Cara Daftar Kreditlist Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu masi mencari referensi aplikasi pinjaman online? Jika iya, edukasi-remmaja.com masih punya referensi aplikasi pinjman online buat kamu. Aplikasi pinjaman online mulai berkembang sejak kemajuan teknologi semakin cepat dan pesat. Terlebih saat pandemi melanda semua negara di dunia. Kali ini, kita akan membahas tentang cara daftar kreditlist terbaru.

Pinjaman online menjadi salah satu alternative untuk memperoleh sejumlah pinjaman dana. Baik untuk modal usaha, maupun untuk individu. Meski kita tahu pinjaman online memiliki suku bunga yang relative tinggi.  Di sini edukasi-remaja.com bermaksud menjabarkan aplikasi pinjaman online saja. Tetapi tidak ada tujuan untuk mendorong pembaca setia menggunakan aplikasi tersebut. Karena semua keputusan kembali ke masing-masing orang. 

Kenapa banyak orang tertarik meminjam atau mengajukan dana di pinjaman online? Karena proses yang ditawarkan melalui aplikasi pinjaman online sangat mudah, cepat, dan tanpa jaminan apapun. Semua proses dilakukan secara online. 

Berbeda dengan pengajuan pinjaman secara konvensional. Banyak persyaratan yang harus kamu lengkapi supaya pengajuan itu dapat diterima. Ditambah tidak semua bisa lolos pinjam melalui Bank. Maka dari itu, banyak orang beralih ke pinjol. 

Tidak ada salahnya jika pembaca ingin mengajukan pinjaman online. Namun, tetap harus memperhatikan syarat dan ketentuan layanan sebelum pengajuan. Selain itu, pilihlah aplikasi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti yang kami bagikan kali ini yaitu Kreditlist. 

Untuk lebih jelasnya, simak artikel ini sampai selesainya. Kita akan membahas tentang apa itu kreditlist? Bagaimana cara daftar kreditlist berikut ini.

Apa itu Kreditlist?

Kreditlist adalah platform pinjaman sevara online berbasi android. Aplikasi ini dapat dengan mudah kamu temukan di playstore atau appstore. Kreditlist sudah mengantongi izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh sebab itu pengguna tidak perlu khawatir dengan keamanan data yang diberikan. 

Kreditlist tidak langsung menyetujui pinjaman yag diajukan. Semua tergantung dari pengisian data pengguna. oleh sebab itu sangat dianjurkan pengguna dapat mengisi data dengan jujur dan teliti. Sebab, pencairan dana dan masa pengembalian tergantung dari verifikasi data yang pengguna berikan. 

Sistem akan otomatis mengecek keseluruhan data kemudian dapat ditentukan jumlah pinjaman dana yang disetujui atau bahkan ditolak. 

Limit pinjaman di kreditlist hingga Rp20.000.000 dengan tenor mulai dari 91 sampai 365 hari. Dengan suku bunga maksimum sebesar 36% pertahun. Bunga harian sebesar 0.0986%. Untuk pengguna yang ingin mengajukan pinjaman minimal berusia di atas 18 tahun.

Cara Daftar Kreditlist

Setelah membahas tentang apa itu kreditlist. Selnajutnya kami akan menjelaskan cara daftar kreditlist di bagian artikel berikut ini. 

1. Langkah pertama buka aplikasi “Playstore” atau “Appstore” di android kamu

2. Ketikkan “Kreditlist” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi kreditlist dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstall

4. Buka aplikasi kreditlist yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Di halaman pertama sistem akan meminta izin mengakses perangkat seluler. Baca terlebih dulu sampai selesai kemudian klik “Setuju dan Lanjutkan”

6. Masukan nomor handphone kau dan centang kotak kecil sebagai persetujuan syarat dan ketentuan layanan

7. Input lagi kode OTP yang dikirim melalui SMS untuk proses verifikasi akun kamu

8. Klik “Dapatkan Dana” setelah itu isi informasi data kamu dengan benar dan jujur seperti informasi data pribadi, data pekerjaan, data rekening, dan foto E-KTP serta selfie E-KTP yang jelas

9. Jika sudah atur jumlah pinjaman dan periode pengembalian yang diinginkan

10. Sistem akan memproses verifikasi data dan segera menginformasikan kepada kamu pengajuan disetujui atau tidak

11. Jika disetujui, sistem akan menginformasikan jumlah dana pinjaman dan periode pinjaman yang disetujui

12. Setelah itu dana akan dikirim ke nomor rekening yang sudah kamu daftarkan tadi

Demikian penjelasan tentang cara daftar kreditlist yang bisa pengguna simak dengan baik. Aplikasi kreditlist memiliki fitur yang sedikit berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. Karena di dalam aplikasi ini menyediakan aplikasi pinjaman online lainnya seperti easycash, singa.id, dan Adakami. Semoga membantu informasi ini.