidak ada salahnya, ya. 

Lalu, apa saja sih kelebihan yang ada di fitur-fitur aplikasi kledo ini? Nah, untuk lebih lanjutnya, edukasi-remaja.com akan menjabarkan dalam artikel berikut ini. Simak baik-baik, ya. 

Apa itu Kledo?

Kledo adalah sebuah aplikasi yang dapat dengan mudah kamu temukan dan unduh di playstore atau appstore yang ada di ponsel kamu. Aplikasi ini merupakan software akuntansi terlengkap yang dapat membantu pengelolaan akuntansi dan bisnis keuangan kamu.

Kledo merupakan aplikasi atau software yang aman sebab sudah terdaftar ISO/IEC 27001. ISO/IEC 27001  adalah standar internasional yang diberikan sebagai spesifikasi sistem manajemen keamanan informasi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan data dan privasi bisnis yang kamu miliki. 

Seluruh data informasi antara pengguna dan kledo sudah terenkripsi dengan SSL. Selain itu untuk keamanan server kledo menggunakan server Amazon Web Service (AWS) yang merupakan service paling terpercaya di dunia. 

Fitur-fitur di aplikasi kledo terbilang sangat lengkap, hampir dapat dikatakan kamu hanya butuh aplikasi ini untuk bisa mengatur akuntansi dan keuangan di dalam bisnis kamu. Untuk kemanan jenis lainnya, kledo memberikan pilihan control siapa saja yang dapat melihat data. Jadi, hanya pengguna yang diizinkan saja yang dapat mengaksesnya. 

Cara Daftar Kledo 

Sebelum kamu bisa menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi kledo, ada beberapa panduan yang bisa kamu ikuti terlebih dulu. Berikut cara daftar kledo yang akan edukasi-remaja.com bagikan berikut ini:

1. Buka aplikasi playstore atau appstore yang ada di smartphone kamu

2. Ketik “Kledo” di kolom pencarian yang tersedia

3. Mulai download aplikasi kledo dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi kledo yang telah terpasang di perangkat kamu

5. Klik “Daftar” dan pilih paket yang kamu inginkan. Ada yang paket elite, paket pro, dan yang free. Sekarang edukasi-remaja.com bagikan cara daftar yang free

6. Masukkan data dengan benar, jujur, dan teliti seperti nama lengkap, nomor telepon, email, nama perusahaan, jabatan perusahaan, dan jumlah karyawan. Kemudian klik “Daftar”

7. Password kamu dikirim melalui email dan sms. Kamu bisa masuk dengan menggunakan password tersebut atau bisa juga dengan menggunakan akun google

8. Akun kledo kamu sudah berhasil dibuat. Sekarang kamu sudah bisa menikmati semua fitur yang tersedia. 

Fitur-Fitur di Aplikasi Kledo

Masuk ke dalam aplikasi akuntansi dan keuangan bisnis yang lengkap. Berikut fitur-fitur di aplikasi kledo yang akan edukasi-remaja.com informasikan. 

1. Beranda 

2. Penjualan

3. Pembelian

4. Biaya

5. Produk

6. Inventori 

7. Laporan

8. Kas dan Bank

9. Akun

10. Aset tetap

11. Kontak

12. Pengaturan

13. Stok opname

14. Rekonsiliasi Bank

15. Unlimeted user

16. Pembatasan akses user

17. Security SSL

18. Auto Update

19. Support system 24 jam selama 7 hari

20. Unlimited invoice

21. Unlimited contacts

22. Unlimited products

23. Unlimited file attachments

24. Aset tetap

25. Laporan keuangan dan bisnis

Demikianlah penjelasan tentang cara daftar kledo yang merupakan aplikasi pengelolaan akuntansi dan bisnis perusahaan yang bisa edukasi-remaja.com bagikan. Dengan aplikasi ini kamu sudah tidak perlu bingung mencatat seluruh laporan keuangan dan bisnis. Terlebih aplikasi ini sudah menjamin keamanan dan terdaftar di ISO.