Cara Daftar Maucash Terbaru

Edukasi-Remaja.com - Apakah kamu masih mencari referensi aplikasi pinjaman online legal? Kalau iya, edukasi-remaja.com kembali ingin membagikan salah satu aplikasi pinjaman online yaitu maucash. Aplikasi yang kami bagikan merupakan aplikasi-aplikasi terpercaya saja. Sehingga keamanan data tidak perlu diragukan lagi. Artikle kali ini, akan membahas tentang cara daftar maucash terbaru.

Meski begitu, mengingat suku bunga yang ditawarkan oleh setiap aplikasi berbeda-beda dan relatif tinggi. Edukasi-remaja.com hanya membagikan informasinya saja. Tidak memaksa atau menyarankan pembaca setia untuk meminjam dana ke pinjaman online. Semua dapat di sesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu. 

Kemajuan digital membuat semua pekerjaan dan aktvitas bergeser menjadi serba online. Hal ini memiliki dampak baik dan buruknya jika tidak diseimbangkan. Dampak baiknya, banyak pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah dan menghemat waktu. Dampak buruknya banyak developer-developer bodong yang tidak bertanggungjawab dan menyesatkan pengguna. 

Oleh sebab  itu, pengguna harus bisa berpikir kritis dan teliti sebelum menggunakan aplikasi. Kembali dengan aplikasi pinjaman online maucash. Memang tidak banyak berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. Tetapi aplikasi ini ditujukan sebagai pertimbangan referensi yang mungkin kamu butuhkan. 

Baik, daripada berlama-lama, edukasi-remaja.com akan langsung memebahas tentang apa itu aplikasi maucash? Bagaimana cara daftar maucash? Berikut penjelasannya. 

Apa itu Aplikasi Maucash?

Maucash adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan pinjaman atau kredit tanpa jaminan. Aplikasi ini berada dibawah naungan PT Astra Welab Digital Arta. Aplikasi maucash rilis pertama kali di tanggal 2 Juli 2018. 

Maucash merupakan aplikasi legal yang sudah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan AFPI. Sehingga untuk keamanan data tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta dan mendapat rating 4.3 dengan 169 ribu ulasan di playstore. 

Maucash memberikan limit pinjaman hingga Rp.10.000.000 dan tenor pinjaman mulai dari 61 hari sampai 365 hari. Untuk biaya pinjaman mulai dari 4.5%-6% perbulan. Sedangkan untuk biaya administrasi dikenakan sebesar 5% sampai 24%. 

Contoh perhitungan pinjaman misalkan kamu meminjam danaa RP 2.00.000 + (Rp2.000.000 x 0.2% x 61 hari) = Rp 2.244.00 yang harus kamu bayarkan. Aplikasi maucash adalah platform pinjaman online yang mudah, aman, terpercaya, dan tanpa jaminan. Seluruh proses pinjaman dilakukan secara online.

Syarat Pinjaman Online Maucash

Sebelum kamu mengetahui cara daftar aplikasi maucash. Ada baiknya kamu tahu syarat pinjaman online maucash berikut ini. 

1. Untuk kamu yang berusia 18-65 tahun dan memiliki penghasilan

2. Bertempat tinggal atau berdomisili di wilayah layanan Maucash

3. Mengisi data dengan benar dan jujur

4. Memberikan data atau dokumen pinjaman dengan lengkap dan valid

5. Memastikan foto EKTP dan Selfie dengan EKTP jelas atau tidak buram

6. Nomor handphone yang didaftarkan aktif dan dapat dihubungi

7. Mengikuti semua prosedur yang ditampilkan sistem dengan teliti, akurat, dan jujur.

Cara Daftar Aplikasi Maucash

Setelah kamu mengetahui apa itu aplikasi maucash dan syarat pinjaman online maucash. Di bagian ini akan dijelaskan tentang cara daftar aplikasi maucash. Berikut penjelasan panduan cara daftar aplikasi maucash.

1. Tahap pertamanya, buka aplikasi playstore atau appstore melalui smartphone kamu

2. Ketikkan “Maucash” di kolom pencarian

3. Mulai download aplikasi maucash dan tunggu beberapa saat sampai sistem berhasil mengunduh dan menginstal

4. Buka aplikasi maucash yang sudah terpasang di perangkat kamu

5. Masukan nomor handphone kamu dan klik “Lanjut”

6. Masukan kode OTP yang dikirim ke nomor handphone kamu untuk proses verifikasi akun Maucash

7. Klik “Izinkan” maucash ingin mengakses lokasi perangkat

8. Klik “Lanjut” untuk proses persetujuan syarat dan ketentuan layanan

9. Setelah itu pilih jenis pinjaman. Terdapat dua jenis pinjaman yaitu “Srkali Bayar” dan “Pinjaman Pegawai Astra Group”

10. Jika sudah, atur pinjaman dan periode pinjaman yang kamu inginkan. Kemudian klik “Ajukan Sekarang”

11. Lengkapi data kamu untuk melanjutkan proses verifikasi data seperti pengambilan foto E-KTP, informasi data pribadi, data rekening, dan data pekerjaan. Pastikan saat pengambilan foto E-KTP dan seffie tidak buram dan sesuai dengan bingkai yang disediakan

12. Tunggu proses verifikasi selesai. Kemudian sistem akan menginformasikan jumlah pinjaman dan tenor yang disetujui

13. Uang pinjaman akan dikirim ke nomor rekening kamu

Nah, itu dia cara daftar aplikasi maucash yang bisa edukasi-remja.com bagikan. Semoga informasi tentang cara daftar maucash terbaru ini dapat bermanfaat, ya.